Wednesday, April 17, 2019

Tips Menghemat Kuota Internet

Tips menghemat kuota internet. Cara gampang menghemat kuota internet di smartphone. Kali ini aku akan membahas wacana cara gampang menghemat kuota internet di android
Kebutuhan paket data atau kuota internet di dikala kini ini semakin besar. Tapi ingat, jangan hingga kebutuhan internet justru menciptakan Anda jadi boros dan menghamburkan uang.

Saat ini, pengguna smartphone dapat menentukan antara paket internet unlimited atau menurut kuota. Keduanya sama-sama punya batas masuk akal pemakaian.
Bedanya hanyalah pada paket unlimited, pengguna tetap dapat mengakses internet meski kecepatannya jadi sangat lambat di dikala pemakaian masuk akal sudah habis. Sedangkan pada paket kuota, koneksi internet dapat pribadi putus begitu saja.

Cara ampuh menghemat kuota internet yang paling utama tentu saja mencari atau menghubungkan ponsel ke WiFi setiap kali sedang berada di kawasan yang menyediakan WiFi gratis, bila aku sih biasa ke warung kopi di tulungagung..hehehe

Inilah cara menghemat kuota internet:

1. Awasi penggunaan data

2. Matikan update otomatis
Update otomatis menciptakan pengguna selalu dapat mendapat aplikasi terbaru tanpa harus repot. Tapi bila tak terkendali, fitur ini malah jadi jebakan yang dapat membabat habis kuota data.

3. jangan download aplikasi melalui kuota seluler
Kurangi mengunduh aplikasi melalui koneksi seluler. Ukuran file sebuah aplikasi bekerjsama bervariasi, tidak seluruhnya berukuran besar. Namun bila Anda termasuk yang suka bermaingame, perhatikanlah ukuran file yang diunduh.

4. jangan menonton youtube online
Tontonlah youtube atau mengunduh video yang diinginkan ketika terhubung ke WiFi gratis.

5. Kompresi data di browser

Sejumlah peramban atau browser mempunyai fitur bawaan yang otomatis memampatkan data. Fitur ini sangat mempunyai kegunaan untuk mereka yang sering menjelajah internet memakai smartphone.

Peramban yang mempunyai fitur ini, antara lain ialah Chrome dan Opera Mini. Keduanya memakai server mereka sendiri untuk mengkompres data situs yang dikunjungi pengguna, kemudian mengirimkannya dalam bentuk data yang sudah diperkecil.

No comments:

Post a Comment