Tuesday, April 30, 2019

Pengertian Dan Kegunaan Aplikasi Periscope

Pengertian dan kegunaan aplikasi Periscope. Anda mungkin bertanya-tanya dalam hati perihal Apa itu Periscope? dan anda mungkin juga menyimpan ketertarikan untuk mempelajari lebih jauh perihal aplikasi tersebut. 

Pengertian Periscope:

Periscope yakni sebuah aplikasi mobile Android dan iOS yang dipergunakan untuk menyiarkan sebuah insiden secara eksklusif (live streaming).

APLIKASI Periscope dikembangkan oleh dua orang, yaitu Kayvon Beykpour dan Joe Bernstein. Tapi belum sempat rilis, startup eksklusif dicaplok oleh Twitter dengan mahar $100 juta di bulan Maret lalu. Di bawah bendera Twitter, Periscope kemudian memulai debut di toko aplikasi App Store pada 26 Maret 2015 dan diteruskan ke Android sebulan kemudian.


Fitur-fitur Periscope:

Tak butuh waktu usang bagi Twitter untuk menciptakan Periscope digandrungi. Di platform Android saja sekarang Periscope sudah dipakai oleh 5 juta pengguna dan akan terus bertambah. Belum lagi dari platorm iOS.

Lalu apa sih yang menciptakan Periscope melejit dengan cepat? Karena keunikannya kah atau lantaran fiturnya? Ia unik, faktor itu sudah niscaya memberi pengaruh. Tapi fitur juga punya peranan paling besar.

Inilah fitur PERISCOPE:

1.Integrasi ke Twitter

Ini gampang bagi Twitter lantaran Periscope memang milik mereka. Integrasi ini menciptakan Periscope menjalani debut dengan mudah. Berkat dari imbas viral di jejaring sosial induk, Twitter yang memiliki basis pengguna aktif yang memang sangat besar. Selain itu, pengguna juga diintegrasikan ke Twitter ketika pertama kali mencoba Periscope, menyiarkan atau membagikan tautan video.

2.Komentar

Follower Twitter yang menyaksiksan video dan memutuskan untuk ikut memakai Periscope sanggup meninggalkan komentar dan saling membagikan video. Fitur KOMENTAR ini dianggap penting, lantaran menjadi satu-satunya media bagi pemilik video dan penonton untuk saling berkomunikasi.

3.Replay

Pemilik video sanggup memutuskan untuk mengaktifkan fitur ini jikalau dirasa perlu. Sehingga followerdapat menyaksikan kembali tayangan ketika diinginkan. Namun video yang memakai fitur replay hanya akan aktif selama 24 jam.

4.Privasi

Yang tak kalah penting yakni fitur privasi, dimana pengguna sanggup mengatur bagaimana tayangannya akan diakses oleh follower. Ada opsi Private yang sanggup dipergunakan jikalau tayangan hanya dikhususkan untuk beberapa pengguna.

5.Notifikasi

Fitur notifikasi ini bersahabat hubungannya dengan integrasi Twitter. Pasalnya, Periscope akan memperlihatkan saran pengguna untuk diikuti menurut jaringan di akun Twitter. Tetapi pengguna tetap memegang kendali dalam memutuskan akan mengikuti siapa. Termasuk kendali soal notifikasi siaran live terbaru dari mereka yang diikuti.


6.Hearts

Jika Facebook memakai ikon jempol untuk memperlihatkan rasa suka pengguna terhadap sebuah postingan. Periscope menentukan memakai Hearts atau hati. Makin banyak hati yang didapat berarti makin banyak follower yang suka dan makin besar kesempatan untuk masuk ke daftar “Most Loved”, sebuah halaman khusus yang berisikan video-video favorit.

Cara Kerja Periscope?

Bagaimana Cara kerja Periscope?
cara kerja periscope sangat sederhana, tidak rumit. Ketika aplikasi sudah terpasang di dalam perangkat. Pengguna sebaiknya menghubungkan aplikasi dengan akun Twitter terlebih dahulu untuk mempermudah notifikasi ketika siaran dimulai. Ketika dijalankan, akan ada sebuah tombol di tengah-tengah aplikasi. Saat ditekan, maka kamera akan eksklusif bekerja. Anda sanggup berpindah dari kamera belakang ke depan atau sebaliknya sambil memperlihatkan deskripsi jikalau perlu.

Sebelum streaming dimulai, tentukan dahulu siapa saja yang sanggup menyaksikan video tersebut. Nantinya pengguna yang dipilih baik private ataupun publik akan memperoleh notifikasi bahwa siaran telah dimulai.

Yang menciptakan Periscope berbeda, ketika pengguna tamat menyiarkan video, mereka sanggup membagikan tautan ke follower Twitter. Mereka yang ketinggalan tetap sanggup menyaksikan kembali melalui fitur Replay dengan batas maksimum 24 jam.

No comments:

Post a Comment