Friday, March 4, 2016

Cara Menciptakan Artikel Pilar Di Blog

Cara membuat artikel pilar di blog, Mungkin anda sedikit ingin tau apa itu artikel Pilar? ibarat awal saya ngeblog dulu, sering membaca perihal artikel pilar mendengar duduk masalah artikel pilar namun belum tahu apa itu sesungguhnya artikel Pilar. Sedikit saya bercerita perihal artikel ini, Artikel Pilar ialah sebuah artikel legkap yang sangat memberi banyak manfaat bagi pembacanya sehingga para pembaca akan merasa rugi kalau tidak menyimpannya (bokmark) pantas saja di namakan Artikel pilar, dari namanya saja pilar yaitu tiang semakin tiang anda kokoh semakin kokoh juga rumah anda dalam hal ini blog yang anda kelola.

 Mungkin anda sedikit ingin tau apa itu artikel Pilar Cara membuat artikel pilar di blog
Membuat artikel itu mudah, namun untuk membuat artikel luar biasa itu sangat sulit dan melelahkan, alasannya ialah ketika anda akan membuat artikel yang biasa akan terasa ringan tanpa beban sehubungan anda tidak perlu beberapa referensi, berbeda ketika anda akan membuat sebuah artikel yang luar biasa tentu anda akan mempersiapkan segala macam kebutuhan sebagai rujukan untuk artikel anda semoga pembaca yakin dan percaya bahwa anda membuatnya tidak asal-asalan namun sesuai pengalaman. sehingga dengan segenap daya dan upaya anda untuk membuat sebuah artikel yang luar biasa tersebut maka jadilah sebuah Artikel Pilar yang siap untuk menjadi penopang blog anda, tak mengenal waktu artikel tersebut terus bekerja untuk anda, banyak yang kagum, banyak yang share, banyak yang nge link, alasannya ialah mereka para pembaca terkagum-kagum dengan artikel jago anda. jadi tanpa anda promosikan artikel anda akan terus melayang di hasil penelusuran google.

Berbeda dengan artikel biasa anda yang ketika pemaca membaca akan terasa biasa, sehabis selesaipun ia tidak kecewa ketika artikel tertutup, tidak ada sedikitpun rasa ingin menyimpan, tidak mau komentar, dan bisa saja mereka malah balik kanan, yang pada ahirnya blog anda terkena bounc rate.

Cara menulis artikel pilar di blog


Lalu bagaimanakah untuk membuat Arikel Pilar?
Selama saya ngeblog memang kebanyakan pengunjung itu dari artikel itu-itulah kemungkinan ketika saya membuat artikel tersebut memang saya lengkapi tanpa tangung-tangung saya berikan screnshotnya yang sangat gampang untuk dipahami, saya terangkan step by step hingga selesai, dan juga saya berikan sebuah langkah antisipasi kalau terjadi sebuah kesalahan dan lain sebagainya. dan ternyata benar artikel tersebut memang pada artikel yang saya buat ketika itu tidak cukup 1-2 jam bahkan hingga berhari hari. Baiklah pribadi saja demikianlah tehnik/cara membuat artikel pilar:

1. Cari wangsit Brilian

Ide atau gagasan ini memang sangat berharga, dan anda jangan khawatir untuk kehabisan ide, namun takutlah Ide /gagasan anda di dahului oleh orang lain, yang pada ahirnya anda akan meyesal (kenapa tidak saya saja yang mendahului). kalau anda punya wangsit yang terlintas sekalipun cepat anda tulis pada buku diare anda, atau ketika anda sedang online pribadi saja anda tulis di blog dan di jadikan sebagai Draf untuk sementara. setealah wangsit sudah anda genggam lalu silahkan anda selaraskan dengan keyword yang sering dipakai pengguna. adapun keuntungannya ialah semoga artikel anda terindex dengan cepat. kalau artikel anda lengkap namun tidak ada yang mengetikkan kata kunci pada browser tentu akan nganggur.

Keyword atau kata kunci ini sangat penting, dan untuk membuat judul Artikel tidak harus sama dengan wangsit yang terlintas tersebut namun sebagai perbandingan, kalau anda punya wangsit ingin membuat sebuah artikel yang berjudul "Rumus-rumus Excel lengkap" maka anda bisa memakai dengan kata kunci " Rumus excel lengkap dengan gambar" keyword ini bahkan lebih melebar tanpa meninggalkan keyword utama yaitu "rumus-rumus microsoft excel lengkap" alasannya ialah pada keyword yang sudah anda modifikasi tersebut "Rumus microsoft excel lengkap dengan gambar" anda perhatikan kata "rumus" masih ada, kata microsoft pasih terpampang, kata "lengkap" tetap terpasang, bahkan anda masih punya kekuatan pelengkap dengan kata "dengan gambar" tentu para pembaca akan lebih menentukan tutorial yang memakai gambar alasannya ialah lebih gampang di paham. jadi silahkan anda anda pahami juga dalam mencari keyword yang sering di ketikkan pengguna.

