Sunday, February 5, 2017

Cara Convert Bunyi Menjadi Teks

Cara convert bunyi menjadi teks, Baiklah para teman-teman blog tentangwebsites.blogspot.com kali ini akan aku bagikan untuk anda sekalian khususnya bagi kalian yang lagi males ketik-mengetik memakai tombol para ponsel android anda padahal masih ingin chattingan, sms san, facebookan dan lain sebagainya, nah di sini ada sebuah layanan aplikasi (Apk) yang dapat untuk mengkonvert dari bunyi menjadi sebuah teks, artinya bunyi nantinya dapat menjadi sebuah goresan pena yang ingin anda harapkan. anda cukup berbicara di depan layar android (ngomong sendiri) maka nantinya akan otomastis pembicaraan anda akan di conversi menjadi sebuah teks. anda tidak perlu ngomong secara keras nanti di kira orang aneh yang ngomong sendiri ;), anda cukup berbicara sekira ponsel anda dengar pembicaraan anda.

Tapi terkadang ponsel androidnya yang tuli haha, sehingga hasil convert tidak sesuai dengan yang kita omongkan, tapi tampaknya sih jikalau ada sebuah teks-teks yang tidak sesuai dengan pembicaraa, berarti kata-kata tersebut ialah kata-kata yang tidak umum di ungkapkan.

Baiklah pribadi saja apk apa bahwasanya yang dapat untuk merubah suara/audio menjadi sebuah teks/tulisan? bahwasanya ada banyak aplikasi-aplikasi voice to text, namun yang paling aku suka dan cocok alasannya ialah aku mencoba beberapa aplikasi sekaligus, dan yang paling gampang di gunakan dan hasillnya pun memuaskan artinya tidak terlalu banyak kesalahannya di banding apk-apk lainnya, yaitu apk (aplikasi) android yang berjulukan Voicetotext, apk ini memilki ratting 3.7 di google playstor cukup tinggi. anda dapat download aplikasinya disini juga yang aku ambil linknya dari google store yaitu dengan nama Voice To Text for Multi-Apps gratis, slahkan anda download aja. dan beginilah tampilan aplikasi voice to text nantinya:

 Baiklah para teman-teman blog tentangwebsites Cara convert bunyi menjadi teks

Cara convert bunyi menjadi teks

Adapun untuk cara penggunaannya cukup mudah, yaitu :
  1. Buka aplikasi voicetotext
  2. Untuk memulai silahkan anda tekan sajian "Speak" dan silahkan anda bicara, ngomong sesuka anda sesuai goresan pena yang anda harapkan.
  3. Copy hasil convert bunyi anda untuk anda tempelkan, dapat ke mesenger, facebook, line, wa dan lain sebagainya. selesai
Silahkan anda simak juga : Cara screenshot/foto layar ponsel di hp oppo

Keterangan menu-menu voice to text

  • Pada sajian Indonesia, yaitu untuk menentukan bahasa yang ingin anda harapkan, jikalau anda ingin berbicara bahasa indonesia maka silahkan mode bahasa indonesia, cukup banyak bahasa yang di dukung pada layanan voice to text yang ini yaitu:
    English, Chinese: Russian, Spanish, Latin, Mandarin, French,Arabic: Egypt, Qatar,Saudi Arabia, Italian, Dutch, Cantonese, Australia, British, USA, Canada, New Zealand, India dll.
  • Pada sajian Delete all messege, untuk menghapus semua tekt yang ada dari awal sampai ahir pembicaraan
  • Sendsms, yaitu hasil convert dapat anda kirimkan pribadi via sms
  • Pada sajian Speake, yaitu untuk anda memulai convert bunyi ke teks
  • Delete last msg, yaitu untuk menghapus text hasil convert pembicaraan yang gres saja terjadi, contohnya anda 2 kali berbicara dengan cara 1 kali berbicara istirahat, dan anda mulai lagi berbicara yang kedua maka pembicraan yang kedua ini yang akan terhapus hal ini dapat saja terjadi jikalau hasil teks tidak sesuai harapkan atau salah dan anda ingin menghapusnya, sedangkan hasil pembicaraan yang pertama sudah benar.
  • Share Other apps, yaitu jikalau ingin anda bagikan hasil conrt voice to text tadi ke layanan lainnya ibarat bluetooth, google drive, email, gmail, google plus, hangouts, line, memo, pesan, salin ke papan klip, wa/whatApp wi-fi dirrect, facebook, twitter dan lain sebagainya, selama apk media umum lainnya telah anda instal pada andorid anda maka dapat anda bagikan.
 Baiklah para teman-teman blog tentangwebsites Cara convert bunyi menjadi teks

Tips memakai voicetotext

1. Sebelum berbicara persiapkan terlebih dahulu bahasa yang anda gunakan serta susunan kata yang akan anda bicarakan, semoga anda nantinya tidak terlalu banyak menghapus alasannya ialah galau mau berbicara gimana ahirnya ngomong ngawur.

2. Berbicaralah secara berkala, artinya sedikit-demi sedikit dan tidak manjang kayak kereta semoga kesudahannya sesuai cita-cita dan tidak banyak memperbaiki hasil teks

Baiklah itu tadi seputar Cara convert bunyi menjadi teks, atau Cara convert audio menjadi teks/sebuah goresan pena sesuai pengalamanku jikalau lagi males menulis untuk ngeblog, tidak sedang menghadap laptope/komputer maka aku memakai apk voice to text ini, dengan system copy paste, dan buat draft dan nantinya dapat kita perbaiki melalui pc/laptope. semoga bermanfaat. salam, Silahkan anda simak juga Cara mengetahui tipe hp Samsung

No comments:

Post a Comment