Friday, March 27, 2020

4 Tips Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula Agar Sukses

4 Tips Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula Sebagai Perhatian Utama Dalam Video Blogging. Apakah kau tertarik untuk memulai video blogging? Tentunya, program ini sangat menarik perhatian kamu. Disamping menjadi media kita mengekspresikan diri, video blogging juga mampu menghasilkan uang.

Sebagai pemula dan bahkan jikalau kau hanyalah orang biasa, penting adanya untuk kau membuat konsep terlebih dahulu. Sebetulnya ada banyak hal yang perlu dipikirkan dan dilakukan dalam membuat konsep vlog untuk pemula. Akan tetapi, ada paling tidak 4 hal yang menjadi perhatian utama dalam pembuatan konsep.
 Tips Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula Sebagai Perhatian Utama Dalam Video Blogging 4 Tips Menciptakan Konsep Vlog Untuk Pemula Biar Sukses

Cara Membuat Konsep Vlog Untuk Pemula

1. Mencari Inspirasi, Ide Cerita, atau Ilustrasi

Hal pertama yang perlu kau pikirkah yakni mencari inspirasi dalam pembuatan cerita. Bisa dikatakan kau memerlukan inspirasi kisah atau gambaran untuk video yang akan kau buat. Tanpa dimulai dari inspirasi ini, kau tidak akan menerima arah yang jelas dalam membuat video untuk vblog kamu.

Mencari inspirasi yakni hal pertama yang tidak mampu dilompati dan kau tidak akan mampu memulai video blogging tanpanya. Konsep video blogging untuk pemula tidak mampu dibuat tanpa rencana yang jelas dari awal. Inspirasi mampu apa saja yang menarik perhatian kau ataupun hobi kau selama ini.

2. Memikirkan Tema dari Ide Cerita Pilihan

Setelah kau menerima inspirasi kisah untuk video kamu, yang perlu kau lakukan selanjutnya yakni memikirkan tema ceritanya. Tema merupakan gambaran cerita. Jika kau memilih traveling sebagai inspirasi kisah kamu, mampu memilih wisata makanan sebagai tema ceritanya.

Membuat konsep vlog untuk pemula perlu dilakukan secara urut menyerupai ini biar terarah dengan benar. Pastikan tema yang kau pilih merupakan tema bagus yang mampu menarik banyak viewer dan subscriber. Bisa dikatakan tema menjadi kunci penting dalam kepopuleran video blog kau dan kesuksesan yang dihasilkannya.
Baca juga:

3. Membuat Alur Cerita Secara Rapi dan Detail

Selayaknya membuat kisah utuh untuk diceritakan pada orang lain, kisah tersebut perlu memiliki alur yang rapi dan detail sehingga saling bekerjasama hingga kisah berakhir. Oleh alasannya yakni itulah, perlu adanya untuk kau membuat alur secara tertulis terlebih dahulu atau membuat skenario vlog.

Ada banyak sumber referensi naskah vlog yang mampu kau tiru namun harus membedakan dengan niche atau tema vlog kamu. Tentukan bagaimana pembukaannya, isi pentingnya, kesimpulannya, penutupnya, bahkan pesan-pesan pentingnya. Alur kisah untuk konsep video blogging yang dipikirkan sejak awal menyerupai ini akan mempermudah kau dalam melakukan perekaman di lapangan dan pengeditan nantinya. Pastikan alurnya bekerjasama biar kata-kata untuk membuat vlog semakin menarik.

4. Melakukan Survei Tempat Perekaman

Sebelum kau melakukan perekaman, kau perlu melakukan survey tempat terlebih dahulu. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan, menyerupai pencahayaan, objeknya, posisi perekamannya, dll. kau tidak akan mengetahui ini hanya dengan memikirkannya saja.

Melakukan survey menyerupai ini akan membantu kau menganalisa dalam membuat konsep vlog untuk pemula. Akan tetapi, jikalau video kau yakni untuk berkunjung ke suatu tempat, survei tidak perlu dilakukan biar kau mampu lebih terbawa suasana dan rekaman lebih menarik.

Itulah beberapa rekomendasi membuat konsep vlog bagi para pemula biar nanti projek video berjalan dengan lancar dan sukse. Happy vlogging.
Baca juga:
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment