Thursday, March 26, 2020

2 Cara Mengaktifkan Nfc Di Xiaomi

– 2 Cara Mengaktifkan NFC di Xiaomi. Apakah kau termasuk orang yang tidak tahu cara mengaktifkan NFC di smartphone Xiaomi kamu. Well, itu sangat mudah. Jika kau memiliki smartphone dengan chip NFC built-in, inilah yang harus kau lakukan untuk mengaktifkannya. But wait, apa itu NFC ? Let me tell you NFC merupakan akronim dari 'Near Field Communication' yang mana ialah teknologi nirkabel yang sanggup mentransfer data pada jarak yang sangat dekat.

Ada hal-hal keren yang sanggup kau lakukan dengan NFC. Seperti, kau sanggup dengan simpel untuk membuatkan kontak, aplikasi, gambar, dokumen atau file dan membuatkan lokasi. Lalu apa bedanya dengan bluetooth atau aplikasi membuatkan lainnya?
 Apakah kau termasuk orang yang tidak tahu cara mengaktifkan NFC di smartphone Xiaomi kau 2 Cara Mengaktifkan Nfc Di Xiaomi

Cara Mengaktifkan NFC Xiaomi

Dengan NFC kau akan terbebas dari yang namanya gangguan dikala transfer data, satu hal lagi, dengan NFC kau akan dipermudah dalam melakukan transaksi pembayaran tanpa menggunakan kartu kredit atau kartu prabayar, juga transaksi yang dilakukan bebas biaya. Langsung saja ini dia cara mengaktifkan NFC di Xiaomi kamu.

Aktifkan NFC Xiaomi

Pastikan Xiaomi kau mendukung NFC.
  • Untuk mengaktifkan NFC di Xiaomi kamu, kau sanggup memmbukanya di area notifikasi dan nyalakan NFC dari pintasan. Sebagian besar ponsel memiliki jalan pintas ini. Kamu juga sanggup menyalakannya dengan membuka Settings » More dan temukan pilihan NFC.
  • Ketuk tombol toggle untuk mengaktifkan NFC di Xiaomi kamu. Mengetuknya lagi akan mematikan NFC. Beres.

Menggunakan NFC Xiaomi

Perangkat pengirim dan penerima harus mengaktifkan NFC dan Android Beam.
  • Pastikan perangkat pengirim dan penerima tidak dalam mode tidur atau terkunci.
  • Dekatkan kedua perangkat, kau akan menerima umpan balik audio dan haptic dikala kedua perangkat saling mendeteksi.
  • Jangan pisahkan perangkat kau sampai mulai menyala.
  • Kamu akan mendengar umpan balik audio dikala file atau konten tersebut berhasil dikirim.

Ada beberapa kelemahan NFC yang perlu kau tau. Banyak dari kita yang berharap NFC  sanggup digunakan dan dimana saja. Namun sayangnya NFC payment hanya sanggup digunakan  pada pembayaran tertentu saja. Yaitu pada perusahaan-perusahaan yang telah menyutujui atau berafiliasi dengan NFC, jikalau perusahaan tidak baiklah untuk mengintegrasikan NFC ke dalam bisnis mereka, konsumen tidak akan sanggup menggunakan teknologi tersebut.

Pengguna NFC tidak akan sanggup menggunakan sistem kartu reward / point card di kedai kopi favorit mereka, departemen make-up atau di pengecer lainnya. Risiko besar lainnya terhadap NFC ialah hacking komputer atau hacking telepon. Seiring berkembangnya teknologi, mereka menjadi rentan terhadap virus

Contohnya gosip kartu kredit pemilik Xiaomi, pembayaran tagihan, gosip jaminan sosial, dll. Sedikit info lagi, bahwa NFC ialah teknologi nirkabel dan membiarkannya tetap aktif tidak akam mengurangi sedikit pun baterai. Tapi jikalau Xiaomi kau berada dalam mode hemat baterai, saya sarankan untuk mematikannya.
Baca Juga:

Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment