Wednesday, May 1, 2019

Cara Mengatasi Bbm Pending

Cara mengatasi BBM pending. Mungkin diantara kita sering mengalami rasa sebel akhir BBM yang sering pending alias ada tanda jam merah di BBM.
Berikut ini ada beberapa penyebab BBM for Android sering mengalami pending dan solusi mengatasi dilema tersebut.


1. Masalah Koneksi
Pastikan koneksi internet pada ponsel android kalian lancar dan mempunyai kuota ataupun paket internet untuk menjalankan aplikasi BBM di android.

2. Masalah Application Not Responding
Masalah ini sering terjadi kalau aplikasi BBM yang anda buka terasa lemot dan loading nya lama. Saya menyarankan supaya anda menutup aplikasi BBM ini dengan masuk ke sajian Setting -> Applications -> Apps Manager -> Pilih BBM -> Lalu tutup aplikasi BBM (Paksa Berhenti). Tunggu beberapa dikala (sekitar 4 menit). Jangan lupa hapus Cache dan restart ponsel android mu. Kemudian buka kembali aplikasi BBM nya, dan dilema Application not responding dapat dihilangkan.

3. Masalah Jaringan Yang Buruk
Untuk mengatasi dilema ini, pastikan anda menentukan operator yang mempunyai sinyal berpengaruh di tempat tempat tinggal anda.

4. Terlalu Banyak Aplikasi Online
Menginstall aneka macam Aplikasi Online yang memerlukan koneksi internet setiap dikala dan selalu mengirimkan notifikasi dapat menciptakan ponsel menjadi lemot dan lola. Ini akan berakibat BBM menjadi pending. Solusi nya hapus aplikasi online yang tidak penting (misal: facebook, twitter, instagram, line, wechat, dan lainnya) serta hanya install aplikasi online yang penting-penting saja.


Penyebab lain dari dilema BBM pending terus ini dapat saja terjadi alasannya yaitu settingan jaringan di ponsel android mu ada yang salah. Pastikan kau menghilangkan proxy dan port pada pengaturan jaringan di ponsel mu. Kenapa? Karena dengan memakai proxy dan port default dari operator seluler, maka menjadikan komunikasi yang tidak lancar antara aplikasi BBM dengan server BlackBerry Messenger.

Bagaimana cara mengatasinya? Cukup mudah! Kamu perlu menghapus proxy dan port di pengaturan jaringan pada ponsel android mu. Gak tau caranya? Lakukan langkah-langkah dibawah ini.

1. buka sajian pengaturan jaringan dengan menuju ke Drawer -> Setting -> Wireless & Network -> Mobile Network.

2. Gulir ke bawah, kemudian piih sajian APN. Lalu akan terlihat settingan APN yang 'biasanya' sesuai dengan operator yang sedang digunakan.

3. Pilih APN yang sedang digunakan, kemudian edit dan hapus proxy serta port nya.

4. Simpan pengaturan tersebut kemudian buka aplikasi BBM nya. Setelah itu, lakukan pengetesan dengan mengirim beberapa pesan ke teman anda, dan pastikan pesan nya terkirim dan tidak pending.

Tetapi Jika cara di atas tidak berhasil, maka gunakan cara berikut ini.

1. Pastikan jaringan seluler di ponsel kau selalu berada dalam mode 3G/HSDPA. 
Caranya : Pertama, masuk ke Pengaturan Jaringan -> Pilih mode jaringan -> pilih WCDMA.
Sekarang ponsel mu sudah berada dalam jaringan 3G/HSDPA.

2. Jika cara nomor 1 tidak berhasil dalam mengatasi pending di BBM, maka buat android anda ke mode pesawat untuk beberapa detik.

3. Bila belum berhasil, tampaknya anda harus mengupdate versi BBM yang anda gunakan ke versi terbaru. Biasanya versi terbaru itu lebih elok dari versi sebelum nya.

Begitulah cara mengatasi BBM pending dan cara mengatasi BBM tanda jam merah di ponsel Android, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment