Friday, April 26, 2019

Fitur Gres Instagram Dapat Uploud Foto Landscape

Fitur gres Instagram dapat uploud foto landscape. Bagi anda pengguna instagram, mungkin kabar ini akan menciptakan anda makin bahagia dengan diluncurkannya fitur terbaru dari aplikasi instagram.

Ya, Instagram alhasil mengumumkan `renovasi` besar dengan menghadirkan format terbaru dimana penggunanya dapat mengunggah/menguploud foto dengan dua ukuran yang berbeda, yaitu dengan ukuran landscape dan portrait.


Mengutip informasi yang dimuat laman resmi Blog Instagram, semua pengguna Instagram sekarang sudah dapat mengunggah foto dan video dengan kedua ukuran format tersebut. Sebelumnya Instagram hanya menghadirkan ukuran foto dan video dengan format square1x1.

"Format square memang menjadi serpihan dari kami. Awal Instagram diluncurkan, format tersebut telah menjadi sesuatu yang `iconic` bagi kami," tulis pihak Instagram lewat pernyataan resminya.

"Di Instagram, semua pengguna mempunyai kesempatan untuk memvisualisasikan foto dan videonya menjadi sebuah cerita. Oleh sebab itu, kami ingin menciptakan pengalaman tersebut menjadi lebih simpel dan fun dengan menghadirkan kedua fitur ini," tambahnya.

Cara mengatur format ini pun sangat mudah. Ketika hendak mengunggah foto atau video, pengguna tinggal mengatur orientasi foto mereka apakah ingin menjadi landscape atau portrait hanya dengan menge-tap ikon `format` sebelum meng-edit lebih lanjut. Setelah di-edit, versi full-sized dari foto atau video tersebut akan hadir di feed Instagram.

Perubahan ini dinilai sebagai `strategi` Instagram untuk bersaing lebih sengit dengan aplikasi lain yang menghadirkan konten mobile video berukuran portrait, sebut saja Snapchat.

Aplikasi pesan instan tersebut memang mengandalkan ukuran portrait sebab menciptakan penggunanya lebih leluasa dikala mengambil foto atau video untuk dikirimkan secara langsung.

No comments:

Post a Comment