Tuesday, February 16, 2016

Cara Memilih Titik Koordinat Madrasah (Latitude Dan Longitude)

Titik koordinat ialah sebuah petunjuk untuk memberitahu kepada teman-teman letak likasi sekolah/madrasah anda berada, dalam istilah yang sering di gunakan ialah latitude dan longitude, bagaimanakah cara mengetahuinya? padahal persoalan ini salah satu yang menjadi sebuah syarat untuk update data master pada layanan web vervalpd.

Cara ini sangat penting untuk diketahui kususnya para owrator sekolah atau madrasah untuk melengkapi data master vervalpd. Karena disana nantinya ada sebuah perintah untuk memilih titik koordinat (latitude, longitude) untuk mengetahui lokasi sekolah/madradah yang anda kelola. Maka dari itu saya sengaja untuk uodate artikel panduan ini agar sanggup si ambil manfaatnya. Baiklah eksklusif saja demikianlah langkah-langkahnya.

1. Silahkan anda kunjungi laman web google map yang beralamat https://www.google.co.id/maps/
2. Kemudian silahkan anda ketikkan alamat sekolah/madrasah anda pada kotak penelusuran, bila tidak anda temukan maka silahkan anda ketikkan nama kecamatannya. Misalnya disini saya ingin mengetahui letak titik koordinat kota palembang.

Dan sehabis saya ketik kata "Palembang, Sumatera selatan" kemudian saya tekan "enter" maka muncullah lokasi kota palembang dari google map, kemudian letakkan kursort sempurna di atas goresan pena "Palembang" pada google map kemudian Klik kanan dan pilih "Ada apa disini?" sehingga nantinya akan muncul nilai titik koordinatperhatikan gambar di bawah ini:


gambar di atas tertera pada kotak merah -2.974846, 104.760890 itu berarti titik koordinat kota palembang sebagai berikut:
1. Latitude ( garis lintang) : -2.974846
2. Longitude ( garis bujur) : 104.760890

Bagaimana Praktis bukan?. Ok demikianlah cara mengetahui titik koordinat latitude dan longitude pada google map, agar bermanfaat, salam. Silahkan anda baca juga Cara Cepat Mengecilkan file Pdf secara Online untuk keperluan mengecilkan file Pdf anda menyerupai file SK yang perlu anda upload ke akun operator baik emis pendis maupun vervalpd, verval sp.

No comments:

Post a Comment