Saturday, May 11, 2019

Aplikasi Android Terpopuler Buatan Anak Indonesia

Aplikasi android terpopuler buatan anak indonesia. Inilah daftar 5 Aplikasi android terpopuler buatan anak indonesia yang terpopuler bulan agustus 2015 ini.

Google Play Store tidak hanya dijejali dengan aplikasi asing, tapi juga buatan anak negeri. Bahkan dari gugusan aplikasi Android populer, ada beberapa diantaranya yang berasal dari Tanah Air.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia, Google memperlihatkan apresiasi bagi belum dewasa bangsa yang berhasil membuat dan mengembangkan aplikasi terkenal di Play Store.

Menurut catatan Google, terdapat lima aplikasi kreasi lokal indonesia dengan popularitas tertinggi di antara pengguna Android di Indonesia.

Berikut lima aplikasi terpopuler :

1. Wisata Lokal

Indonesia yakni negara yang kaya akan kisah dan menyuguhkan bermacam-macam keindahan untuk dieksplor. Bagi Anda yang berencana untuk menjelajahi tanah air, aplikasi ini mempunyai isu yang komprehensif mengenai destinasi wisata lokal.

Data yang mereka miliki cukup lengkap, menyerupai atraksi wisata menurut provinsi, taman nasional dan pulau, serta lengkap dengan foto, peta, ulasan pengunjung dan fitur untuk membuatkan isu lewat media sosial. Wisata Lokal disebut sanggup mengubah smartphone Anda menjadi travel guide lokal yang komprehensif.

2. Qlue: Jakarta Smart City

Dengan memakai foto dan lokasi, Qlue yakni aplikasi media umum yang memperlihatkan fasilitas bagi pengguna untuk melaporkan dan mendiskusikan duduk kasus pada lingkungan sekitar mereka, menyerupai sanitasi, jalan rusak, dan lainnya.

Bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta untuk mengembangkan kegiatan Jakarta Smart City, aplikasi ini membantu pemerintah memonitor dan menuntaskan masalah-masalah yang dilaporkan. Qlue juga membantu pengguna menemukan bisnis di sekitar mereka, di mana pengguna sanggup memperlihatkan ulasan supaya bisnis-bisnis tersebut sanggup semakin berkembang.

3. PicMix: Collage Photo Maker

Ada banyak aplikasi foto dan kamera, tapi tak banyak yang tahu jika ada kreasi anak Indonesia yang tak kalah hebat. Dengan fitur frame dan stiker yang kreatif, PicMix membuat pengalaman membuatkan foto ke media umum dan aplikasi chatting menjadi sangatmenyenangkan.

4. Go-Jek

Berkat to Go-Jek, pengalaman “abang ojek” menjadi jauh lebih berbeda, baik ketika harus pergi ke suatu tempat, mengantarkan barang, sampai membeli makanan yang Anda inginkan kapan saja. Aplikasi Go-Jek di Android membuat pengalaman ini menjadi lebih nyaman, cepat, dan gampang diakses siapa saja.

5. Traveloka App

Selain harga yang ditawarkan oleh Traveloka terjangkau, faktor lain yang membuat aplikasi ini sangat terkenal bagi pengguna Android yakni adanya isu tampilan harga net. Artinya, tidak ada lagi biaya pemanis atau tersembunyi yang perlu dibayarkan.

No comments:

Post a Comment