Thursday, October 3, 2019

90% Berhasil Mengatasi Hp Mati Tidak Dapat Hidup Di Smartphone Android Xiaomi

HP Xiaomi Mati Tidak Bisa hidup - Bagaimana cara mengatasi hp xiaomi yang mati total tidak sanggup menyala ? Memang persoalan hp android yang tidak sanggup hidup ini yaitu menjadi suatu permasalahan yang sangat menggangu bagi para pengguna smartphone android. Penyebab hp android mati total yang terlalu bermacam-macam menjadikan persoalan tersebut tidak sanggup dengan gampang untuk diperbaiki.

Sebenarnya persoalan hp android yang mendadak mati sendiri ini hampir dialami oleh semua pengguna ponsel android contohnya saja pada hp android samsung, oppo smartphone, vivo, hp xiaomi, asus zenfone, lenovo dan juga pada hp android murah menyerupai advan. Selain itu, persoalan hp yang tidak mau nyala ini juga terjadi pada hp android baterai tanam ataupun hp baterai removeble.

Namun kita tidak perlu cemas alasannya yaitu pada pertemuan kita kali ini kami akan mencoba menawarkan beberapa tips untuk mengatasi hp android yang datang tiba mati total tersebut. Pada pembahasan kali ini kami akan menggunakan perangkat android xiaomi, namun kita tidak perlu cemas alasannya yaitu langkah - langkah yang kami gunakan untuk memperbaiki hp android mati total tersebut merupakan langkah umum. Kaprikornus cara memperbaiki hp xiaomi yang tidak sanggup menyala di bawah ini tentu sedikit banyak sanggup diaplikasikan pada tipe ponsel android lainnya.


6 Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total

cara mengatasi hp xiaomi yang mati total 90% Berhasil Mengatasi HP Mati Tidak Bisa Hidup di Smartphone Android Xiaomi

Sebelum kita memulai pembahasan mengenai hp xiaomi yang hang tidak mau hidup tersebut alangkah lebih baiknya kalau kami menawarkan beberapa gosip mengenai penyebab hp android matot (mati total) dibawah ini. Hal ini bertujuan supaya kita tidak salah dalam penanganan, alasannya yaitu berbeda penyebab tentu juga akan berbeda pula cara memperbaikinya.

Tidak mungkin kalau hp mati total tidak sanggup dicas kita atasi menggunakan cara mengatasi hp android mati total alasannya yaitu kemasukan air ataupun hp mati total alasannya yaitu terjatuh. Oleh alasannya yaitu itu mari kita simak sebentar saja Penyebab HP Android Xiaomi Mati Total tersebut di bawah ini.


Penyebab HP Xiaomi Sering Mati Sendiri Susah Hidup



  • Baterai Kosong
  • Konektor Baterai Berkarat
  • Software Rusak
  • Tidak Ada Sinyal
  • HP Xiaomi Mati Total Karena Kemasukan Air
  • Hang Akibat Terlalu Banyak Aplikasi

Di bawah ini yaitu beberapa kumpulan tips android untuk mengatasi persoalan hp yang datang tiba mati dan tidak sanggup hidup lagi.


1. HP Xiaomi Mati Total Karena Dicas Tidak Masuk


Sering kali kita beranggapan bahwa cara mengatasi persoalan hp android yang mati total alasannya yaitu tidak sanggup di cas yaitu dengan cukup mengganti baterai hp yang baru. Padahal perlu untuk kita ketahui bahwa persoalan hp android yang tidak sanggup di charge / di cas tersebut tidak hanya sebatas dengan mengganti baterai hp android yang gres saja.

Berikut ini yaitu hal yang wajib kita pastikan terlebih dahulu ketika kita mengalami persoalan hp xiaomi dicas tidak sanggup full tersebut, diantaranya yaitu :

3 Hal Wajib Yang Perlu Dipastikan Ketika HP Xiaomi Di Cas Tidak Masuk

Charger

Cara mengecek charger hp xiaomi yang rusak :
  • Pastikan apakah terdapat kabel yang putus ataupun colokan yang sudah goyang kalau kita mengalami pengisian daya baterai hp xiaomi yang error tersebut.
Konektor Charger

Jika kondisi charger ponsel dalam kondisi baik maka hal selanjutnya yang patut untuk kita pastikan selanjutnya ketika hp xiaomi dicas tapi tidak sanggup penuh 100% yaitu dengan memastikan konektor charger.

Software

Apabila penyebab hp xiaomi tidak sanggup hidup ini dikarenakan kita gres saja melaksanakan upgrade atau downgrade versi Xiaomi yang menjadikan hp tidak sanggup terisi ketika dicas maka tidak ada salahnya kalau kita kembalikan saja ke versi sebelumnya. Hal ini terdapat kemungkinan versi ketika itu yang tidak sesuai dengan perangkat xiaomi yang kita miliki.

2. HP Xiaomi Tidak Bisa Di Charge Dalam Keadaan Hidup


Memang intinya menggunakan smartphone android ketika ketika sedang melaksanakan pengisian daya yaitu suatu hal yang tidak disarankan. Akan tetapi kalau hp xiaomi tidak sanggup hidup ketika proses charging tentu akan menjadi suatu hal yang tentu akan mengganggu acara keseharian kita, oleh alasannya yaitu itu cobalah cara mengatasi hp android yang tidak sanggup di cas dalam kondisi hidup di bawah ini.

Solusi HP Xiaomi Mati Saat Di Cas

  • Jika hp xiaomi di cas tidak sanggup mengisi dalam kondisi hp aktif maka cobalah untuk mengisi daya baterai menggunakan charger desktop selama 30 hingga 40 menit terlebih dahulu
  • Setelah itu apabila kita menekan tombol power hp xiaomi sanggup hidup kembali dengan normal maka kemungkinan penyebab hp xiaomi di cas tersebut berasal dari bug charging

3. Cara Mengatasi HP Android Xiaomi Mati Total Karena Gagal Flashing


Seperti yang kami sampaikan pada langkah pertama, sering kali langkah terakhir untuk menghidupkan hp android yang mendadak mati total tidak sanggup hidup alasannya yaitu kehabisan daya baterai yaitu dengan mengganti baterai. Namun bagaimana kalau persoalan hp datang tiba mati total dan tidak sanggup dicas tersebut terjadi pada ponsel baterai non removeble atau baterai tanam ?

Ditambah lagi kalau langkah flashing hp android masih saja menciptakan hp android tidak sanggup nyala kembali. Untuk itu kalau kita menggunakan hp android xiaomi, cobalah tutorial dibawah ini :

Cara Menggunakan Software "One Click Unbrick"

  • Lakukan install software pada PC yang telah terpasang acara Java
  • Download software tersebut diatas
  • Sambungkan HP dengan menggunakan USB ke PC atau komputer
  • Buka software yang telah didownload sebelumnya
  • Klik "Unsoft Brick" pada software yang telah terinstall tersebut, tunggu sesaat hingga muncul pesan error kemudian pilihlah "Resolution Center"
  • Klik sajian pada folder heimdall, "Extract Current Folder"
  • Copy file berjulukan ''One Click Unbrick" serta "One Click Loader" yang sudah didownload pada folder heimdall
  • Klik kanan pada "One Click Loader", pilih penggalan "Run as Administrator"
  • Klik pada sajian "Unsoft Brick", maka akan muncul kembali pesan error kemudian biarkan saja
  • Kemudian lakukan restart pada PC Anda
  • Lepaskan kabel USB, kartu SIM, baterai serta micro SD pada perangkat telepon Anda
  • Pasang ulang baterai ke HP
  • Lalu masuk ke penggalan mode download dengan menekan tombol Power + Home + Volume Down
  • Apabila telah berhasil, lakukan flashing.

Akan tetapi alangkah lebih baiknya sebelum kita menggunakan software di atas cobalah untuk menggunakan langkah yang lebih gampang terlebih dahulu pada artikel di bawah ini :

>> Cara Menghidupkan HP Xiaomi Yang Mati Total Tidak Bisa Di Charger <<

4. Solusi Dan Penyebab Hp Xiaomi Bootloop Atau Sering Mati Sendiri


Tentu sudah banyak sumber rujukan menyerupai mastekno.com yang menawarkan gosip mengenai cara mengatasi hp android bootloop. Dan pada ponsel android xiaomi, persoalan hp xiaomi sering mati sendiri tersebut sanggup kita atasi dengan cara masuk pada MI Recovery Mode.

Untuk melaksanakan wipe data atau reset hp xiaomi yang bootloop tersebut melalui MI Recovery Mode sanggup kita lakukan dengan cukup mudah, yaitu dengan cara sebagai berikut :

  • Pertama - tama matikan (turn off) perangkat Xiaomi yang kita miliki
  • Kemudian masuk ke MI Recovery mode dengan cara menekan dan tahan tombol Volume up + Power secara bersamaan hingga muncul tampilan sajian recovery pada layar hp xiaomi
  • Pilih bahasa English, dalam modus recovery. Selain itu dalam modus recovery, gunakan tombol Volume Up dan Volume Down untuk menavigasi (naik turun), dan gunakan tombol Power untuk menentukan sajian yang diinginkan.
  • Pilih Wipe & Reset.
  • Setelah itu akan muncul tampilan
    cara mengatasi hp xiaomi yang mati total 90% Berhasil Mengatasi HP Mati Tidak Bisa Hidup di Smartphone Android Xiaomi
  • Lakukan satu persatu perintah yang ada diatas
  • Pilih Back untuk kembali ke halaman main sajian sehabis selesai setiap satu proses dilakukan, sehabis itu pilih Reboot >> Reboot to System One (latest) untuk menghidupkan hp xiaomi secara normal. Lihat bagaimana hasilnya, apabila masih belum berhasil lakukan dengan metode yang sama namun perintah yang lainnya.

5. Langkah Praktis Mengatasi HP Baterai Tanam Tiba - Tiba Mati Sendiri


Sebenarnya tidak banyak pengguna smartphone android yang menyadari bahwa terlalu banyak menggunakan aplikasi yang berjalan di latar belakang sanggup menjadi sumber penyebab hp android sering restart sendiri. Hal ini dikarenakan aplikasi yang berjalan atau terbuka di latar belakang sanggup memakan jumlah RAM yang berlebihan.

Tidak berhenti disitu saja, kinerja processor ponsel android akan semakin lambat alasannya yaitu proses kinerja processor terhambat. Maka tidak heran kalau sering kali hp xiaomi menjadi lelet atau lemot sebelum xiaomi device tersebut mati secara sendirinya.

baca juga : 

6. HP Android Tidak Bisa Hidup Karena Persentase Baterai Error


Mungkin persoalan menyerupai ini sangat jarang kita jumpai namun tidak menutup kemungkinan kalau kita beranggapan bahwa hp android rusak tidak sanggup hidup padahal hanya alasannya yaitu kita tidak menyadari persentase baterai yang error. Agar lebih gampang dipahami, coba kita lihat ilustrasi di bawah ini :

Contoh persentase baterai hp android yang tidak akurat

Saya sedang mengalami persoalan hp xiaomi mati total yang mana dalam kondisi mati tersebut saya coba untuk menghubungkan smartphone ke pengisian daya (charging). Setelah hp android di cas usang beberapa jam yang terjadi yaitu kondisi baterai masih saja 0% terus.

Dengan begitu saya beranggapan bahwa hp xiaomi yang saya miliki telah mati total padahal persoalan sesungguhnya ada pada pembacaan persentase baterai hp android yang tidak valid.

Maka dari itu kalau persoalan yang terjadi menyerupai yang kami contohkan di atas, kita perlu untuk mengatasi indikator baterai android yang error tersebut. Cara memperbaiki indikator baterai android yang error tersebut sanggup kita lakukan dengan melaksanakan kalibrasi baterai android via cwm dengan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Lewat Recovery Mode


  • Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan yaitu dengan mematikan hp android yang akan kita klibrasi baterai yang error tersebut
  • Setelah itu tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan selama beberapa detik untuk masuk ke recovery mode. Namun perlu untuk kita ketahui bahwa cara masuk recovery mode di setiap smartphone mempunyai cara yang tidak sama.
  • Jika kita sudah masuk ke mode recovery, pilih sajian "Advanced Section" kemudian klik opsi "Hapus statistik baterai"
  • Langkah terakhir, hidupkan ponsel android tersebut dan gunakan hingga baterai habis dan kemudian isi baterai hp android hingga penuh 100%

mungkin anda tertarik :

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas wacana beberapa cara menghidupkan hp xiaomi yang mati tidak sanggup hidup tersebut. Semoga dengan langkah - langkah di atas kita sanggup mendapat beberapa pandangan gres untuk mengatasi persoalan hp xiaomi yang mati total tersebut, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment