Thursday, April 2, 2020

Cara Memperbaiki Dan Mengatasi Keyboard Android Error (🔥Updated)

- Solusi memperbaiki keyboard Android tidak berfungsi dan Error. Ketika asyik sedang ber-chatting ria atau sedang memainkan game favorit disela-sela mengisis waktu luang tiba-tiba keyboard Android anda error dan rusak, entah itu menjadi lambat atau mengetik sendiri. Jelas hal ini akan sangat membuat anda kesal apalagi jikalau game yang dimainkan sedang memasuki tahap final penyelesaian level. Mungkin anda akan galau kenapa keyboard smartphone atau tablet Android kesayangan tersebut mampu mengalami problem menyerupai itu.
Keyboard android terutama untuk keyboard touch screen dijalankan oleh aplikasi khusus dimana ia mempunyai kiprah untuk memasukkan input dan perintah terhadapa aplikasi lain yang sedang dijalankan. Keyboard Android yang tiba-tiba tidak berfungsi mampu disebabkan oleh beberapa hal. Sebagai contoh karena terjadinya crashing antar aplikasi maupun terlalu banyaknya cache yang belum anda bersihkan. Selain itu hal lain yang mampu menyebabkan error yaitu karena anda telah memperbaharui aplikasi dari keyboard yang anda pakai yang justru malah menjadi bugs. Dan bagaimana mengatasi keyboard error pada touchscreen android? Berikut yaitu beberap solusi yang mampu anda coba.

Cara Memperbaiki Keyboard Android Tidak Berfungsi dan Error

  1. Keyboard android error dan tidak memasukkan input yang benar.
    • Tap Settings > Apps > All kemudian cari dan pilih aplikasi keyboard yang anda gunakan kemudian tap Clear Data.
      Cara Memperbaiki dan Mengatasi Keyboard Android Error  Cara Memperbaiki Dan Mengatasi Keyboard Android Error (🔥Updated)

  2. Jika terdapat pesan "Android keyboard has stopped" pada Google Nexus.
    • Tap Settings > Apps > All kemudian gulirkan kebawah cari Download Manager kemudian ubah "disabled" menjadi "enable".

  3. Keyboard tetap tidak bekerja dan tidak berfungsi. 
    • Download aplikasi keyboard android yang sesuai dengan versi android yang anda gunakan. Sebagai pilihan yang terbaik yaitu Google Keyboard (Gratis) atau Kii Keyboard (Gratis) kemudian install sesudah itu tap Setting > Language & input > kemudian pilih aplikasi keyboard yang baru saja Anda pasang.
      Cara Memperbaiki dan Mengatasi Keyboard Android Error  Cara Memperbaiki Dan Mengatasi Keyboard Android Error (🔥Updated)
    • Restart handset Android anda, cabut baterai, Micro SD dan Kartu SIM selama beberapa detik.
Baca juga :
Segala kemungkinan yang mampu menyebabkan terjadinya keyboard android error dan tidak berfungsi terhadap jenis versi Android atau produk dari tablet dan smartphone pasti berbeda-beda. Untuk itu lakukan langkah diatas satu persatu dan agar mampu untuk mengatasi dan memperbaiki keyboard android anda yang error.
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment