Saturday, April 15, 2017

Cara Copy Instruksi Html Script Dari Hasil Inspect Element

cara copy instruksi html dari hasil inspect element, Baiklah teman-teman blog tentangwebsites.blogspot.com akan saya bagikan kepada kalian semua mengenai inpect element dan cara menyalin atau copy instruksi html, java script, css dari hasil inspect element blog orang lain tersebut. Dengan metode inspect elemen ini nantinya kau sanggup mengetahui cara melihat script website orang lain, bahkan kau sanggup menirukan tata letak template yang di gunakan pada website yang kau inpect.

Cara menyalin Script widget subcribe web orang lain

Pada kesempatan ini semisal kau tertarik dengan tampilan salah satu widget dari website orang lain menyerupai saya yang tertarik dengan model widget subcribe atau berlangganan via email pada blog tertentu alasannya tampilan widget subcribe yang saya anggap sangat sederhana, karena saya tertarik dengan widget tersebut maka saya inpect laman blognya tanpa harus tanya kepada pemilik blog adalah dengan cara :

1. kau Kunjungi laman website tersebut dan letakkan kursor mouse sempurna di atas widget subcriBnya kemudian pilih "Inspect element" perhatikan pada gambar berikut:

 cara copy instruksi html dari hasil inspect element cara copy instruksi html script dari hasil inspect element

Pada gambar di atas saya ingin mengetahui script widget subcribe email yang berada di sidebar blog orang lain dengan cara klik kanan dan "Inpect element" maka nantinya akan tampil laman aktif element inpect web:
 cara copy instruksi html dari hasil inspect element cara copy instruksi html script dari hasil inspect element

2. Kemudian sehabis tampilan aktif inspect menyerupai pada gambar di atas, kemudian silahkan kau cari terlebih dahulu instruksi widget subcribe nya dengan cara sorot masing-masing instruksi pelan-pelan ke bawah, dan kalau widget subcribe pada sidebar tampil tersorot/terseleksi berarti ilah kodenya, selanjutnya kau klik kanan dan pilih "Edit as Html" menyerupai pada gambar di atas:

3. Kemudian kau copy kodenya sanggup memakai cara cepat tombol keyboard Ctrl+C atau klik kanan dan pilih "Copy" menyerupai pada gambar berikut:

 cara copy instruksi html dari hasil inspect element cara copy instruksi html script dari hasil inspect element

Maka saya kedapatan instruksi script widget dari web orang tadi sebagai berikut:

<form style="border:1px solid #ccc;padding:3px;text-align:center;" action="http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify" method="post" target="popupwindow" onsubmit="window.open('http://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=ilab/gundar', 'popupwindow', 'scrollbars=yes,width=550,height=520');return true"><p>Masukan Email Anda Untuk Berlangganan:</p><p><input type="text" style="width:140px" name="email"></p><input type="hidden" value="ilab/gundar" name="uri"><input type="hidden" name="loc" value="en_US"><input type="submit" value="Subscribe"><p>Sharing-Sciene<a href="http://feedburner.google.com" target="_blank"></a></p></form>

Ya kayaknya memang mencuri, tapi bukan mencuri, kalau mencuri kan pemiliknya kehilangan namun hal ini mereka si pemilik blog tidak kehilangan script widget subcribe, hanya saja kita sanggup kodenya dan sanggup kita bawa pulang. :)

4. sehabis instruksi widgetnya kau kantongi dan bawa pulang sekarang saatnya kau pastekan terlebih dahulu ke notepad atau wordpad semoga tidak ada kode-kode asing yang terbawa, dan ganti terlebih dahulu alamat feednya yang saya beri tanda warna merah di atas memakai alamat feed blog kau sanggup kau dapatkan di akun feedburner atau pribadi di blog, untuk goresan pena yang berwarna biru sanggup juga kau ganti kata-katanya misalkan silahkan masukkan email kamu" atau yang lainnya juga bisa, dan untuk goresan pena warna kuning untuk merubah ukuran, kalau ukuran sidebar sesuai maka tidak perlu kau ganti, kemudian paste kan pada blog anda sempurna di sidebar juga dengan cara:


  1. Kunjungi dasboard blogger
  2. pilih tata letak
  3. tambah widget yang ada di sidebar >> pilih yang java script/Html
  4. Lalu paste >> simpan


Dan lihatlah balasannya dari cara cloning website orang lain dengan cara inspect element yang saya pasang di blog tentangwebsite.blogspot.com ini juga, dengan cara inspect element inilah kita akan mendapat banyak manfaat setidaknya kita tahu ilmu koding alasannya utak-atik instruksi terus, ingat "ilmu akan kau sanggup dengan cara kebiasaan"


Apakah yang saya coba di atas telah work? dan bekerja? terus terperinci sehabis saya tamat menerapkan pada blog pribadi saya coba/tes dengan memasukkan email saya dan ternyata terdapat email masuk dari feed, berarti work dan feed mengarah ke feed blog kita dikarenakan telah kita rubah alamat feednya saja. ya semoga bermanfaat. happy koding. simak juga Cara cepat memindahkan file ke folder di Google drive

No comments:

Post a Comment