Thursday, April 25, 2019

Dua Phablet Xiaomi Resmi Diluncurkan

Dua phablet Xiaomi resmi diluncurkan. Harga dan spesifikasi Xiaomi redmi note 2 agustus 2015.  Harga dan spesifikasi Xiaomi redmi note 2 Prime agustus 2015. Xiaomi resmi mengumumkan peluncuran dua gadget terbarunya, Jumat 28 Agustus 2015 di Beijing, Cina.

Xiaomi memperkenalkan smartphone layar lebar Redmi Note 2 dengan harga US$ 125 (sekitar Rp 1,8 juta) dan Redmi Note 2 Prime US$ 155 (sekitar Rp 2,2 juta).

Keduanya merupakan ponsel layar lebar atau biasa disebut phablet, yang merupakan abreviasi informal dari phone dan tablet.
Menurut data dari IDC, Xiaomi menempati peringkat ketiga di belakang Samsung dan Apple untuk jumlah ponsel yang diproduksi. Jika Xiaomi membawa ponsel ini untuk dipasarkan di AS, persaingan antara kedua pabrikan besar ini bakal terjadi.

Untuk tahap awal, Xiaomi memang gres akan memasarkan gadget ini di Cina, sebelum melepasnya ke pangsa pasar internasional. Ada lima warna pastel yang ditawarkan, selain hitam dan putih, ada kuning, biru, dan pink.

Redmi Note 2 memakai prosesor MediaTek berkecepatan 2 gigahertz yang dinamai Helio X10. Ponsel ini mempunyai 16 gigabita kapasitas penyimpanan dan memori 2 gigabita. Sedangkan kembarannya, Redmi Note 2 Prime, mempunyai cip prosesor berkecepatan 2,2 gigahertz, dengan kapasitas penyimpanan file 32 gigabita, dan memori 2 gigabita.

Keduanya mempunyai layar jembar 5,5 inci full high definition, dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Dan kali ini, Xiaomi memasang baterai removable alias dapat dicopot berkapasitas 3.060 mAh. Ada slot microSD untuk perluasan kapasitas penyimpanan.

Slot microSD ini tidak ada pada Xiaomi Mi 4i, yang mempunyai kapasitas penyimpanan file sekitar 16 gb. Samsung juga meniadakan slot microSD ini biar Galaxy S6 dan S6 Edge mempunyai tampilan ramping untuk bersaing dengan iPhone.

Xiaomi, berdasarkan situs Techcrunch, akan mencoba menunjukkan fitur yang tidak ada pada ponsel Samsung. Selain itu, Xiaomi bakal mempunyai gelaran di India untuk memperkenalkan User Xperience (UX) MIUI 7. Ini dapat diakses pada 19 Agustus mendatang. Sedangkan ponsel Redmi Note 2 dan Prime dapat dibeli pada 16 Agustus.

UX ini dikabarkan mempunyai fitur gres yakni pengenalan wajah pada foto. Juga dapat mengelompokkan foto secara otomatis berdasarkan wajah di foto individual dan kelompok.

Untuk berbagi teknologi UX ini, CEO Xiaomi, Lei Jun, menyampaikan timnya kini beranggotakan 750 orang. Dan UX ini telah dipakai oleh sekitar 150 juta orang di 156 negara dan wilayah.

Meski telah menyiapkan UX baru, pengumuman dari Xiaomi menyebutkan kedua phablet ini akan memakai MIUI 6 dan gres akan diperbarui beberapa waktu kemudian.

No comments:

Post a Comment