Thursday, November 3, 2016

Cara Memperbesar Ukuran Font Postingan Di Blogspot

Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot

Baiklah para teman-teman blogtentangwebsites, kali ini saya akan mengulas wacana Cara untuk Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot, cara ini sangat penting jikalau anda gres saja merubah template blog yang sudah anda anggap pass dan sreg serta menarik namun anda masih merasa risih dengan tampilan ukuran font posting atau artikel yang terlihat kecil atau kurang besar.

Semua demi kenyamanan para pengunjung blog juga, supaya lebih terasa nyaman bagaimana caranya kita harus menjaga hati para pengunjung supaya lebih betah berlama-lama di blog yang kita kelola. intinya ukuran font artikel atau posting blog itu sudah di setting secara otomatis pada template blog, jadi asal mula besar dan kecilnya ukuran sebuah font goresan pena ialah dari pembuatnya, namun bagaimana jikalau anda kurang merasa puas dengan ukuran font yang terlalu kecil tersebut padahal anda sudah terlanjur suka dengan templatenya?, solusinya ialah mengganti atau edit sediri khusus pada ukuran font goresan pena blog saja, bagaimanakah caranya?, silahkan anda simak langkah-langakah Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot berikut ini:

Cara Memperbesar/memperkecil ukuran Font Posting di Blogspot

Sebelum anda mengikuti langkah-langkah ini, setidaknya anda sudah mengenal sedikit apa itu isyarat Html / java script supaya anda nanti tidak bingung, dan perhatikan dengan baik panduan berikut ini:
  1. Pertama, silahkan anda login ke akun blogger anda
  2. Kemudain pilih sajian "Template"
  3. Pada area aktiv edite Template blog anda, silahkan anda cari isyarat yang ibarat atau persis dengan ini : .post-body{  atau  .post-body {, untuk cara cepat pencarian isyarat tersebut silahkan anda tekan "Ctrl + F"
  4. Jika sudah ketemu isyarat tersebut di lanjutkan anda teliti pada sekitar isyarat tersebut dan cari isyarat ibarat ini : font-size:15px; Untuk merubah ukuran font tulisan, besar atau kecilnya goresan pena posting blog, misalkan anda ganti 17 berarti isyarat akan menjadi "font-size:17px"
     Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot
  5. Dan silahkan anda cari lagi isyarat ini : font-family:Georgia, biasanya isyarat terdapat sempurna sebelum isyarat font-size di atas, dan silahkan anda ganti kata "Georgia" dengan nama jenis font yang lain, jikalau anda ingin merubah jenis font nya juga, misalkan "arial" berarti menjadi : font-family:Arial
  6. Simpan, simpulan dan silahkan anda lihat balasannya dengan cara buka salah satu posting blog anda.

Cara Memperbesar ukuran Font ketika buat posting

Jika anda ingin merubah ukuran font pada kata-kata yang anda inginkan ketika menciptakan posting, maka gampang saja anda sanggup memanfaatkan menu-menu yang ada pada tampilan blog ketika menciptakan entri baru, yaitu dengan cara:
  1. Buatlah kata-kata yang akan anda buat artikel
  2. Seleksi atau blok goresan pena yang anda inginkan untuk dirubah ukurannya menjadi besar misalnya.
  3. dan pilih sajian "Font-size" pada sajian tab blogger dan pilih "Large" untuk lebih mudahnya silahkan anda perhatikan gambar berikut:
     Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot
  4. Simpan.

jikalau sehabis anda simpan dan anda publish, ternyata anda lihat pada hasil posting tampilan goresan pena tidak bermetamorfosis besar maka langkah selanjutnya ialah sanggup kita siasati dengan cara merubah dalam keadaan mode "Html" bukan Compose pada ketika edit artikel itu juga, dan silahkan anda cari kode"Font-size: small" dan silahkan anda ganti kata small menjadi "Large"
 Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot

Dan silahkan anda kembali lagi ke mode "Compose" untuk mempublish postingan. cara ini hanya berlaku pada posting yang sedang anda kerjakan, untuk posting yang lain tentu tidak ikut menjadi besar, jikalau anda ingin semua ukuran font posting besar semua, maka anda sanggup mengikuti pada langkahlangkah pertama di atas melalaui edit "Html"

Demikianlah Cara Memperbesar ukuran Font Postingan di Blogspot serta langkah-langkah untuk settingnya, semoga bermanfaat bagi para teman-teman sekalian khususnya para blogger pemula. hingga jumpa, salam. silahkan anda simak juga tutorial menarik lainnya yaitu cara Menyelamatkan ilham supaya tidak kehabisan ide

No comments:

Post a Comment