Saturday, May 4, 2019

Android Terbaru Diberi Nama Marshmallow

android%2BM.png" imageanchor="1" style="clear: right; float: right; margin-bottom: 1em; margin-left: 1em;">android%2BM.png" width="184" />
Android terbaru diberi nama Marshmallow. Google jadinya merilis nama resmi Android 6.0, sistem operasi yang jadi penerus Lollipop. adalah android MARSHMALLOW.

sejumlah fitur gres menyerupai pertolongan pemindai sidik jari, mode penghematan baterai serta izin penggunaan aplikasi model baru.
Nama Android 6.0 ini terungkap ketika Vice President of Engineering Android, Dave Burke mengunggah sebuah foto patung robot hijau. Seperti biasanya, patung tersebut memang dibentuk khas sesuai dengan tema yang sedang diusung, dan kali ini robot tersebut terlihat sedang menggenggam marshmallow.

pada Mei tahun 2015, Google telah resmi mengumumkan banyak sekali fitur yang disematkan dalam Android tersebut. Hanya saja waktu itu namanya masih dirahasiakan sebagai "M".

Fitur android marshmallow ini antara lain :

  • -penguatan sistem keamanan
  • -Aplikasi yang sudah dipasang di ponsel tidak akan dapat sembarangan mengambil gosip lokasi atau kamera, tanpa mendapat izin terlebih dulu.
  • -Mereka juga memperbarui peramban Chrome dengan fitur berjulukan Custom Tabs. Fitur ini berkhasiat semoga pengembang aplikasi dapat menyematkan halaman web dalam aplikasi mereka.
  • -Jika ponsel sedang tidak dipakai sama sekali, Doze akan otomatis mematikan aplikasi yang aktif.
  • -dibekali dengan pertolongan terhadap pemindai sidik jari, 
  • -menyederhanakan pengendalian volume

No comments:

Post a Comment