Sunday, May 5, 2019

Fungsi Ping Di Bbm

Fungsi PING di BBM. Bagi para pengguna aplikasi BBM tentu sudah tidak gila lagi mendengar kata PING. Namun ternyata, separuh bahkan lebih, para pengguna BBM ironisnya tidak mengetahui maksud dan artinya PING tersebut.

Terkadang ada banyak sobat saya sesama pengguna aplikasi BBM yang bertanya wacana apa fungsi PING itu? ,tentu saya akan merasa gimanaaa gitu jika tidak dapat menjawab nya..hehhehe..

PING biasa dilakukan untuk mengetahui apakah lawan chattingnya merespon apa tidak, semua itu ada benarnya.

Inilah fungsi PING di BBM:


1. Untuk mengecek korelasi kedua koneksi , maksudnya apabila si A melaksanakan proses Ping ke si B dan ping itu terkirim baik itu tanda 'D'( delivered ) atau 'R' ( reading ) maka sudah dipastikan antara kedua user siap untuk melaksanakan aktifitas chatting dengan lancar.

2. Mengecek kecepatan transfer, maksudnya apabila sehabis dilakukan Ping dan mengatakan simbol jam berputar atau posisi tanda silang maka user akan tahu jika koneksinya sedang turun ( down ).

3. Ping seyogyanya dilakukan 2 hingga 3 kali jika dirasa perlu. Tentunya kedua belah pihak harus memahami bahwa proses ping yang berulang untuk mengecek kesiapan keduanya melaksanakan chatting biar tidak salah paham dianggap melaksanakan spam Ping.

4. Ping akan memancing Protokol server RIM ( sentra blacberry massage ) dan provider biar lintas data reaktif.

5. Dan yang terakhir Ping berfungsi mengetahui berapa kekuatan sinyal dan transfer rate data dari Provider masing-masing user.


Itulah beberapa fungsi PING di aplikasi BBM yang mungkin tidak kita ketahui, tapi ingat, jangan melaksanakan spam dengan cara mengirimkan PING kepada mitra anda, bisa-bisa sobat anda akan sebel pada anda..hehehehe...

No comments:

Post a Comment