Friday, April 1, 2016

9 Fungsi Google Webmaster Paling Pokok

Sebuah panduan untuk anda ketahui sebelum lebih lanjut mendalami dilema blogging yaitu 9 Fungsi poko dari google webmaster tool. Mungkin anda sering membaca atau mendengar perihal alat Google Webmaster, namun bersama-sama Google Webmaster atau alat Webmaster ini sudah berubah nama menjadi search console letaknya pun juga sama menyerupai Google Webmaster yaitu sempurna pada sajian dashboard >> ikhtisar. dan di sini akan saya uraikan beberapa manfaat kegunaan atau fungsi dari Google webmaster yang kini menjadi search consol tersebut yaitu sebagai berikut ini. kalau anda belum pernah menciptakan alat google webmaster ini maka silahkan anda buat terlebih dahulu pada panduan pembuatannya di bawah ini:

cara lengkap menciptakan alat webmaster google

Baiklah pribadi saja demikianlah 9 fungsi dari google webmaster tool yang paling pokok:

 Sebuah panduan untuk anda ketahui sebelum lebih lanjut mendalami dilema blogging yaitu  9 Fungsi google webmaster paling Pokok

Sebagai pemantau kinerja situs web atau blog

Sehingga nantinya Anda sanggup menilik atau memantau dari kinerja blog atau situs web anda dari segi kesehatan ataupun kerusakan linK url pada artikel blog anda fungsi ini sebagai fungsi secara global, alasannya masih banyak dari fungsi-fungsi dari Google Webmaster atau search consol ini diantaranya:

1. Untuk mengirim peta situs
Fungsi Pertama yaitu untuk mengirim peta situs. Kenapa peta situs harus dikirim ke Google Webmaster? alasannya supaya seluruh laman blog atau website kita sanggup terindeks  oleh mesin penelusuran menyerupai search Google. untuk langkah-langkah mengirim peta situs tersebuat ada tata-caranya tersendiri jadi silahkan simak selengkapnya pada link berikut ini:

cara mengirim peta situs ke google

2. Untuk memperbaiki kerusakan link url posting
adapun fungsi kedua yaitu untuk memperbaiki kerusakan link url blog. Cara memperbaki ini adakalanya dengan cara menghapus link url yang rusak, dan ada kalanya mengambil sebagai google (jika link tersebut ternyata sanggup dibuka dan terdapat post). Siapa sangka kalau link url tersebut ada yang rusak atau tidak sanggup dikunjungi. sehingga kalau Google mendeteksi adanya sebuah link url yang tidak sanggup dikunjungi atau kosong maka akan timbul beberapa pemberitahuan bahwa link url posting tersebut rusak dan di anggap kesalahan dalam perayapan. pada Google Webmaster memperlihatkan sebuah nama dalam hal ini dengan kesalahan 404. bersama-sama kesalahan 404 itu tidak begitu berbahaya di mata google dalam kinerja situs Anda, amun yang ditakutkan yaitu laman web tersebut tetap terbuka dan kosong namun iklan AdSense tetap muncul, sehingga google akan mengangap iklan tampil pada laman kosong padahal publisher Adsense dihentikan untuk memasang iklan pada laman kosong dalam arti hal tersebut yaitu sebuah larangan dari google AdSense. jadi sangat penting untuk memperbaiki link url yang rusak tersebut caranya Anda sanggup membaca pada panduan berikut ini

cara yang benar menghapus link url yang rusak pada webmaster

3. Untuk submit link url
Submit/ambli sebagai google adalalah fungsi yang ketiga, Pada sajian alat web master ini dinamakan dengan ambil sebagai google, Submit atau mengirim link url ke alat Google Webmaster ini pun sangat penting alasannya supaya link posting blog/web kita sanggup cepat terindex oleh mesin telusur menyerupai google. Saya pun juga pernah   bereksperimen dalam hal ini yaitu Saat Blok 1 tidak saya submit link url nya dan yang satu saya submit atau kirim link url nya ke alat Webmaster dan akhirnya Blok 1 tidak terindex dan blog 2 terindex. jadi submit atau kirim link url ke Google Webmaster sangatlah tak kalah penting dan harus anda lakukan. untuk langkah-langkah dalam submit link url ini anda sanggup membaca panduan lengkapnya pada link berikut ini:

cara submit link url blog ke google yang sempurna

4. Penyorot data supaya lebih terstruktur
Agar data blog anda Anda di anggap terstruktur dimata Google maka sebaiknya anda melaksanakan penyorotan data pada blog anda  dengan menggunkan alat penyerot data yang ada pada alat Webmaster ini juga adapun langkah-langkah dalam Menyorot data pada Webmaster ini silahkan anda Simak selengkapnya pada artikel berikut ini:

Cara menyorot data supaya lebih terstruktur di webmaster

5. Memeriksa dilema keamanan situs blog
anda juga sanggup menilik dilema keamanan situs/web blog anda pada sajian ini yaitu tepatnya pada "Masalah keamanan" sempurna di sekitar sajian "Perayapan"

6. Mengintegrasikan dengan alat google analytic
Anda juga sanggup memantau kinerja situs web pada google analytic dengan alat web master ini kalau anda telah menciptakan akun anaytic sebelumnya, dan anda sanggup melihatnya pada sajian "lalu lintas penelusuran pada alar google webmaster. kalau anda belum pernah menciptakan akun google analytic maka anda sanggup membaca panduannya di bawah ini, dan saran saya gunakanlah akun yang sama yang dipakai oleh alat webmaster supaya anda tidak kesulitan ganti akun.

Cara menciptakan dan memasang instruksi google analytics pada blog

7. Penguji robot txt
Robot txt juga tidak kalah penting, supaya situs/blog anda sanggup di telusuri oleh robot penelusur dengan baik dan tepat, namun untuk menguji robot txt ini pada blg anda telah terpasang sebelumnya dengan instruksi robot txt yang benar, kesalahan dalam pembuatan robot txt akan berakibat fatal yaitu laman situs web/blog anda sama sekali tidak akan terindex oleh mesin telusur. untuk panduannya anda sanggup menyimak pada artikel ini:

Cara menciptakan robot txt yang benar dan tepat

8. Memeriksa Kata kunci konten
Anda sanggup mengetahui kata kunci konten yang kebanyakan anda bahas, sehingga dengan melihat kata-kata kunci atau keyword yang telah tersedia pada alat webmaster tersebut sanggup anda jadikan sebuah pegangan dalam menciptakan post lebih lanjut supaya blog anda terus meningkat. anda sanggup menemukan sajian untuk menilik kata kunci konten ini pada mene "google indeks"

9. Menentukan Target teman-teman
Anda juga sanggup menentukan sasaran teman-teman yang akan anda tuju, misalkan anda menentukan sasaran indonesia maka kebanyakan teman-teman yaitu dari indonesia, namun tidak berarti teman-teman dari negara lain tidak sanggup mengunjungi blog anda, alasannya blog saya saya targetkan pada negara indonesia nyatanya banyak teman-teman dari america dan timur tengah. anda sanggup menentukan sasaran teman-teman ini pada sub sajian "Penargetan International" pada sajian "Lalu lintas penelususran"


Ok demikianlah 9 manfaat/fungsi dari google webmaster atau search console, bersama-sama masih banyak dari fungsi-fungsi alat webmaster ini untuk anda ketahui namun di atas sudah termasuk point-pont paling pokok yang harus kita kitahui dan terapkan. semoga bermanfaat, salam. jangan lewatkan juga Cara verifikasi situs di google search consol (webmaster)

No comments:

Post a Comment