Thursday, April 2, 2020

6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter Oppo

trikinaja – Inilah cara menyalakan flashlight/senter OPPO. Sekarang ini, kita telah memasuki kala modern yang segala sesuatunya mampu dilakukan dengan simpel lewat ponsel atau smartphone. OPPO merupakan satu dari banyak smartphone yang menawarakn fitur modern dan ultra-canggih, menjadikannya sebagai ajun yang punya banyak utilitas penting untuk kehidupan sehari-hari.


Flashlight atau senter yakni salah satu fitur yang banyak membantu pengguna smartphone OPPO. Senter mampu sangat membantu pengguna melewati kegelapan pemadaman listrik di rumah, menelusuri jalan dalam gelap atau mencari sesuatu yang hilang di daerah yang tidak ada cahaya. Untuk pengguna yang belum tau cara menyalakan flashlight/senter OPPO, silahkan ikuti panduan ini.

 kita telah memasuki kala modern yang segala sesuatunya mampu dilakukan dengan simpel l 6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter Oppo

Cara Menyalakan Flashlight/Senter OPPO


1. Pengaturan Cepat

Cara menyalakan flashlight/senter OPPO yang pertama yakni melalui Notifikasi Instan atau Pengaturan Cepat,
  • Di layar utama OPPO, tarik pecahan atas layar ke bawah untuk menampilkan Notifikasi Instan
  • Di sini terdapat opsi pengaturan cepat dan untuk menyalakan senter, klik ikon senter
  • Agar lebih cepat dalam mengakses senter, silahkan edit Pengaturan dan pindahkan ikon ke daftar pertama.

2. Tombol Volume

Dengan menggunakan tombol volume unutk menyalakan senter, kamu tidak harus terlebih dahulu membuka kunci layar OPPO. Yups ! kamu hanya tinggal menekan tombol volume saja. Fungsi ini mampu kamu dapatkan dengan donasi aplikasi pihak ketiga yang mampu kamu unduh di Play Store. Jangan lupa untuk menawarkan ijin Layanan Aksesibilitas aplikasi.

3. Lewat Kamera


 kita telah memasuki kala modern yang segala sesuatunya mampu dilakukan dengan simpel l 6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter Oppo

Cara menyalakan flashlight/senter OPPO selanjutnya yakni melalui kamera OPPO. Seperti yang kita tau, bahwa senter atau flashlight ada untuk mendukung pengambilan gambar dengan kamera OPPO supaya lebih baik. Kamu hanya perlu membuka Kamera pada OPPO kemudian aktifkan flashlight yang berada di pecahan atas layar.

4. Goyangkan Ponsel

Pilihan lain untuk susukan cepat ke senter yakni dengan mengguncang ponsel. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu harus mengunduh aplikasi Shake Flashlight. Setelah itu, kamu hanya perlu mengguncang/menggoyangkan ponsel OPPO kamu dan senter akan menyala. Untuk menghindari pengaktifan senter yang tidak disengaja, aturlah tingkat sensitivitas goyang dari pengaturan aplikasi.

5. Widget

Ada cara menyalakan flashlight/senter OPPO lain yaitu melalui widget senter. Unduh aplikasi Senter Widget sesudah aplikasi terpasang, silahkan buat ikon aplikasi supaya ada di layar. Caranya, tekan lama ikon daya untuk senter di layar utama, maka ikon senter akan muncul secara otomatis. Aturlah senter ke layar yang kamu inginkan dan nikmati susukan cepat ke senter hanya dengan menyentuhnya.

6. Perintah Suara Google


 kita telah memasuki kala modern yang segala sesuatunya mampu dilakukan dengan simpel l 6 Cara Menyalakan Flashlight/Senter Oppo

Baca juga :
2 Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Oppo
2 Cara Menjadikan OPPO Sebagai Modem Wifi
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Oppo F3 Plus

Cara yang sangat instan dan cepat untuk menyalakan senter untuk ponsel OPPO yakni dengan perintah suara ajun Google. Katakan saja "OK Google, nyalakan senter" maka senter akan dioperasikan oleh perintah Google tersebut. Ini yakni opsi yang konstruktif dan bagus ketika terlalu banyak aplikasi yang diinstal di ponsel OPPO dan tidak ada ruang penyimpanan lebih lanjut yang tersisa untuk aplikasi lain.


Itulah cara - cara menyalakan flashlight/senter OPPO tercepat yang kami rekomendasikan untuk kamu terapkan. Kenyamanan dalam menyalakan senter dengan cara – cara tersebut tegantung kamu sendiri. Tapi kebanyakan orang memilih untuk menyalakan senter dengan menekan tombol volume, but its all up to you!
Sumber https://8tutorialandroid.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment