Thursday, April 2, 2020

7 Cara Memperbaiki Tombol Home Vivo Tidak Berfungsi

trikinaja – Inilah cara memperbaiki tombol Home VIVO tidak berfungsi. Ketika tombol Home atau tombol beranda ponsel VIVO kau tidak berfungsi, maka ini akan berakibat pada penggunaan ponsel, Ya ! kau akan menghadapi banyak kesulitan untuk menggunakan ponsel lantaran semua fungsi eksternal pada ponsel dilakukan oleh tombol home.


Bingung, mengapa tombol home ponsel VIVO kau tidak berfungsi? Dan apa penyebab di baliknya? Kami akan jelaskan di sini. Kami juga akan memandu kau dengan cara - cara memperbaiki tombol Home VIVO tidak berfungsi yang paling sederhana. So, ikuti saja panduan lengkapnya dibawah ini.

 Inilah cara memperbaiki tombol Home VIVO tidak berfungsi 7 Cara Memperbaiki Tombol Home Vivo Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Tombol Home VIVO Tidak Berfungsi


Penyebab Tombol Home Tidak Berfungsi

Tidak ada penyebab khusus yang membuat tombol beranda tidak berfungsi di Android Smart Phone, tetapi kami mampu menebak beberapa duduk masalah yang terjadi pada VIVO kamu, yang menjadikan tombol Home tidak bekerja. Berikut ini yakni daftar kesalahan atau error yang mungkin terjadi pada VIVO kamu.
  • Kerusakan fisik tombol home
  • Kerusakan koneksi tombol home
  • Firmware tidak berfungsi dengan benar
  • Perangkat keras tidak berfungsi dengan benar

Cara memperbaiki Tombol Home Tidak Berfungsi

1. Bersihkan Tangan

Cara memperbaiki tombol Home VIVO tidak berfungsi selanjutnya yakni dengan membersihkan tangan kau sebelum menyentuhnya. Listrik statis, keringat, dan minyak di tangan kau mampu mengakibatkan ponsel tidak memiliki respons terhadap sentuhan. Jadi, pastikan tangan kau bersih dan kering serta bebas dari daya statis sebelum menyentuh tombol home lagi.

2. Jauhkan Dari Magnet

Magnet mampu memengaruhi ponsel Vivo kau dan menjadikan layar sentuh termasuk tombol Home tidak berfungsi dengan benar. Karena itu, jauhkan ponsel Vivo kau dari medan magnet yang mungkin terdapat disekitar kamu, misalnya dari speaker aktif, mic atau barang – barang lainnya yang memiliki magnet.

3. Aplikasi Tombol Virtual

Dengan cara memperbaiki tombol Home VIVO tidak berfungsi ini, kau mampu menggunakan ponsel secara maksimal dan bebas. Meski tombol Home pada ponsel tidak berfungsi. Untuk mengaktifkannya, ikuti tutorial berikut ini…
  • Unduh aplikasi tombol virtual mirip AssitiveTouch, atau kau mampu memilih salah satu aplikasi di Play Store,
  • Setelah mengunduh, klik untuk menginstalnya lalu klik lagi untuk membukanya,
  • Berikan izin untuk mengakses jikalau diperlukan, kau juga mampu melakukan kustomisasi Aplikasi jikalau mau,
  • Jalankan aplikasi di latar belakang dan jangan pernah menutup aplikasi. Jika kau menutupnya dari latar belakang maka tombol virtual tidak akan berfungsi, beres !

4. Copot Aplikasi Baru

 Inilah cara memperbaiki tombol Home VIVO tidak berfungsi 7 Cara Memperbaiki Tombol Home Vivo Tidak Berfungsi

Cara memperbaiki tombol Home VIVO tidak berfungsi selanjutnya yakni dengan mencopot aplikasi yang gres saja kau pasang. Cara ini mampu kau gunakan jikalau VIVO kau telah diroot, kenapa harus dihapus ? lantaran ada beberapa aplikasi yang mampu menjadikan tombol Home tidak berfungsi. Jelasnya, kau telah melakukan tweak yang menjadikan perubahan perintah dikala pengguna menekan tombol home.

5. Perbaiki Firmware

Cara memperbaiki tombol Home VIVO tidak berfungsi selanjutnya berhubungan dengan firmware. Firmware ponsel yang gagal diperbarui lantaran terputusnya internet atau duduk masalah lain, mengakibatkan sistem rusak dan menjadikan tombol Home juga layar tidak mampu digunakan. Dengan demikian, kau mampu mengunjungi situs web resmi VIVO untuk menemukan firmware pembaruannya, atau meminta langsung firmware dari penjual.

6. Unroot VIVO

Kami sarankan untuk melakukan unroot pada VIVO kamu, jikalau memang tombol Home tidak berfungsi dikala kau gres saja melakukan root. Sangat mungkin sekali, tombol home jadi tidak berfungsi lantaran custom ROM yang tidak cocok dengan VIVO. Sebenaranya kau mampu mengganti custom ROM nya ke yang lebih cocok, tapi mirip yang kami sarankan sebelumnya lebih baik menggunakan yang original.

7. Factory Reset

Baca juga :
Cara Membuat Folder Baru di VIVO (3 Langkah)
Cara Mudah Unmirror Kamera Depan Vivo (3 Langkah)
2 Cara Menjadikan VIVO Sebagai Modem Wifi

Cara memperbaiki tombol Home VIVO tidak berfungsi selanjutnya yakni dengan melakukan factory reset. Selain mampu memperbaiki tombol Home yang tidak berfungsi, factory reset juga mampu memperbaiki duduk masalah – duduk masalah kecil lainnya pada VIVO. Jika kau telah memutuskan untuk menggunakan cara ini, kau harus mencadangkan semua file dan data pada VIVO sebelum memulai factory reset.


Jika tombol Home tidak kembali normal sehabis mencoba cara - cara memperbaiki tombol Home VIVO tidak berfungsi di atas, mungkin tombol fisiknya rusak. Kamu mampu membawanya ke pusat layanan untuk memperbaikinya atau hubungi layanan aftersale untuk menerima bantuan. Sebaiknya perbaiki tombol beranda ponsel cerdas VIVO kau hanya di pusat layanan seluler VIVO resmi. Jika tidak, kau mampu berisiko membatalkan garansi telepon yang kau miliki. Sekian, have a good day !
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment