Wednesday, December 7, 2016

Cara Menciptakan Artikel Blog Berkualitas

Cara menciptakan artikel blog berkualitas, Baiklah para teman-teman blog tentangwebsites, kali ini akan saya bagikan sebuah panduan Cara menciptakan artikel blog yang berkualitas, artinya artikel-artikel yang akan anda publish di blog yang anda kelola. kenapa artikel harus berkualitas? sebab mesin telusur atau search engin menyerupai Google sangat menekankan artikel yang berkualitas biar artikel atau goresan pena anda sanggup tampil di halaman pertama google. Dan kalau anda seorang blogger pemburu akun AdSense tentunya sangat menarik untuk anda pertimbangkan problem ini.

Dulu saya pernah daftar AdSense dan di tolak dengan alasan salah satunya ialah artikel yang kurang memadai, dan saya klik saran yang mengarah ke google support dan di sana saya sanggup sebuah pemahaman dari pihak google sesungguhnya buatlah artikel yang kaya akan manfaat dan bernilai di mata pengunjung. dari situlah saya memilki sebuah kesimpulan kecil untuk menguraikan Cara untuk menciptakan artikel blog berkualitas. Sebenarnya artikel yang berkualitas berdasarkan google itu menyerupai apa dan bagaimana? Baiklah eksklusif saja demikianlah langkah-langkah menciptakan artikel blog berkualitas:

 Baiklah para teman-teman blog tentangwebsites Cara menciptakan artikel blog berkualitas

Langkah menciptakan artikel

Perlu anda ketahui sebelum mengetahu cara mebuat sebuah artikel, yaitu Pengertian dari artikel itu sendiri serta macam-macamnya sebab macam-macam artikel itu tidak mengecewakan banyak yang perlu anda ketahui terlebih dahulu.

Pengertian artikel

Artikel ialah Karangan faktual secara lengkap dengan panjang tertentu yang dibentuk untuk dipublikasikan (melalui koran, majalah, buletin, dsb) dan bertujuan memberikan gagasan dan fakta yang sanggup meyakinkan, mendidik, dan menghibur. Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Artikel

Sedangkan macam-macam artikel di antaranya yaitu :
  1. Artikel Deskripsi
  2. Artikel Narasi
  3. Artikel Eksposisi
  4. Artikel Argumentasi
  5. Artikel Persuasi
  6. Artikel Friendly (Khusus Blogger online pengembang SEO)

Jika saya uraikan pengertian-pengertian artikel di atas kemungkinan memakan banyak waktu dan daerah di sini, jadi akan saya berikan satu referensi dari salah satu Pengertian Artikel Deskripsi beserta contohnya.

 

Pengertian Artikel Deskripsi

Artikel deskripsi ialah karangan yang bertujuan untuk menulis citra suatu fakta sehingga pembaca sanggup membayangkannya di dalam benak. Saya lebih suka menjulukinya sebagai artikel gambar. Sebab seratus persen artikel ini berisi citra keadaan, kejadian, peristiwa. Sumber : caramenulisbuku.com/cara-menulis-artikel/cara-menulis-artikel-yang-baik.htm

Cara Penulisan Artikel Deskripsi
  1. Tentukan objek, berupa keadaan atau konsep yang akan dideskripsikan
  2. Tentukan tujuan penulisan (tersirat)
  3. Tentukan rumusan inspirasi pokok (tersirat)
  4. Kembangkan goresan pena anda menjadi urutan. Apakah berdasarkan urutan waktu seperti: pagi-siang-sore, atau urutan jam 4, jam 5, jam 6, atau urutan tahun: tahun 2006, tahun 2007, tahun 2008, atau menggunakan urutan tempat: dari pinggir ke tengah, dari pangkal ke ujung, atau kita ingin menggunakan urutan kepentingan: dari yang paling penting, penting ke yang kurang penting.
  5. Tutup dengan paragraf yang menyimpulkan obyek yang dideskripsikan.

Sebagai referensi artikel Deskripsi anda sanggup lihat di laman ini : travel.kompas.com/read/2013/09/13/0946277/Semburat.Senja.di.Pantai.Pulau.Datuk

Sederhananya, Buatlah artikel secara teratur dari pembagian sajian dan submenunya, semisal artikel ini yang saya beri judul dengan Cara menciptakan artikel blog berkualitas" maka saya menciptakan dengan judul utamanya "Cara menciptakan artikel blog berkualitas" dan kemudian saya membahas langkah-langkahnya dan seterusnya, kalau menggunakan sajian maka buatlah teratur, ilustrasinya sebagai berikut, semisal:

A. Latar belakang masalah
  1. Apa itu artikel
  2. Kenapa saya sulit menciptakan artikel blog berkualitas
B. Pengertian artikel (Pembahasan dan pengembangan)
  1. Pengertian Blog
  2. Pengertian Berkualitas
  3. Langkah pembuatan artikel
  4. Tips Membuat artikel blog yang berkualitas
C. Solusi (Menjawab dari latar belakang problem yang ada)
D. Kesimpulan

Mirip makalah ya? ya memang sebab kerangka Makalah saya anggap sangat strategis juga dan teratur dan tidak mengecewakan untuk mengambil hati para pembaca, ada permasalahan ada solusi, bahkan ada ilmiahnya juga. Jika anda seorang blogger kemungkinan tidak terlalu mementingkan hal ini, sama menyerupai saya, ^-^. Sehubungan saya di sini menguraikan terlebih dahulu menciptakan sebuah artikel maka masih saya uraikan secara umum. kemudian bagaimana untuk Cara menciptakan artikel blog ?

Cara menciptakan artikel blog

  1. Seperti biasa kalau anda seorang blogger pengguna platform blogger dari google maka eksklusif saja anda klik "new entri" atau " Buat entri baru"
     Baiklah para teman-teman blog tentangwebsites Cara menciptakan artikel blog berkualitas
  2. Buat judul artikel
  3. Tulislah artikel blog pada lembar blogger yang telah tersedia
  4. Anggaplah Judul utama blog sebagai Heding 1/H1, untuk Heading 2 /Sub heading kalau anda akan menciptakan sebuah sajian pembahasa, dan kalau dalam sajian pembahasan tersebut terdapat sub sajian lagi yang perlu di bahasa maka buat dengan heading 3/minor heading, dll, (H1, H2, H3 Dll) semua biar lebih terstruktur bagi mesin telusur.
     Baiklah para teman-teman blog tentangwebsites Cara menciptakan artikel blog berkualitas
  5. Publish, Jika sudah anda anggap baik dan manis dan selesai pembahasan artikelnya maka untuk mempublikasikannya maka silahkan anda tekan "Publish" atau "Publikasikan" maka artikel anda akan segera di baca oleh dunia, anda pun harus sanggup bertanggung jawab dengan artikel yang telah anda buat dunia dan ahirat.

Cara menciptakan artikel blog berkualitas

Dan kita akan mulai menciptakan sebuah artikel blog yang berkualitas jadi Setelah anda sanggup menciptakan sebuah artikel, sanggup juga menciptakan artikel blog, maka kini kita akan menciptakan artikel blog yang berkualitas:

Masalah artikel blog, website maka mesin telusurlah yang menilai, evaluasi mesin telusur menyerupai google ini juga sanggup mewakili dari para pengguna pembaca artikel tersebut, semakin baik artikel anda baik dan di baca oleh pengguna, maka mesin google pun akan menilai bahwa artikel tersebut baik pula dan berkualitas, semakin pengguna sanggup berlama-lama membaca artikel anda maka akan semakin di angap baik oleh google al-hasil trafficnya pun cepat naik. dalam dunia blogging artikel semacam ini biasa di sebut dengan artikel seo friendly yaitu sebuah konten yang memilki traffik tinggi dan berikut referensi menciptakan artikel seo friendly

  1. Pertama silahkan anda buat judul artikel blog, judul ini yang bagaimana mungkin anda masih di lema juga problem penentuan judul, Judul ini untuk mesin telusur atau untuk pengguna? kalau berdasarkan saya judul itu untuk pengguna, artinya kita mengira-ngirakan kata kunci apa yang akan di ketikkan oleh pengguna di mesin telusur /google dikala akan browsing mencari sebuah materi. 
  2. dan di lanjutkan silahkan anda buat latar belakang pembuatan artikel dengan judul tersebut, kira-kira apa yang menciptakan anda menciptakan artikel ihwal hal tersebut? Setelah itu silahkan anda suguhkan beberapa pertanyaan sekira pertanyaan tersebut mewakili dari beberapa problem yang di landa oleh para pengguna dan anda siap akan menjawab/mengatasi permasalahan-permasalahn tersebut sesuai pengalaman
  3. Setelah anda buat judul artikel blog dan sampai sudah jadi sebuah artikel maka akan terasa percuma kalau tidak sanggup tampil di page one / halaman pertama google, maka kita juga butuh dengan tips biar artikel blog sanggup tampil di halaman pertama google, Maka silahkan anda simak juga cara biar posting blog tampil di halaman pertama google
  4. Dan kalau sudah sanggup tampil di page one maka masih terasa percuma kalau kata kunci atau keyword jarang di ketik oleh pengguna, jadi kita juga butuh untuk mengetahui Tips memilih keyword yang ramai di gunakan oleh pengguna internet dari masing-masing kategori yang anda pilih, Makara silahkan anda simak juga
    2 Cara Riset Keyword (Mencari Kata Kunci) untuk Optimasi blog
  5. Buatlah pembahasan dengan sistem tuntas, artinya buatlah para pembaca artikel anda menjadi puas dengan yang anda uraikan. dan disinilah kita akan menerapkan apa yang di ajarkan oleh google support yaitu : buatlah artikel yang kaya manfaat dan bernilai bagi pengguna, sehingga para pengguna akan merasa terbantu bahan yang anda bagikan dan suatu dikala ingin mengunjunginya lagi. kalau anda seorang da'i maka akan sebaliknya, buatlah para pendengar anda akan merasa kurang artinya jangan anda tuntaskan pembahasan biar mereka merasa ingin tau dan mau lagi untuk mengaji.

Makara secara sederhana sanggup kami simpulkan artikel berkualitas berdasarkan google yaitu di antaranya:
  1. Artikel Kaya Manfaat, artinya memperlihatkan manfaat bagi pembacanya, sehingga kalau tidak begitu bermanfaat bagi pengguna/pembaca akan di anggap artikel kurang memadai jadi solusinya anda perbaiki untuk di perlengkap lagi.
  2. Artikel bernilai bagi pengguna (pembaca artikel blog). agak menyerupai memang dengan yang di atas yaitu atikel yang bermanfaat, namun kalau yang kedua ini lebih specifik ke pengalaman penggunaanya, sehingga dia akan merasa terbantu dengan artikel atau konten tersebut dan ingin mengabadikan artikel tersebut kalau suatu dikala dia lupa akan mengunjunginya lagi.
Semakin banyak kunjungan dari pengguna/Pembaca artikel baik itu bersumber dari mesin telusur menyerupai google, bing, yandex dan lain sebagainya maupun tautan yang tersimpan di browser para pengguna maka artikel anda akan menerima nilai baik di mata mesin search engine, begitu pula semakin usang pembaca anda di blog anda maka akan semakin baik juga di mata search engine dan inilah SEO yang sebenarnya berdasarkan saya

Tips:
Buatlah artikel sesuai pengalaman, kalau tidak ada pengalaman dan anda ingin membuatnya juga maka carilah referensi dan pasang sumber referensinya, sebab pembaca akan suka dengan blogger yang menghargai karya orang lain.

Buatlah artikel menggunakan bahasa anda sendiri, dan tidak perlu memaksakan pikiran dengan menggandakan bahasa blogger lain, sebab ada sahabat blogger yang juara dalam lomba blog dan meraih juara dan berdasarkan dia salah satu penyembabnya ialah bahasa ulasan yang sederhana apa adanya. Silahkan anda simak juga artikel menarik lainnya Cara memindahkan postingan blog ke blog lain

No comments:

Post a Comment