Tuesday, April 2, 2019

Inilah Fitur Facebook Terbaru Untuk Jurnalis

Inilah fitur Facebook terbaru untuk jurnalis. Facebook ingin lebih banyak para jurnalis memakai platform jejaring sosialnya sebagai media penyebaran gosip pilihan mereka. Oleh sebab itulah, kini Facebook menyuguhkan fitur gres bagi para jurnalis, yakni kemampuan live streaming di News Feed Facebook. 

Facebook menjelaskan, para jurnalis, pakar, dan orang kuat lainnya kini sanggup memakai aplikasi Mentions, yang sebelumnya hanya bisa dinikmati sejumlah selebritas terpilih. Aplikasi ini akan memungkinkan para jurnalis untuk mengirimkan berita, laporan di balik layar, atau membawakan program tanya jawab dengan para pengikutnya secara real timedi Facebook.

"Kami ingin menciptakan pengalaman yang lebih baik di Facebook bagi para jurnalis, entah itu dipakai untuk pengumpulan berita, atau semoga lebih terhubung dengan pembaca mereka, atau untuk mendorong penyebaran konten mereka," kata Vadim Lavrusik, manajer produk Facebook untuk Mentions, ibarat yang dikutip dari Wired, Jumat (11/09/2015).

Aplikasi Mentions sendiri sebelumnya hanya tersedia untuk kalangan terbatas ibarat selebritas dan tokoh masyarakat. Namun, kini Facebook ingin setiap jurnalis atau pakar dengan profil atau laman yang telah terverifikasi mempunyai susukan ke Mentions.

Facebook pun memungkinkan siapapun untuk mengajukan verifikasi akunnya, akan tetapi terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam verifikasi.

No comments:

Post a Comment