Thursday, October 3, 2019

Cara Mengatasi Tablet Android Mati Total (Hardbrick)

Tablet android mati total - Bagaimana cara mengatasi tablet android mati total atau yang sering kita kenal dengan istilah hardbrick tersebut ? Layar tablet advan mati total merupakan suatu permasalahan yang memang sering kita jumpai selama ini. Kurangnya kepedulian kita dalam penggunaan tablet secara berlebihan memang sanggup mengakibatkan penyebab tablet mati total. Bagaimana tidak, ketika baterai tablet android sudah mencapai batas bawah (15%) dimana tablet membutuhkan pengisian daya namun kita tetap memakai tab android tersebut hingga baterai menjadi kosong dan tablet mati mendadak.

Masalah tablet tidak sanggup dicas dalam kondisi mati tidak hanya terdapat pada tablet android cina ibarat advan, evercross, maupun mito saja. Namun pada tablet android bermerk asus fonepad tablet, samsung galaxy tab ataupun tablet lenovo juga sanggup mengalaminya alasannya intinya smartphone dan tablet memang direkomendasikan supaya tidak mengecas dalam keadaan baterai hingga kosong / mati total. Lalu bagaimana cara memperbaiki tablet mati tidak sanggup di charge tersebut ? Masalahpun tak hanya berhenti hingga disitu saja, pada ketika kondisi tablet android cina mati total dalam keadaan kosong terkadang mengakibatkan perangkat tersebut tidak mau dicas / dicharge.

Oleh alasannya itu pada pertemuan kita kali ini kami Smarphone Solution akan mencoba membuatkan tips kalau kita dihadapkan pada duduk masalah ibarat tablet mati total dan tidak sanggup dicas tersebut. Mungkin kalau anda ingin melaksanakan perbaikan di daerah service perlu membutuhkan biaya perbaikan tablet android yang mati total tersebut yang tidak sedikit. Untuk itu coba lakukan perbaikan sendiri sebelum membawanya ke service center alasannya biasanya untuk duduk masalah ibarat tablet tidak sanggup hidup mereka akan akan memperlihatkan flashing kalau terjadi alasannya kerusakan software atau melaksanakan jumper baterai apabila terjadi kerusakan hardware. Untuk itu mari pribadi saja kita mulai pembahasan wacana cara menghidupkan kembali tablet android yang mati total yang sudah kami rangkum menjadi sebuah goresan pena dibawah ini.

Cara Mengatasi Tablet Android Mati Total (Hardbrick)

cara mengatasi tablet <a href=android mati total Cara Mengatasi Tablet Android Mati Total (Hardbrick)" border="0" data-original-height="400" data-original-width="483" height="331" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCquQ4jgKWRLZv1bwfr4xrRvv_j_zJVCo9Y-GuNcHKdyloybeDINWyl3sn0gmSPiyKgtnjgYF40KAYiSvZBC5_C9tH5JJQoskVpVETzi64vkllzO9qu21jfoZVwUxtUeqd3v2tAu3HUeS4/s400/tablet+advan+mati+total.jpg" title="Cara Mengatasi Tablet Android Mati Total (Hardbrick)" width="400" />


Dalam pembahasan kali ini perangkat tablet yang kita gunakan yakni produk tablet keluaran advan. Masalah tablet yang mati total dalam masalah kali ini dikarenakan penggunaan tablet yang hingga kehabisan daya baterai dimana sehabis itu tablet tidak sanggup dicas yang mengakibatkan tablet advan tersebut tidak sanggup hidup.

Tentu dengan tablet yang tidak sanggup hidup tersebut kita tentu tidak sanggup untuk melaksanakan aktifitas android-tidak-bisa-konek-internet" target="_blank">browsing internet. Untuk itu bagaimana cara menghidupkan kembali tablet advan android yang sudah hardbrick tersebut ? Perlukah untuk dilakukannya flash ulang ? Mari kita lihat ulasan dibawah ini.

Cara Menghidupkan Kembali Tablet Advan Yang Mati Total

cara mengatasi tablet <a href=android mati total Cara Mengatasi Tablet Android Mati Total (Hardbrick)" border="0" height="292" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHTUbtn6WX_GJLcTTYVicKKj_rRZR5bh4sD5TvKORmFLpETQz7HxzXAAMjAh412FSLw20dgLFq8GofKWB0KEF_2x3JYDUEX9fKdRAUh1CJJ8QYtoWrZpqS58Kjy-A_f8MIcdLdTPSmNSLO/s320/hqdefault.jpg" title="Cara Mengatasi Tablet Android Mati Total (Hardbrick)" width="320" />

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menghidupkan tablet advan yang mati total secara datang - datang yakni sebagai berikut :

Cara mengatasi tablet advan yang tidak sanggup nyala


  1. Coba bongkar tablet android sehabis itu lepas baterai dari tab android tersebut. Kemudian coba anda lakukan pengecasan android-tidak-bisa-konek-internet" target="_blank">baterai tablet android tersebut dengan memakai charger / cas - casan kodok. Cara ini berhasil dipakai pada tablet advan T3C.
  2. Apabila cara diatas masih belum sanggup menghidupkan tablet android yang mati total alasannya kehabisan baterai maka coba anda lakukan pengecasan dengan menghubungkan tablet / tab android tersebut ke konektor pc ataupun laptop selama 3 jam.
  3. Akan tetapi kalau kedua cara diatas belum sanggup mengatasi tablet mati total tersebut, langkah yang harus kita lakukan selanjutnya yakni dengan mendiamkan tablet tidak sanggup dicas tersebut selama kurang lebih satu hingga dua hari tanpa perlu mengisi daya baterai pada tab android tersebut.
  4. Setelah tablet yang rusak tidak mau hidup anda diamkan, kini coba sekali lagi sambungkan kembali ke PC atau laptop untuk melaksanakan pengecasan namun pada langkah kali ini cobalah untuk masuk ke recovery mode dengan menekan tombol (lock) dan (volume up) secara bersamaan. Kemudian keluar dari sajian tersebut kalau tablet mati total milik anda mau masuk kedalam recovery mode alasannya recovery mode hanya sebagai pancingan supaya tablet android anda kembali hidup. Selanjutnya anda sanggup melanjutkan pengisian daya memakai charger bawaan milik tablet tersebut.

Apabila dari semua cara diatas masih belum sanggup menghidupkan kembali tab yang mati total, maka anda sanggup melaksanakan cara mengatasi android advan mati total dengan prinsip dasar sebagai berikut :

  • Jika tablet maupun smartphone android anda masih sanggup booting akan tetapi stuck di boot logo, maka coba untuk melaksanakan Wipe Data & Cache lewat Recovery Mode.
  • Apabila cara mengatasi android mati total memakai Wipe Data & Cache lewat Recovery Mode ,masih belum berhasil akan tetapi anda masih sanggup masuk ke Recovery maka coba untuk melaksanakan flash ROM lain.
  • Namun apabila tablet ataupun ponsel android anda tidak sanggup booting / tidak sanggup menyala akan tetapi LED masih sanggup berkedip dan masih sanggup masuk ke Flash Mode & Download Mode, maka coba untuk melaksanakan flash ulang firmware melalui PC.
  • Langkah terakhir apabila tablet maupun hp android anda dirasa benar - benar Hard Brick, (layar mati, tidak ada getar, LED tidak menyala, tombol power tidak merespon) maka sebaiknya untuk anda membawanya ke Service Center terdekat.

lihat juga :

  1. android-tidak-bisa-konek-internet" target="_blank">Cara Memperbaiki Tablet Android Tidak Bisa Dicas Karena Kerusakan IC
  2. android-tidak-bisa-konek-internet" target="_blank">Cara Mengatasi HP Android Terkunci Sensor Fingerprint

Demikian tutorial kali ini wacana cara ampuh mengatasi tablet mati total yang sanggup kami sampaikan. Semoga cara diatas sanggup bermanfaat untuk kita semua dalam mengatasi tablet android yang tidak mau hidup alasannya kita niscaya sudah menyadari untuk membawanya ke tukang service niscaya memerlukan biaya servis tablet mati total yang tidak sedikit. Sekian dan terima kasih ..

No comments:

Post a Comment