Wednesday, April 10, 2019

Iphone 6S Berubah Nama Menjadi Iphone7 ?

iPhone 6S berubah nama menjadi iPhone7 ?. iPhone 6S dirilis 9 september 2015. Menjelang tanggal peluncuran iPhone 6s, Apple mendapat desakan untuk mengganti nama smartphone-nya itu menjadi iPhone 7. Apa sebabnya?

Sebabnya, nama 6S telah digunakan oleh perusahaan agensi iklan berbasis di New York, AS semenjak tahun 2000. Perusahaan tersebut pun melaksanakan kampanye iklan #WeAre6S denganbillboard berjalan keliling kota New York.

Dalam billboard yang dipasang di sebuah truk berwarna putih itu, 6S Marketing menulis, "Dear Apple, Please call it the iPhone 7" dan memakai tagar #WeAre6S dalam kampanyenya di jejaring sosial.

Agar pesannya mendapat perhatian dari pihak Apple, 6S Marketing pun memarkir truk pengusung billboard di depan Apple Store di Fifth Avenue New York yang populer dengan desain kubus kacanya itu.

"Kami memakai nama 6S lantaran jikalau dilafalkan menyerupai dengan kata success," demikian terperinci 6S Marketing President, Chris Breikss, menyerupai dikutip KompasTekno dariPRWeb.com, Sabtu (5/9/2015).

Breikss menceritakan, nama itu ia pilih lantaran terinspirasi dari plat nomor modifikasi di kendaraan beroda empat Mercedes yang terdiri dari enam abjad S. Brikss melihatnya bersama dengan ayahnya ketika ia masih berumur 11 tahun.

Ia pun menyadari bahwa sesudah iPhone 4S dan 5S diluncurkan, maka nama unik perusahaannya pun bakal terancam, diasosiasikan dengan smartphone Apple.

"Kami suka dengan produk-produk Apple, terutama iPhone, dan kami juga bahagia sanggup mengembangkan nama yang sama, namun kami ingin semoga Apple mengubah nama smartphone barunya itu dengan iPhone 7," terperinci Breikks.

Sejauh ini, Apple belum menunjukkan jawaban resminya atas protes yang dilakukan oleh perusahaan agensi iklan New York ini.

Perangkat iPhone 6S sendiri rencananya bakal dirilis oleh Apple dalam sebuah program di San Francisco, AS pada 9 September mendatang.

No comments:

Post a Comment