Friday, April 19, 2019

Cara Gampang Mengatasi Hp Tercebur Air

Cara gampang mengatasi HP tercebur air. Cara mengatasi Hp android tercebur air dengan memakai beras. apabila Hp Android kalian yang tidak anti air dan terjatuh ke air, kemudian tiba-tiba mati, sebelum kalian mulai memperbaikinya di konter service hp, alangkah baiknya kalian mencoba menyelamatkan sendiri Smartphone Android kalian. Siapa tahu masih bisa pulih kembali tanpa mengeluarkan uang untuk biaya service.
Bagaimana cara mengatasi ponsel tercebur air ?

Tips Mengatasi HP tercebur air:

1. KELUARKAN PONSEL DARI AIR SECEPAT MUNGKIN

Jika ponsel Android kalian terendam, keluarkan ponsel dari air secepatnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah komponen bab dalam termasuki air. Air sanggup merusak komponen/IC yang terdapat dalam HP dan akan menjadi panas akhir kekerabatan singkat yang terjadi.

2. SEGERA KELUARKAN BATERAI
Apabila hp tercebur sesaat dalam kondisi menyala, segera matikan atau pribadi saja cabut baterai. Baterai merupakan sumber daya bagi ponsel. Dengan mencabut baterai, maka otomatis sumber daya akan terputus. Memutus anutan sumber daya amatlah penting untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan ponsel. Beberapa sirkuit elektronik dinyatakan bisa tetap bertahan dalam keadaan basah, bila tidak terhubung dengan sumber daya.

3. KELUARKAN SIMCARD DAN MICROSD
Mengeluarkan SIM dan Memorycard bertujuan untuk mencegah kemungkinan kerusakan atau kehilangan data. Kalian tentu tak ingin daftar kontak SIM/data-data di kartu memori hilang dan tak ingin pula kartu SIM/memory card tak terbaca. Biarkan kartu SIM dan kartu memory hingga benar-benar kering sebelum Anda mengecek kondisinya.

4. KERINGKAN HP SAMPAI BENAR-BENAR KERING
Untuk mengeringkan, gunakan tissue atau kain yang menyerap air untuk mengusap dan membersihkan sisa air pada perangkat tersebut. Balut setiap komponen dari perangkat yang dibongkar tadi dengan tissue atau kain untuk menyerap sisa air yang masih tertinggal. Atau bisa juga mengeringkan didekat lampu dengan cahaya yang terang.

5. Dan ada cara gampang untuk mengatasi HP android anda yang tercebur ke air, ialah dengan memakai media BERAS.
beras bisa menyerap air. Namun hati-hati beras bisa tersangkut di lubang speaker, slot microsd, dan slot memory. Cara mengatasi HP masuk air dengan beras yakni lepas semua bab hp (cover belakang, kartu memori, kartu SIM), kemudian masukan ke dalam beras selama 1-2 hari. Setelah itu angkat, kemudian bersihkan dan coba nyalakan

No comments:

Post a Comment