Thursday, April 18, 2019

Google Mengubah Blogspot.Com Menjadi Blogspot.Co.Id

Google mengubah blogspot.com menjadi blogspot.co.id . mengapa blogspot.com bermetamorfosis blogspot.co.id?. Google mulai tanggal 3 september 2015 ini telah mengganti alamat URL Blogspot untuk pengguna di Indonesia. Blogspot telah berganti alamat URL dari .com menjadi nama domain Indonesia, co.id.

Meski demikian, hanya nama URL-nya saja yang berubah. Konten dan bahasa dalam situs tetap sama.


Perubahan ini bekerjsama sudah dilakukan Google semenjak tahun 2013 kemudian di sejumlah negara. dan di Indonesia gres kebagian sekarang..hehehe..

Menurut halaman Support Google, perubahan itu sejalan dengan visi Google dalam mendukung kebebasan beropini dan aturan mengenai konten-konten kontroversial.

"Jika kami mendapatkan ajakan untuk menghapus konten yang melanggar hukum, maka konten tersebut tidak akan tersedia bagi pembaca di domain lokal dimana aturan tersebut berlaku," demikian tulis Google.

Dengan demikian, jikalau terdapat konten blog yang dinilai melanggar aturan di Indonesia, dan pemerintah meminta Google untuk menghapusnya, maka konten tersebut tidak sanggup diakses oleh pengguna di Indonesia.
Namun begitu, pengakses Blogspot dari domain negara lain masih tetap sanggup mengaksesnya.

Google juga menjelaskan bahwa tidak akan ada perubahan tampilan dalam blog penggunanya. Pemilik blog juga tetap sanggup mengatur dan mengedit konten mereka dari Blogger.com.

Namun, Google menyampaikan perubahan tersebut sanggup jadi berimbas kepada SEO (search engine optimizer) terhadap blog tersebut.

"Mesin pencari akan menganggap versi blogspot.com dari blog Anda sebagai blog yang resmi," demikian tulis Google.

No comments:

Post a Comment