Sunday, April 14, 2019

Inilah 10 Smartphone Dengan Fitur Sensor Sidik Jari

Inilah 10 smartphone dengan fitur sensor sidik jari. Smartphone terkini sudah dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari. Hal ini sanggup semakin memperkuat keamanan pada perangkat mobile tersebut. Teknologi tersebut sanggup membaca sidik jari pengguna dan menjadi fitur yang sekarang cukup diandalkan pada perangkat mobile. 

Inilah 10 smartphone fitur fingerprint sensor.

1. Apple iPhone 6 & 6 Plus

Apple iPhone 6 mempunyai teknologi pembaca sidik jari. Pertama kali Apple menyematkan fitur ini pada iPhone 5S, teknologi Touch ID tidak hanya mendukung keamanan, tetapi juga sanggup digunakan untuk otorisasi pembayaran (Apple Pay) atau berfungsi sebagai tombol home.

2. Samsung Galaxy S6 & S6 Edge

Galaxy S6 dan S6 Edge menjadi smartphone pertama yang dibentuk oleh Samsung untuk mendukung fitur pembaca sidik jari. Dengan teknologi sensor sidik jari, Samsung juga menyediakan layanan Samsung Pay yang diluncurkan demam isu gugur tahun ini.

3. Meizu MX4 Pro

Produsen asal China, Meizu mengeluarkan handset terbaru MX4 Pro yang menjadi pesaing berpengaruh bagi vendor smartphone lainnya. Meizu MX4 Pro cukup diperhitungkan alasannya yaitu smartphone tersebut mempunyai fitur pembaca sidik jari.

4. Huawei Ascend Mate 7

Salah satu produsen ponsel asal China, Huawei merilis Ascend Mate 7. Smartphone dengan layar 6 inci itu dibekali fitur pembaca sidik jari. Dengan demikian, untuk membuka ponsel atau unlock, pengguna tinggal menempelkan jari mereka pada bab sensor fingerprint di ponsel tersebut.

5. Apple iPhone 5S

iPhone 5S menjadi ponsel pertama yang diluncurkan Apple dengan mengusung fitur Touch ID. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka ponsel (unlock) atau mendukung otorisasi pembelian aplikasi di iTunes. Meskipun sensor yang ditanamkan pada iPhone 5S serupa dengan iPhone 6 dan 6 Plus, namun iPhone 5S tidak hadir dengan chip NFC, sehingga tidak mendukung fitur Apple Pay.

6. HTC M9+

HTC One M9+ hadir dengan fitur pembaca sidik jari atau fingerprint reader. Smartphone dengan layar 5,2 inci itu diperkuat dengan chipset octa-core Mediatek MT6795T, RAM 3GB, serta baterai 2.840 mAh.

7. Oppo N3

Ponsel Oppo N3 tidak hanya mendukung kamera yang sanggup diputar, tetapi juga sensor sidik jari. Smartphone yang tampil dengan perlindungan Gorilla Glass 3 ini diperkuat kamera 16MP, RAM 2GB, serta storage internal 32 GB.

8. Samsung Galaxy Note 4

Galaxy Note 4 mendukung fitur sidik jari yang diluncurkan Samsung pada 2014. Galaxy Note 4 memungkinkan untuk menyimpan sampai 10 sidik jari pengguna. Bahkan, setiap dari sidik jari tersebut sanggup digunakan untuk membuka aplikasi spesifik.

9. Samsung Galaxy S5

Galaxy S5 merupakan smartphone Samsung pertama yang menampilkan fitur sidik jari, namun sensor sidik jari tersebut dianggap kurang handal. Pengguna perlu menggeser jari mereka pada tombol home. Agar sensor sanggup membaca sidik jari dengan sukses, jari pengguna harus ditempelkan secara menyeluruh.

10. Motorola Atrix

Motorola Atrix pernah dirilis pada 2011. Handset tersebut menampilkan layar 4 inci (resolusi 540 x 960 piksel), chipset dual-core Nvidia Tegra 2 (1GHz), RAM 1GB, dan kamera utama 5 MP. Meskipun Atrix tampil sebagai yang pertama dengan fitur sidik jari dibanding ponsel lainnya, keandalan dari fitur tersebut diklaim tidak secanggih ponsel yang beredar ketika ini.

No comments:

Post a Comment