Thursday, February 9, 2017

Cara Merubah Rekaman Bunyi Menjadi Teks Tulisan

Cara merubah rekaman bunyi menjadi teks tulisan, Baiklah para teman-teman blog ihwal websites, kali ini akan saya bagikan seputar kecanggihan google yaitu google dokumen, tiada lain yakni salah satu fitur canggih dari google, di antara fitur yang sanggup kita manfaatkan yakni sanggup untuk merubah rekaman bunyi menjadi teks /tulisan. bagi anda yang sedang malas mengetik, malas untuk menjalankan keyboardnya, maka sanggup anda manfaatkan biar anda sanggup tetap bekerja dengan happy. adapun untuk sanggup melaksanakan Cara merubah rekaman bunyi menjadi teks atau goresan pena ini pada google dokumen anda harus sudah memilki akun google untuk login, jadi kalau anda belum memilki akun google/email gmail maka sanggup anda daftarkan terlebih dahulu alasannya yakni langkah-langkahnya sangat mudah.

Cara untuk merubah rekaman bunyi menjadi sebuah teks atau goresan pena yang saya sajikan ini untuk anda pengguna PC/komputer ataupun laptope, bagi karyawan kantor yang sering ada kiprah ketik-mengetik, para blogger yang sukanya menulis artikel, para operator yang sering menghadap data maka sanggup memanfaatkan layanan ini biar tuganya cepat selesai. dan untuk panduan convert suara/audio menjadi teks/tulisan melalui android sanggup anda simak pada cara ini : Cara convert bunyi menjadi teks via android

Setelah anda memilki akun google maka gres anda sanggup memakai layanan Cara merubah rekaman bunyi menjadi teks goresan pena ini  dengan gampang pada pc/komputer anda, dan berikut yakni langkah-langkahnya:

Langkah-langkah untuk merubah rekaman bunyi menjadi teks/tulisan


  1. Pertama silahkan anda login ke googleDokument
  2. Kemudian Pilih "Start a new document (Blank)" atau kalau memakai versi bahasa indonesia pilih "Buat dokumen baru, sanggup melalu sajian atas maupun pada lambang tambah ibarat di bawah ini


 Cara merubah rekaman bunyi menjadi teks goresan pena Cara merubah rekaman bunyi menjadi teks tulisan
3. Kemudian pada tampilan edit googleDokumen pilih sajian "Tool" atau "Alat" versi indo
4. Lalau pada submenu alat pilih Voice Typing atau cara cepatnya tekan Ctrl + Shift + S, perhatikan pada gambar berikut:

 Cara merubah rekaman bunyi menjadi teks goresan pena Cara merubah rekaman bunyi menjadi teks tulisan

Dan silahkan anda rekam bunyi anda memakai microphon, kata-kata yang ingin anda ketik silahkan di keluarkan melalui pembicaraan anda, maka otomatis bunyi anda akan terconvert menjadi sebuah teks atau tulisan.


Cara kedua merubah rekaman bunyi menjadi teks

Jika cara di atas tidak berhasil kau sanggup mencoba cara-cara lain yang akan saya bagikan sekalian di sini, yaitu menggunakan  speech recognition, yaitu sebuah aplikasi pengayaan dari Google Chrome, untuk caranya sebagai berikut:

  1. Pertama silahkan kunjungi situs Google Docs https://docs.google.com, kalau kau belum keluar dari akun google maka kau sanggup eksklusif kunjungi web resminya untuk masuk tanpa login terlebih dahulu, jika belum login silahkan kau login terlebih dahulu alasannya yakni cara ini harus sudah memilki akun google untuk login.
  2. Jika sudah login ke Google Docs, silahkan kau tekan tab pengaya yang ada di atas kemudian klik dapatkan pengaya.
  3. Lalu cari aplikasi yang berjulukan "Speech recognition" dan install aplikasi tersebut.
  4. Klik + GRATIS untuk menginstall, dan pilih "Izinkan".
  5. Jika aplikasi telah terinstall kemudian silahkan kau kembali pada google dokumen kalian dan klik tab pengaya yang ada di atas kemudian klik "speech recognition" dan klik "Start".
  6. Silahkan kau tunggu sebentar, kemudian pilih bahasaa yang ingin kau gunakan dan tekan tombol "Mulai" dan silahkan kau berbicara di depan laptope,



Cara ketiga merubah rekaman bunyi menjadi teks

Jika cara kedua di atas belum juga berhasil, kau sanggup memanfaatkan beberapa layanan online lainnya di antaranya adalah dictation, Kamu sanggup memakai layanan ini untuk merubah pidato kau menjadi sebuah teks sempurna, dan juga dalam pengenalan ucapan untuk menulis email dan dokumen di Google Chrome kamu.

Pada layanan ini tidak mengecewakan akurat mentransformasikan pidato kau ke teks secara real time. Anda sanggup menambahkan paragraf, tanda baca, dan bahkan smiley memakai perintah suara, kau sanggup membaca tipsnya terlebih dahlu pada VOICE COMMANDS. baiklah eksklusif saja berikut yakni langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi laman resminya dictation
  2. Pilih bahasa yang akan kau gunakan pada VOICE COMMANDS, kemudian Klik "Speech to Text"
  3. Dan silahkan kau berbicara, kalau tidak work silahkan kau pakai microphon mini untuk disambungkan ke laptop.


Cara keempat merubah rekaman bunyi menjadi teks

Jika cara ketiga di atas masih belum juga berhasil, sekarang silahkan kau gunakan layanan online Web Speech API Speechlogger, yaitu Satu-satunya aplikasi web dengan tanda baca otomatis, simple, cap waktu, Pengeditan yang cepat, transkripsi file audio, opsi ekspor (ke teks dan teks) dan lainnya dan tidak perlu pendaftaran terlebih dahulu, benar-benar Gratis

Namun ingat cara ini sanggup kau gunakan memakai Browser Google Chrome versi 25, jadi silahkan kau tingkatkan google chrome kau ke versi 25 atau yang lebih baru. Caranya sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman resminya Speechlogger
  2. Pilih bahasa yang akan kau gunakan
  3. Klik Voice Typing
  4. dan silahkan kau berbicara, tidak work? coba pakai microphon


Cara kelima merubah rekaman bunyi menjadi teks


Jika masih belum berhasil, jangan putus asa, kita akan terus berusaha dengan cara lain yaitu memakai layanan online Dictanote yang bisaa dipakai secara gratis, Pada cara ini akan sanggup Bekerja lebih baik pada Browser Google Chrome 40 ke atas dan Chrome Mobile. namun pada cara ini harus login jadi perlu akun untuk login, kau bisa Menggunakan akun google atau Facebook atau email lainnya. untuk caranya sebagai berikut:


  1. Kunjungi web resminya https://dictanote.co/
  2. Lalu Klik "Get Started for Free"
  3. Dan klik pada "Voice typing" dan silahkan kau berbicara di depan laptope, kalau tidak work coba kau gunakan microphon mini untuk di sambungkan ke laptop.


Masih belum juga berhasil? jangan Putus asa dulu, kali ini niscaya sanggup dan saya jamin, kau sanggup merubah bunyi atau pembicaraan anda menjadi sebuah text dengan cepat namun cara ini memakai Ponsel Android, yang nantinya sanggup kau copi/salin untuk di paste/tempel ke pesan, email, Google dokument, Draft /konten blogger dan lain sebagainya. Penasaran? silahkan kau kamu memakai aplikasi berikut ini : Cara convert Suara menjasi Teks tulisan

Demikianlah tadi langkah-langkah untuk sanggup merubah rekaman bunyi menjadi teks goresan pena dengan memakai komputer/PC, semoga bermanfaat. Tips : Pengertian hardware software brainware dan contohnya. simak cara menariklainnya

No comments:

Post a Comment