Thursday, April 2, 2020

4 Cara Merekam Suara Audio Internal Android Tanpa Root

trikinaja – Begini cara merekam bunyi audio internal Android tanpa root. Semakin banyak orang khususnya gamer menggunakan video untuk membantu mereka mengekspresikan wangsit mereka dan menyampaikan diri. Android OS KitKat kesannya memungkinkan pengguna Android Smartphone untuk merekam layar pada perangkat mereka, ini tentu sangat bermanfaat untuk merekam aksi permainan para gamer. Tetapi itu hanya untuk rekaman video layar saja, lantaran merekam audio internal yang jelas dan sempurna bukanlah pekerjaan mudah.


Mungkin kau berpikir untuk merekam bunyi internal dengan mikrofon saja tetapi itu hanya akan membuat bunyi latar belakang juga ikut terekam, mungkin juga kau berpikir untuk menggunakan cara yang mengharuskan Android kau untuk diroot. Alih – alih meroot android kau hanya untuk merekam audio internal, lebih baik kmau coba cara - cara merekam bunyi audio internal Android tanpa root ini.

 Begini cara merekam bunyi audio internal Android tanpa root 4 Cara Merekam Bunyi Audio Internal Android Tanpa Root

Cara Merekam Suara Audio Internal Android Tanpa Root


1. Aplikasi Perekaman Layar Android

Dulu, satu-satunya cara untuk merekam audio internal dengan Smartphone Android yaitu melalui mikrofon eksternal perangkat. Metode perekaman audio ini memiliki banyak kelemahan, termasuk kualitas audio yang buruk dan menangkap bunyi latar belakang yang mengganggu. Tapi sekarang perusahaan RSUPPORT telah menyebarkan aplikasi Perekam Layar Mobizen yang dilengkapi dengan semua alat perekaman layar yang penting, juga memungkinkan penggunanya untuk merekam hanya bunyi yang dihasilkan oleh Smartphone mereka selama perekaman layar.

Kamu mampu mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play store, tetapi jikalau kau memilih untuk memasangnya di ponsel Android, kau harus mempersenjatai diri dengan kesabaran lantaran aplikasi ini berisi banyak iklan. Setelah berhasil menginstal Perekam Layar Mobizen di Android, kau harus meluncurkan aplikasi dan mencari ikon roda gigi / Pengaturan, yang terletak di sudut kanan atas layar. Klik opsi suara, dan sebelum melanjutkan lebih jauh kau harus memastikan bahwa bunyi yang akan direkam diaktifkan.

Setelah mengaktifkan fitur suara, kau akan mampu melihat menu opsi yang menyampaikan fitur Eksternal dan Internal. Dengan memilih opsi Internal kau akan menginstruksikan aplikasi untuk merekam hanya bunyi yang dihasilkan oleh permainan video yang direkam atau video YouTube yang dimainkan dikala perekaman layar sedang berlangsung. Hasil yang akan didapatkan yaitu audio yang jernih dalam perekaman layar mu, tetapi aplikasi Mobizen berkinerja baik hanya dengan ponsel Samsung dan LG Android, jadi jikalau Kamu memiliki perangkat Android dari beberapa pabrikan lain, aplikasi ini mungkin berkinerja tak sebaik itu.

2. Mikrofon dan Perekam Layar AZ

Jika kau memilih untuk menggunakan cara merekam bunyi audio internal Android tanpa root ini, pastikan bahwa ruangan di mana rekaman kau benar-benar sunyi lantaran mikrofon yang akan kau gunakan mampu merekam bunyi eksternal serta audio internal. Kamu mampu mengunduh AZ Screen Recorder dari Google Play secara gratis. Setelah instalasi selesai, luncurkan aplikasi dan klik ikon Pengaturan kemudian cari fitur Rekam Audio kemudian aktifkan. Pada titik ini, kau harus keluar dari aplikasi dan klik pada bubble AZ di sisi layar Smartphone.

Klik ikon Rekam untuk memulai perekaman layar dan lanjutkan untuk melakukan semua tindakan yang ingin kau lakukan. Audio akan direkam bersamaan dengan video. Ketika telah selesai, geser ke bawah bilah notifikasi dan hentikan sesi perekaman layar. Untuk mengekstrak file audio, kau harus mentransfer rekaman layar yang kau buat dengan AZ Screen Recorder ke PC dan mengolahnya dengan software pengeditan video. Kamu mungkin harus membuat beberapa rekaman layar dari layar Smartphone kau untuk menerima audio yang sempurna lantaran mikrofon perangkat akan menangkap semua bunyi yang mampu diambil, baik eksternal maupun internal.

3. Capture Card

Capture card lebih dari sekadar perekam layar lantaran sebagian besar berfungsi sebagai jembatan antara PC dan perangkat yang layarnya ingin kau rekam. Profesional sering menggunakan capture card, terlepas dari harganya, itu lantaran capture card memungkinkan pengguna untuk merekam rekaman layar berkualitas tinggi, membuat streaming pribadi dan merekam audio internal dari perangkat apa pun yang terhubung. Sebagian besar capture card dilengkapi dengan software perekaman layar mereka sendiri, jadi proses pembiasaan pengaturan video dan audio tergantung pada capture card yang kau gunakan.

Jika kau memiliki Capture Card Elgato kau mampu memiliki kontrol penuh atas proses perekaman audio dengan menggunakan fitur Elgato Sound Capture. Alat canggih ini akan memungkinkan kau untuk menggabungkan bunyi dari aneka macam sumber, pilih mikrofon mana yang akan digunakan selama streaming pribadi dan sesuaikan volume musik dan suara. Namun, jikalau kau ingin menggunakan Elgato, Kamu perlu memastikan bahwa PC Kamu kompatibel dengan capture card ini dan kau harus menghubungkan Android Kamu dengan perangkat ini.

Menggunakan capture card untuk merekam layar di Smartphone mungkin terlalu mahal lantaran capture card sering digunakan sebagai cuilan dari peralatan game profesional yang digunakan untuk streaming atau merekam permainan dari Xbox atau PS4, tapi peracaya deh its worth.

4. Bandicam dan Nox Emulator

Meskipun ini mungkin bukan cara merekam bunyi audio internal Android tanpa root termudah, tapi ini mungkin solusi terbaik jikalau kau ingin membuat rekaman layar resolusi tinggi dari layar Smartphone kau dan rekaman audio internal profesional pada dikala yang bersamaan. Sebelum kau mampu memulai sesi rekaman, kau harus menginstal Bandicam pada PC terlebih dahulu. Software ini mampu digunakan untuk produksi rekaman layar berkualitas tinggi dari desktop dan juga menyampaikan opsi perekaman audio yang hebat.
Baca Juga :
10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di OPPO
4 Cara Upload Video IGTV Instagram Dengan Mudah
8 Cara Membuat Video Gaming Youtube Yang Menarik

Selain itu, kau akan membutuhkan emulator Android, yaitu sebuah aplikasi yang mengirim gambar dari layar Android ke layar yang lebih besar dan menghubungkan perangkat Android kamu. Nox App Player memungkinkan untuk menjalankan aplikasi android yang ingin kau rekam di PC, sementara bandicam mampu digunakan untuk menangkap program di desktop kamu, serta audio sistem selama perekaman layar. Metode merekam audio internal pada perangkat Android ini paling baik digunakan jikalau kau ingin membuat rekaman audio resolusi tinggi yang nantinya mampu diedit dan digunakan dalam potongan final rekaman layar yang kau hasilkan dengan Bandicam dan Nox App Player.


Itulah cara - cara merekam bunyi audio internal Android tanpa root yang mampu kau coba. Silahkan pilih cara yang paling praktis untuk kamu, dan jangan lupa untuk menyesuaikan setiap cara dengan tipe Android juga besar RAM yang kau miliki gengs. Thanks, have a good day !
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment