Thursday, October 3, 2019

Kenapa Hp Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?

Hp xiaomi mati hidup sendiri - Bagaimana cara mengatasi hp xiaomi yang mati total secara otomatis ? Hal ini terjadi pada rekan kami beberapa hari yang lalu, dimana beliau gres saja membeli sebuah hp android bekas yakni ponsel xiaomi mi a1. Kejadian itu bermula dari sobat kami "Roni" yang terbangun di tengah malam sekitar pukul 02.00 dini hari.

Niat hati ingin melihat jam berapa beliau terbangun pada tampilan waktu di smartphone android tersebut, justru malah membuatnya terkejut alasannya ialah mendapati kondisi hp xiaomi yang dimiliki malah mati total tidak bisa hidup. Namun, hp xiaomi mati sendiri alasannya ialah kehabisan daya baterai ialah perkiraan yang beliau pikirkan ketika itu.

Sambil mengisi daya pada hp xiaomi mi a1 yang dimilikinya tersebut, beliau pun tertidur dan bangkit di kemudian harinya dengan hati yang lega alasannya ialah hp xiaomi sanggup hidup kembali secara otomatis. Akan tetapi bencana tersebut terulang kembali, dimana hp xiaomi tidak mau nyala menimpa beliau kembali. Sejak itu Roni mulai berpikir kenapa hp xiaomi yang dimilikinya tersebut sering mati sendiri secara otomatis pada waktu atau jam tertentu saja.

Berdasarkan pengalaman eksklusif rekan kami tersebut, disini kami akan sedikit menyebarkan tips dalam mengatasi dilema hp xiaomi yang datang - datang mati total tersebut. Dan pada dasarnya, sumber permasalahan mengenai hp android yang mati sendiri si Roni tersebut ialah pada fitur scheduled power on / off.

Cara Setting HP Android Xiaomi Mati Secara Otomatis

 Hal ini terjadi pada rekan kami beberapa hari yang kemudian Kenapa HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?

Perlu untuk kita ketahui bahwa pada smartphone android, Xiaomi ini mempunyai fitur yang bisa untuk mengatur hp android mati dan hidup sendiri secara otomatis. Fitur tersebut ialah scheduled power on / off, mungkin fitur ini belum diketahui oleh semua pengguna ponsel xiaomi. Dengan adanya pengaturan untuk menciptakan handphone aktif dan non aktif secara bersiklus ini, kita akan lebih terbantu untuk mereset hp xiaomi yang tidak pernah dimatikan.

Penyebab HP Xiaomi Sering Restart Sendiri


Selain itu dengan adanya fitur bawaan pada hp xiaomi ini kita tidak perlu repot - repot menginsatal aplikasi on off otomatis android. Kaprikornus meskipun penyebab hp xiaomi tidak bisa diaktifkan sehabis mati total sering kali ibarat di bawah ini :

  • Overheat atau suhu terlalu tinggi di CPU / Prosesor
  • Habisnya kapasitas RAM Xiaomi
  • Ada malware atau virus yang menginfeksi Aplikasi / sistem
  • Melakukan Custom ROM abal-abal
  • Ada file sistem dan Aplikasi yang rusak
  • Xiaomi kondisi sudah root
  • Sering install aplikasi dari pihak tidak resmi
  • Salah dalam melaksanakan flashing firmware Xiaomi, dan lain sebagainya

Kita tidak perlu panik untuk melaksanakan reset hp xiaomi, flashing hp xiaomi yang mati total ataupun cepat - cepat membawanya ke service center hp xiaomi terdekat. Hal ini alasannya ialah bisa jadi penyebab hp xiaomi yang sering mati sendiri tersebut hanya kurangnya isu mengenai fitur on off otomatis di perangkat android tersebut.

Oleh alasannya ialah itu bagi anda yang akan melaksanakan instal ulang hp xiaomi yang mati total tersebut ataupun ingin mengetahui cara mematikan hp xiaomi baterai tanam tanpa menyentuh layar, ikuti langkah - langkah kami sebagai berikut :

Cara mematikan dan menghidupkan hp otomatis pada xiaomi Mi A1


  1. Pertama - tama masuk ke aplikasi Keamanan (aplikasi bawaan smartphone Xiaomi)
    android%2Bxiaomi%2Bmati%2Botomatis.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Hal ini terjadi pada rekan kami beberapa hari yang kemudian Kenapa HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?android%2Bxiaomi%2Bmati%2Botomatis.jpg" title="Kenapa HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?" width="213" />
  2. Kemudian pilih Baterai
    android%2Bxiaomi%2Bmati%2Botomatis%2B2.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Hal ini terjadi pada rekan kami beberapa hari yang kemudian Kenapa HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?android%2Bxiaomi%2Bmati%2Botomatis%2B2.jpg" title="Kenapa HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?" width="213" />
  3. Setelah itu pilih Pengaturan (gambar roda gigi)
    android%2Bxiaomi%2Bmati%2Botomatis%2B3.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Hal ini terjadi pada rekan kami beberapa hari yang kemudian Kenapa HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?android%2Bxiaomi%2Bmati%2Botomatis%2B3.jpg" title="Kenapa HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?" width="213" />
  4. Pada opsi tersebut, kita sanggup mengatur waktu kapan smartphone harus mati (nonaktif) dan kapan harus hidup (aktif) kembali
    android%2Bxiaomi%2Bmati%2Botomatis%2B4.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Hal ini terjadi pada rekan kami beberapa hari yang kemudian Kenapa HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?android%2Bxiaomi%2Bmati%2Botomatis%2B4.jpg" title="Kenapa HP Xiaomi Sering Mati Hidup Sendiri ?" width="213" />
sumber gambar : Forum Xiaomi

UPDATE !

Berdasarkan lembaga xiaomi, Indonesia - Xiaomi MIUI Official Forum. Sekarang ini untuk hp android xiaomi Mi A1 yang sudah upgrade Oreo, setingan Hidup dan Mati Otomatis tersebut sudah tidak ada. Dan mungkin juga pada hp xiaomi yang gres saja mengupgrade MIUI 8 ke MIUI 9.

lihat juga : 

Demikian pertemuan kita kali yang gres saja mengulas akan cara memperbaiki hp xiaomi yang sering mati hidup sendiri pada jam - jam tertentu tersebut. Semoga postingan kami kali ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment