Friday, April 1, 2016

Cara Memperbaiki Keyboard Yang Error Pada Laptop

Sebuah kejenuhan tersendiri jikalau kita mengalami sebuah hambatan atau dilema menyerupai errornya sebuah keyboard laptope atau komputer kita, adakalanya sebab abjad yang sering terulang-ulang padahala kita hanya melaksanakan hanya satu kali klik, dan ada juga menyerupai tombol abjad yang sering tertukar dengan angka, misalkan kita mengetikkan abjad "K" malah yang muncul angka 2 kan jadi aneh, keganjilan tersebut katakan saja error pada keyboard kita. kemudian bagaimanakah untuk mengatasi/memperbaiki keyboard yang error menyerupai abjad selalu tertukar dengan angka? maka disini saya akan membagikan sebuah tips sederhana untuk anda ketahui.

Cek Kenormalan kerja keyboard

1. Anda dapat mengecek apakah keyboard anda bekerja secara normal atau tidak dengan cara menekan pada  tombol Fn+F11 yang dilakukan bersamaan, kemudian silahkan anda coba ketik keyboard laptop anda sudah dapat berfungsi secara normal atau belum. hal ini untuk menyidik apakah fungsi numlk/Numlock pada aktif atau tidak sebab jikalau fungsi numlk/Numlock keyboar laptope anda aktif maka masuk akal tombol abjad menjadi angka, jadi anda harus menonaktifkan terlebih dahulu fungsi NumLK/Numlock nya dengan cara tersebut yairu dengan menekan tombol Fn+F11, beda laptope beda cara kayaknya. Numlock atau numeric lock jikalau pada laptop hp maka sama dengan cara tersebut.

2. Pengecekan kedua jikalau anda belum berhasil dalam melaksanakan langkah di atas yaitu silahkan anda tekan tombol "Fn" kemudian di lanjutkan dengan menekan tombol "NumLk" atau "Numlock" pada keyboard, hal ini juga sama untuk menyidik aktif atau tidak fungsi Numlock nya jikalau aktif maka silahkan anda ulangi lagi tekan cara tersebut.

Jika tanpa dilema pada langkah-langkah di atas berarti kerusakan sudah lumyan ne, jadi jikalau yang akan anda perbaiki yaitu laptope maka anda butuh membersihkan keyboar laptope anda, namun jikalau anda takut untuk membongkarnya maka jangan anda lakukan sebab membuka mesin laptope sangat rentang denga kerusakan tanpa ahlinya, dan jikalau yang akan anda benahi yaitu komputer maka silahkan anda lepas terlebih dahulu kabel USB yang tersambung antara CPU dang Monitor siapa tahu ada sambungan yang rusak pada USBnya.

Jika anda belum berhasil juga dan tidak berani untuk membongkar keyboar laptop maka silahkan anda bawa ke bengkel daerah service laptope terdekat untuk menghindari kerusakan yang merambat. Jika anda belum punya modal juga untuk jasa servicenya sebab lebih mementingkan untuk beli paket internet saja heh, maka ada solusi terahir.


Solusi alternatif

Jadi jikalau anda tidak berhasil dalam memperbaiki keyboard yang rusak dan tidak mau mengeluarkan modal servis maka ada solusi alternatif untuk anda manfaatkan tanpa anda servis laptope anda yaitu dengan cara memanfaatkan screnshot keyboard, artinya anda akan memasang keyboard pada layar monitor dengan cara silahkan anda ketik "osk"atau "on-screen keyboard" pada search aktivitas yang letaknya dapat anda temukan sesudah menekan tombol "star menu" maka anda pun dapat menekan tombol layaknya pada keyboar laptope anda. menyerupai pada gambar keyboar diatas, dan dapat juga anda rubah mode bahasa arab jikalau pada laptope anda telah anda setting/tambahkan language saudi arabia sehingga akan lebih memudahkan mengetahui letak huruf-huruf arabnya.

Ok demikianlah sharing kami wacana Cara memperbaiki keyboard yang error pada laptop, jadi pada dasarnya bawa saja ke ahlinya dan disitu anda sambil bertanya hitung-hitung sambil mengambil ilmunya kenapa dapat rusak, dan lihat cara memperbaikinya. agar bermanfaat, hingga jumpa salam, jangan lewatkan juga Cara Mengganti password email gmail

No comments:

Post a Comment