Thursday, March 26, 2020

4 Cara Menghemat Kuota Internet 3 Aon Paling Ampuh

4 Cara Menghemat Kuota Internet 3 AON Paling Ampuh. Banyak orang yang suka memakai paket internet dari 3. Karena harganya yang murah dan kecepatan internetnya cukup stabil. Bahkan masa aktifnya sangat lama, sanggup sampai satu tahun lebih dan kuota akan selalu terakumulasi terus menerus. Walaupun begitu penggunaan kuota internet cukup boros, terkadang belum ada satu bulan satu habis.

Terutama buat orang yang suka streaming video, download dan lainnya. 10 giga tidak akan cukup untuk satu bulan. Oleh alasannya ialah itu anda harus sanggup menghemat penggunaan data internet setiap harinya. Berikut ini cara menghemat kuota internet 3 Aon yang paling hemat dan efektif.

 Banyak orang yang suka memakai paket internet dari  4 Cara Menghemat Kuota Internet 3 Aon Paling Ampuh

Cara Hemat Kuota Internet 3 AON

1. Gunakan Browser Yang Tepat

Ketika anda membuka playstore, akan ada aneka macam jenis browser yang sanggup anda gunakan. Tapi tidak semua browser sanggup menghemat kuota anda. Oleh alasannya ialah itu gunakan browser yang sanggup menghemat kuota, ibarat opera mini, uc browser dan lainnya.

Jangan pilih browser yang menyedot kuota terlalu banyak. Di google chrome, anda sanggup mengaktifkan data saver. Sehingga kuotanya lebih hemat.

2. Matikan Mode Gambar Di Browser

Selain memakai browser yang tepat, anda juga sanggup mematikan mode gambar di browser yang anda gunakan. Gambar yang muncul di browser, sanggup menghabiskan kuota banyak. Apalagi jikalau gambar yang muncul resolusinya besar atau HD.

Tentunya akan semakin banyak kuota yang dibutuhkan. Oleh alasannya ialah itu lebih baik nonaktifkan mode gambar anda, jadi hanya melihat teks saja.

3. Gunakan Aplikasi Chatiing Tidak Banyak

Cara hemat kuota internet 3 sanggup dengan memakai aplikasi chatting seperlunya. Saat ini ada aneka macam aplikasi chatting yang sanggup anda gunakan. Ada BBM, line, whatsapp, kakao talk dan masih banyak lainnya. Tak perlu memakai semua aplikasi chatting tersebut.

Cukup gunakan aplikasi yang paling banyak anda gunakan. Instal banyak aplikasi di android, malah membuat kuota internet semakin boros.

4. Aktifkan Limit Penggunaan Data Internet

Supaya lebih menghemat kuota, anda sanggup mengaktifkan limit penggunaan data internet, semua android pasti anda pengaturan ini. Dengan mengaktifkan fitur ini, anda jadi tahu berapa data yang sudah digunakan. Kalau sudah melampaui ambang batas, akan diberi pemberitahuan. Caranya masuk ke pengaturan, penggunaan data dan aktifkan limit penggunaan data.

Jika ingin menghemat data internet, kurangi streaming video secara online. Download video yang akan anda tonton terlebih dahulu. Bisa download video ketika menerima jaringan internet. Dengan begitu anda sanggup menghemat kuota lebih banyak.
Baca juga:

Streaming video sanggup menghabiskan kuota internet sangat cepat. Mungkin satu giga hanya sanggup digunakan untuk beberapa kali saja. Oleh alasannya ialah itu, pastikan jangan terlalu sering streaming video. Sekian artikel tentang cara menghemat kuota internet 3 Aon. Semoga memperlihatkan informasi yang bermanfaat.
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment