Friday, May 10, 2019

9 Fitur Menarik Windows 10

9 Fitur menarik Windows 10. Microsoft menjawab harapan pengguna Windows yang ingin OS besutannya itu mengembalikan ke ciri khasnya. Di Windows 10 ini, tombol start alhasil kembali dengan fungsi dan desain yang jauh lebih ciamik.

Tak hanya itu, banyak hal menarik lainnya di Windows 10. Apa saja kah hal-hal menarik yang ada di Windows 10 ?

Windows 10 resmi diluncurkan oleh Microsoft 29 Juli 2015 kemarin. Indonesia jadi negara kelima yang disambangi Windows 10. Raksasa software tersebut juga menggratiskan Windows 10 bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.

Ketimbang pendahulunya, Microsoft menghadirkan ubahan yang signifikan di Windows 10. Kini secara default, Windows 10 akan mengajak pengguna ke tampilan desktop, yang telah familiar bagi jutaan pengguna Windows semenjak lama. Tombol start yang merupakan ciri khas Windows juga muncul lagi.

Berikut beberapa fitur menarik yang tersedia di Windows 10 :

1. Start Menu


Windows 10 mengembalikan lagi sajian Start dibagian kiri bawah layar menyerupai pada versi Windows sebelum Windows 8. Start sajian digabungkan dengan tampilan Start Metro dengan live tile bergaya Windows 8 bersanding dengan tampilan sajian tradisional.

2.Jendela Aplikasi Metro



Seperti yang anda ketahui tampilan Metro dari Windows 8 tidak dihilangkan hanya saja kini tidak lagi berjalan di mode full screen yang menutup layar desktop. Aplikasi berjalan di jendela yang sanggup diatur ukurannya (resize), dengan tombol disudut kanan atas untuk menutup, mengecilkan dan menciptakan full screen.

3. Pusat Notifikasi



Notifikasi yaitu salah satu fitur modern pada Sistem Operasi, dengan Popup untuk mengingatkan anda wacana informasi yang berguna. Windows 10 juga menyediakan fitur ini. Dengan Cortana yang sudah semakin terintegrasi ke dalam Windows 10, kita mengharapkan sentra notifikasi sanggup menjadi gudang informasi yang bermanfaat.

4. Cortana



Cortana, tangan kanan digital Microsoft untuk Windows Phone 8.1 kini juga ada di Windows 10 untuk PC. Cortana mengontrol sistem pencarian, mengakses informasi personal kemudian memakai itu untuk memperlihatkan informasi yang relevan untuk anda dengan dukungan Bing.

Cortana membantu anda mencari informasi secara online dengan perintah bahasa maupun dengan keyboard. Cortana juga sanggup mencari kedalam hardisk, OneDrive dan juga data didalam satu jaringan.

5. Spartan Browser


Lupakan Internet Explorer. Bintang dari Sistem Operasi Windows 10 tentu saja yaitu Spartan, yang merupakan aplikasi browser terbaru pengganti Internet Explorer. Spartan memakai mesin gres yang tidak terdapat di Internet Explorer dengan pemanis fitur yang oke.

6. Aplikasi Email dan Kalender


Windows 10 Preview merombak aplikasi email dan kalender menjadi jauh lebih baik daripada Windows 8 dan Windows lain sebelumnya. Untuk versi Windows 10 ini aplikasi berjalan cepat dan reponsif dan posisinya yang pas dilayar dan juga cocok dalam segala bentuk dan ukuran. Fitur gres juga ditambahkan juga support POP email dan juga kalender Google.

7. Virtual Desktop



Dengan virtual deskstop anda sanggup berpindah antar aplikasi atau antar dekstop. Dengan ALT-TAB untuk berpindah aplikasi atau Windows+Ctrl+Kanan/Kiri untuk berpindah ke virtual desktop. Klik kanan pada aplikasi untuk memindahkan aplikasi antar virtual desktop.

8 Fitur Continuum


Windows 10 memang meningkat untuk penggunaan PC namun Microsoft tidak melupakan pengguna touchscreen. Melalui build 9926, Windows 10 menyertakan fitur “Continuum” yang secara dinamis sanggup berpindah interface antara tampilan dekstop friendly dan Windows 8 mode yang cocok untuk layar sentuh.

Ini sangat elok sebab sanggup dengan gampang mengikuti keadaan dengan perangkat yang digunakan, apakah itu tablet, komputer pc ataupun laptop hybrid.

9. Pengaturan yang solid



Salah satu desain gila dari Windows 8 yaitu pemisahan pengaturan menjadi 2, masing-masing untuk dekstop dan metro kini sudah tidak ada lagi. Sekarang Windows 10 hanya ada satu sajian Setting yang tersedia dari tombol start menu.

No comments:

Post a Comment