Saturday, April 27, 2019

Cara Mengatasi Baterai Android Yang Ngedrop

Cara mengatasi baterai android yang ngedrop. Baterai memang menjadi salah satu bab paling penting dari sebuah smartphone. Salah satu persoalan yang paling sering menghampiri sang baterai yaitu 'ngedrop' alias daya baterai yang cepat habis.

Apabila baterai smartphone Anda sudah menunjukkan tanda-tanda ngedrop, menyerupai gampang habis dayanya sehabis dicharge atau bahkan kadang tidak dapat dicharge sama sekali ada sebuah cara gampang untuk mengatasinya


Inilah cara mengatasi baterai android yang ngedrop:

  • MELAKUKAN kalibrasi.

OS Android itu memiliki sistem pengaturan baterai yang akan menampilkan kapasitas dari baterai itu sendiri. Namun, ada kalanya sistem tersebut rusak dan daya yang ditampilkan tidak sama dengan yang ada tersimpan di dalam baterai. Hal ini lah yang terkadang menciptakan smartphone gampang ngedrop padahal baterai masih bekerja normal.

Nah, kalibrasi yaitu metode untuk mengembalikan sistem pengaturan baterai smartphone Android supaya kembali menyerupai sedia kala.

Ada beberapa cara untuk melaksanakan kalibrasi antara lain dengan memakai pinjaman aplikasi pihak ketiga atau me-root smartphone. Tetapi, ada satu langkah gampang yang dapat Anda lakukan untuk mengkalibrasi smartphone tanpa harus susah payah mengunduh aplikasi dan root.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengkalibrasi smartphone yaitu mengisi ulang baterai hingga penuh. Setelah baterai terisi penuh, cabut charger dan matikan smartphone.

Saat smartphone dalam posisi mati, lakukan pengisian daya kembali hingga baterai terisi penuh. Lalu kembali cabut charger,hidupkan smartphone, dan atur supaya lampu latar belakangnya untuk terus hidup. Anda dapat melakukannya di opsi 'Tampilan' di sajian pengaturan.

Sekali lagi isi ulang daya baterai hingga 100 persen dalam kondisi smartphone hidup. Kemudian lepas charger dan pakai smartphone menyerupai biasa hingga baterainya habis atau mencapai 0 persen.

Selesai! Smartphone Anda sudah terkalibrasi dan Anda dapat mengisi ulang lagi dayanya dan dipakai menyerupai biasa. Smartphone pun tidak akan gampang ngedrop lagi. Anda juga dapat mengulangi cara ini jikalau baterai smartphone kembali ngedrop.

Akan tetapi, cara perlu diketahui bila cara ini mungkin tidak akan bekerja pada smartphone yang baterainya sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan secara fisik, menyerupai menggelembung dan sebagainya. Selamat mencoba kawannn..

No comments:

Post a Comment