Baca juga : 2 Cara Riset Keyword (Mencari Kata Kunci) untuk Optimasi blog

2. Realisasikan Ide anda


Setelah wangsit anda tertulis pada draf blog kini silahkan anda buka draf tersebut untuk merealisasikan ide-ide tersebut. caranya anda istirahat sebentar sambil minum kopi dan berfikir tata bahasa serta susunan menu-menu tehnis penulisan nantinya, kalau tidak ketemu juga maka abaikan saja cara ini alasannya ialah ketika anda memaksa untuk mengayunkan jari anda maka akan ketemu dengan sendirinya.

Baca juga : Solusi semoga blogger tidak kehabisan ide

3. Memberi Kesan Positif kepada Pembaca

Saat anda menulis silahkan anda buat kata pembuka sebagai paragraf pertama dan lakukan secara rilex dan mengalir tanpa ada paksaan apapun, pembuka pertama tersebut bisa anda tulis perihal pentingnya wangsit yang akan anda terapkan dengan menceritakan kelebihan-kelebihannya, dasar-dasarnya dan lain sebagainya pada dasarnya anda akan memberi kesan yang mendalam perihal wangsit anda. dalam hal ilmu sastra bahasa ini dinamakan "Muqoddimah sugro" atau pembahasan awal, dalam ilmu sastra tersebut ada sebuah kaidah kalau muqoddimah sugra tersebut baik maka akan dihitung baik juga mukoddimah kubronya, artinya kalau pembahasan / kata awalan anda baik maka pembaca akan memperlihatkan sebuah persepsi baik pula kesemuanya, jadi kata awalan sangatlah penting.

4. Menulis dengan Dasar

Saatnya pada inti, sehabis anda bisa memperlihatkan sebuah kesan positif kepada pembaca dan pada ahirnya pembaca pun akan ingin terus melanjutkan isi pembahasan tersebut, dan pada inti inilah anda buat sesingkat mungkin dan tidak bertela-tele. namun ingat anda harus menulis denga dasar, kalau anda galau dan ragu maka jangan pribadi anda ketikkan namun carilah rujukan terlebih dahulu, kalau anda sedang online untuk mencari rujukan tentunya sangat mudah, dan disitulah anda akan terlihat keyakinan yang mantab ketika anda meguraikannya. berbeda dengan hasil goresan pena dari orang yang ragu tentu akan terasa jelas. kalau anda menulis sesuai pengalaman maka anda tidak perlu rujukan lagi alasannya ialah pengalaman anda akan tersa lebih besar lengan berkuasa daripada rujukan yang anda dapat.

5. Buatlah Artikel panjang dan kaya manfaat

Panjang artikel pun bukan berarti asal panjang, kalau anda berusaha menguraikan secara lengkap dan bermanfaat tentu akan memanjang dengan sendirinya, berbeda dengan ketikan penulis yang hanya ingin berusaha semoga artikel mereka bisa panjang, biarkan wangsit anda yang menuntun untuk mengayunkan jari-jari anda untuk merealisasikan dalam bentuk tulisan. Minimal 1000 karakter, itupun sebagai standarnya saja. kalau 950 abjad sudah anda anggap cukup lengkap tentu anda tidak perlu memaksakan untuk mencapai 1000 abjad alasannya ialah nantinya malah akan berdampak membosankan pembaca. dan artikel anda lebih tampak tepat lagi kalau anda sediakan gambar screenshotnya kalau memang dibutuhkan.

Ok demikianlah kiat-kiat untuk membuat sebuah artikel pilar versi saya, dan silahkan anda baca ulang artikel anda? kalau anda merasa artikel anda tepat maka artikel anda pantas di sebut dengan artikel pilar dan siap-siap pembaca anda akan membludak. dan pada pada dasarnya ialah buatlah sebuah artikel yang sangat, sangat dan sangat penting dan bermanfaat bagi pembaca sehingga ia akan kembali mengunjungi lagi dan lagi alasannya ialah ia ingat artikel anda sangat memberi manfaat. Semoga bermanfaat hingga jumpa, Jangan lewatkan juga Template Blogger Responsive Loading fast

No comments:

Post a Comment