Sunday, May 12, 2019

Cara Mengatasi Baterai Smartphone Yang Tidak Dapat Di Ces

Cara mengatasi baterai smartphone yang tidak sanggup di ces. Ada beberapa Cara gampang dan sederhana mengatasi baterai smartphone yang tidak sanggup di charge.
Jika baterai smartphone Anda tidak sanggup di-charge, yang mungkin menciptakan anda merasa kesal dan sebel, mungkin sudah saatnya untuk mengganti baterai baru. Namun masalahnya, jikalau smartphone Anda mengusung teknologi baterai non-removable, Anda harus merogoh kocek yang lebih untuk memperbaikinya.

Cara mengatasi baterai smartphone yang tidak sanggup di ces Cara mengatasi baterai smartphone yang tidak sanggup di ces

Jangan panik dulu sobat! Ada beberapa hal sederhana yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi dilema tersebut. Cobalah beberapa langkah berikut ini sebelum Anda berniat untuk mengganti baterai smartphone Anda.

 Inilah cara mengatasi baterai smartphone yang tidak sanggup di charge:

1. Restart smartphone

Dengan me-restart smartphone, sejumlah sistem yang error kemungkinan akan pulih kembali.

2. Cek kabel USB

Jika kabel USB bawaan smartphone Anda yang rusak, maka dianjurkan untuk membeli kabel USB yang baru. Tapi ingat sobat, anda harus beli kabel USB yang orisinil untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

3. Cek power adapter

Jika Anda melaksanakan pengisian baterai smartphone memakai power adaptor (bukan dengan cara menghubungkannya ke PC/laptop) dan baterai tidak sanggup terisi penuh, sanggup jadi power adapter Anda bermasalah.

Sama menyerupai dilema yang ada pada kabel USB, satu-satunya cara untuk mengecek dilema ini ialah dengan memakai power adapter lain.

4. Cek port USB

Mungkin port USB yang ada sudah rusak. Untuk mengujinya, coba hubungkan smartphone Anda ke port USB pada komputer lain. Jika itu komputer lain sanggup memperlihatkan daya pada smartphone Anda, sanggup dipastikan port USB pada komputer Anda rusak.

5. Kunjungi situs resmi

Jika semua cara diatas sudah Anda lakukan dan baterai smartphone Anda tetap tidak sanggup di-charge, sanggup disimpulkan bahwa baterai smartphone Anda sudah mati dan perlu diganti.
Anda juga sanggup mengunjungi situs resmi smartphone Anda atau menghubungi customer service untuk mengetahui keterangan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment