Thursday, October 3, 2019

Cara Membuka Layar Hp Yang Terkunci Sensor Fingerprint

Fingerprint hp android tidak berfungsi - Bagaimana cara membuka layar hp android yang terkunci sensor fingerprint ? Kecanggihan suatu smartphone terkadang menciptakan kita mengalami kesulitan, contohnya saja sensor sidik jari yang tidak merespon ketika akan membuka kunci layar ponsel android. Pada dasarnya sensor fingerprint pada ponsel android mempunyai fungsi sebagai perlindungan privasi yang lebih baik dibandingkan sistem pengunci layar sebelumnya. Namun dengan kecanggihan tersebut tentu tidak sedikit pula kesalahan terjadi dengan sensor sidik jari pada hp android yang kita miliki.

Pemindai sidik jari atau sensor fingerprint ialah sebuah perangkat elektronik yang dipakai untuk menangkap gambar digital dari rujukan sidik jari - dikutip dari wikipedia

Memang terdapat banyak faktor penyebab fingerprint rusak / error yang menjadikan kita selalu gagal masuk ke home screen dikala melaksanakan pemindaian sidik jari. Seringmya muncul notifikasi "An error has ocuured with the fingerprint sensor" menjadikan kita takut untuk memakai sensor fingerprint pada ponsel android yang kita miliki. Lantas jikalau duduk masalah tersebut sudah terlanjur terjadi, adakah cara untuk membuka fingerprint lock di hp android ? Tentu akan menjadi duduk masalah serius apabila kita tidak sanggup masuk ke layar utama smartphone android yang terkunci sensor fingerprint tersebut.

Untuk itu pada pertemuan kita kali ini kami akan mencoba memperlihatkan beberapa cara untuk mengatasi sensor sidik jari tidak merespon atau tidak berfungsi tersebut. Meskipun hampir di setiap keluaran ponsel terbaru sudah dilengkapi sistem lock screen dengan pemindai sidik jari, disini kami akan mengulas cara mengatasi sidik jari tidak terdeteksi di hp samsung.

Cara Membuka Layar HP Yang Terkunci Sensor Fingerprint
android%2Btidak%2Bberfungsi.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">cara membuka layar hp <a href=android yang terkunci sensor fingerprint Cara Membuka Layar HP Yang Terkunci Sensor Fingerprint" border="0" data-original-height="400" data-original-width="600" height="266" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCoLHkopoKEhHazRtz5AJnKozrSzrlgGHzclSuLu4CvuambrNdGpvwVDwXvnaDFpNWyHeDvF7RnVCloqlnREJj4QAI1LqQhhGiT3g8Ab6sX35gxeDosnrfChg_tppC7APmy47fU2fwNjhB/s400/fingerprint+android%2Btidak%2Bberfungsi.jpg" title="Cara Membuka Layar HP Yang Terkunci Sensor Fingerprint" width="400" />


Walaupun kami memakai hp android samsung, namun cara menonaktifkan kunci layar fingerprint ini sanggup diaplikasikan pada semua tipe smartphone android. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 8 cara menghilangkan fingerprint unlock di hp samsung di bawah ini.

Cara Mengatasi Selalu Gagal Masuk Layar Utama HP Android Yang Terkunci Sensor Sidik Jari atau Fingerprint


1. Cek Alat Pemindai


Sebelum kita melaksanakan pengaturan lock screen (fingerprint) di perangkat android yang kita miliki, alangkah lebih baiknya jikalau kita menyidik alat pemindai sidik jari smartphone yang kita miliki terlebih dahulu. Untuk melaksanakan pengecekan sensor fingerprint hp android yang tidak berfungsi tersebut, lalukan beberapa langkah sebagai berikut :

  • Cek kondisi fisik pemindai sidik jari yang ada di belakang ponsel, jikalau tidak ada tampilan letak fingerprint di layar ponsel
  • Pastikan alat scanner fingerprint hp samsung dalam kondisi bersih, bilamana kotor cara membersihkan fingerprint hp ialah memakai alat yang lembut dan pastikan tidak ada sesuatu yang tertempel sedikitpun pada alat pemindai.
  • Namun apabila alat pemindai ada di dalam layar atau sistem, bersihkan layar hp android kemudian pastikan juga kondisi layar tidak kotor dan tidak kondisi basah

2. Cek Kondisi Sidik Jari Kita


Jika kita selalu gagal membuka kunci layar fingerprint di hp android yang kita miliki maka pastikan juga akan kondisi jari tangan kita yang dikala itu. Pastikan ketika kita akan membuka pin hp samsung yang terkunci dengan sensor sidik jari, pastikan letak di alat scanner harus sempurna dan juga kondisi jari dihentikan kotor.

3. Restart HP Android


Apabila kita sudah memakai kedua cara cara membuka hp yang terkunci dengan instruksi pengaman fingerprint di atas namun masih saja gagal maka cobalah untuk merestart ponsel android yang kita miliki. Lakukan dengan melepaskan baterai, microSD dan juga SIM sehabis itu diamkan beberapa saat.

Cara tersebut cukup efektif untuk mengatasi fingerprint hp samsung yang tidak berfungsi sebelum kita berajak pada langkah yang lebih lanjut.

4. Clear Cache Aplikasi Fingerprint


Salah satu alasan kenapa sensor sidik jari tidak merespon di hp android ialah terlalu menumpuknya cache pada aplikasi fingerprint. Sebenarnya fungsi aplikasi fingerprint menyimpan cache dari sidik jari kita ialah untuk mempercepat pemindaian ketika kita menempelkannya pada tombol Home.

Namun dengan menumpuknya file cache tersebut terkadang justru malah menciptakan kunci layar tidak merespon dikala dibuka memakai sensor fingerprint. Maka dari itu kita perlu membersihkan file cache aplikasi fingerprint secara terencana dengan cara :

  • Masuk kedalam "Settings >> Application Manager >> All" 
  • Setelah itu pilih Fingerprints dan tap tombol "Clear Cache"

5. Hapus Data Fingerprint


Pada dasarnya cara ke 5 ini tidak jauh berbeda dengan cara di atas, namun hanya saja jikalau kita menghapus data fingerprint maka akan menghapus data sidik jari yang telah tersimpan di ponsel android yang kita miliki. Pada intinya, dengan menghapus data aplikasi fingerprint itu artinya kita harus mengaktifkan ulang sidik jari kita untuk membuka layar smartphone android yang terkunci.

Berikut cara menghapus data fingerprint yang tersimpan di perangkat android, diantaranya :

  • Pertama - tama masuk ke dalam "Settings >> Application Manager >> All"
  • Langkah berikutnya pilih Fingerprint dan tap tombol "Clear Data"

6. Menghapus Data Fingerprint Setelah di Root


Jika kita mengalami duduk masalah dimana layar hp android tidak sanggup dibuka alasannya ialah fingerprint tidak berfungsi sehabis kita melaksanakan root, maka langkah terbaik untuk mengatasi fingerprint error tersebut ialah dengan menghapus data memakai aplikasi Titanuim Backup.

Cara untuk mengatasi fingerprint hp android tidak berfungsi sehabis di root ialah :

  • Pasang aplikasi tersebut kemudian berikan saluran root
  • Selanjutnya buka aplikasi dan masuk ke tab "Backup / Restore >> Fingerprints"
  • Jika sudah ditemukan, pilih "Wipe Data" dan tekan "OK"

7. Lakukan Factory Reset


Jika dari semua cara di atas masih saja belum sanggup membuka fingerprint yang terkunci maka langkah terakhir yang sanggup kita lakukan ialah dengan melaksanakan factory reset. Namun kami beritahukan terlebih dahulu, sebelum kita melaksanakan factory reset alangkah lebih baiknya jikalau kita melaksanakan backup terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan factory reset akan menghapus semua data yang ada di dalam perangkat android yang kitab miliki tersebut.

baca juga :

8. Bawa ke Service Center


Membawa smartphone android ke service center merupakan langkah terakhir jikalau cara mengatasi fingerprint HP Samsung yang tidak berfungsi sudah kita lakukan semua namun tidak memperlihatkan hasil menyerupai yang kita harapkan.

Dengan membawa hp android ke service center maka disana akan dilakukan pengecekan secara lebih detail baik itu secara software ataupun hardware.

Disclaimer !

Cara Praktis Mengakali Sensor Fingerprint HP Android (Gagal membuka layar alasannya ialah pembacaan sensor terhadap sidik jari yang kurang peka, harap tidak diaplikasikan untuk hal yang tidak positif!)

  • Cairkan mold 3D printer atau sanggup diganti dengan lilin. Selagi masih panas atau hangat, tempelkan jari sahabat - sahabat pada cairan mold tadi untuk menciptakan cetakan sidik jari
  • Setelah permukaan mold mengeras ( kira - kira 3 sampai 5 menit ), tempelkan plastisin pada cetakannya. Tekan dengan lembut biar tidak merusak permukaan cetakan
  • Kemudian silakan coba tempelkan plastisin yang telah terbentuk sensor sidik jari tadi ke smartphone sahabat - teman

Demikian pertemuan kita yang gres saja mengulas akan cara membuka samsung s7 yang terkunci sensor fingerprint. Selain dari cara di atas kita juga masuk layar hp android yang terkunci memakai beberapa aplikasi menyerupai Android Device Manager, Find My Mobile ataupun Android Debug Bridge (ADB). Semoga pertemuan kita kali ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment