Monday, January 2, 2017

Pengertian Anchor Text Beserta Fungsinya

Pengertian anchor text beserta fungsinya, Baiklah para teman-teman blog tentangwebsites, kali ini akan aku bagikan bahan seputar blogging, bagi anda yang gres mengenal dunia blog, Blogger pemula maka sangat sempurna untuk mengetahui apa problem ini apa itu anchor text? apa fungsi dan manfaatnya?. maka disini akan aku bahas sesuai pengalaman ngeblog serta dari aneka macam sumber.
 Pengertian anchor text beserta fungsinya Pengertian anchor text beserta fungsinya

Pengertian anchor text

Anchor text yaitu sebuah text yang dibentuk dengan struktur html untuk menghasilkan sebuah tautan menuju ke laman situs/ blog tertentu. Anchor text biasa juga disebut dengan text jangkar, bergotong-royong anchor text sama dengan teks-teks lainnya namun pada anchor text hanya saja mengandung link atau tautan yang menuju ke laman situs/ blog tertentu, dapat di arahkan ke homepage maupun pribadi ke artikel tertentu pada sebuah situs/blog.

Lebih mudahnya dapat aku katakan anchor text yaitu sebuah link yang mengarah pada laman tertentu pada situs/blog online. untuk cara membuatnya secara sederhana pola anchor text yaitu sebagai berikut:
<a href=”urlbloganda.com”>Nama Blog Anda</a>
<a href=”urlbloganda.com” title=”judul-blog-anda”>Nama Blog Anda</a> (menggunakan title)

misalkan aku menulis 2 kalimat, yang pertama "Cara buat link text dan link gambar lengkap" dan yang kedua "Cara buat link text dan link gambar lengkap" nah pada kalimat pertama yaitu hanya text biasa pada umumnya, sedangkan pada kalimat kedua yaitu text jangkar atau Anchor text. paham kan? oke kini kita akan mengetahui beberapa fungsi serta manfaat anchor text.

Fungsi-fungsi Anchor Text

Lalu apa fungsi atau keuntungannya dalam menerapkan anchor text ini, bisa-bisa malah tambah ancor blognya? Perlu anda ketahui terlebih dahulu fungsi serta manfaat dalam menciptakan sebuah anchor text ini, Ada beberapa manfaat di antarnya :
  1. Berfungsi untuk meningkatkan PV blog (pageview)
  2. Anchor text juga berfungsi untuk meningkatkan UV blog/visitor (pengunjung blog)
  3. untuk Memperbanyak backlink, kalau anda blogwalking ke sahabat blogger lainnya maka anda dapat memasang pada kolom komentar dengan memakai teknik ini, namun ingat pada umumnya admin blog juga tidak suka kalau ada link mati yang terpasang pada kolom komentar.
  4. Mempertegas kata kunci blogkata kunci memang harus di jaga dari awal hingga ketika ini juga untuk menjaga kinerja baik pada blog yang kita kelola. kalau anda berkunjung pada artikel blog yang membahas perihal blog maka silahkan anda arahkan pada artikel yang serupa (pembahasan mengenai blog)

Demikianlah tadi sekilas perihal klarifikasi mengenai Pengertian anchor text beserta fungsi-fungsinya, agar bermanfaat, hingga jumpa salam. Silahkan anda simak juga bahan menarik lainnya Cara cepat menciptakan artikel bahasa inggris untuk pemula

No comments:

Post a Comment