Thursday, March 24, 2016

Cara Otomatis Menjumlahkan Angka Di Microsoft Excel

Sebuah panduan yang perlu anda ketahui Cara Otomatis untuk Menjumlahkan Angka pada Microsoft Excel, Jika anda kesulitan dalam menerapkan rumus menyerupai rumus penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pengurangan mungkin cara ini sanggup anda gunakan sebagai cara manual dalam penjumlahan di aktivitas microsoft excel, pada judul saya tulis secara otomatis memang dalam menjumlahkan ini nantinya sanggup secara otomatis hanya dalam satu klik pada cell. oke eksklusif saja demikianlah langkah-langkahnya:

Cara Menjumlahkan Angka secara Otomatis di Excel

1. Silahkan anda buka data excell yang akan anda jumlah
2. Pilih range / cell untuk daerah penjumlahan, pastikan di atasnya, di bawah, di samping terdapat angka yang harus di jumlah.
3. Kemudian pilih Menu home kemudian pilih SUM atau cara cepatnya silahkan anda ketik Alt + =) Enter pada keyboard, perhatikan gambar:

 Sebuah panduan yang perlu anda ketahui Cara Otomatis untuk Menjumlahkan Angka pada Micros Cara Otomatis Menjumlahkan Angka di Microsoft Excel
Yang nantinya akan otomatis terdapat rumus sum(penjumlahan) pada cell/range yang anda pilih menyerupai pada gambar dan anda tinggal ketik enter saja, anda pun tidak perlu mengetikkan rumus lagi, gampang kan..? anda pun sanggup menentukan jumlah average (rata-rata) dengan rumus ini.

 Sebuah panduan yang perlu anda ketahui Cara Otomatis untuk Menjumlahkan Angka pada Micros Cara Otomatis Menjumlahkan Angka di Microsoft Excel

4. Selesai, dan silahkan anda lihat hasilnya. silahkan anda lakukan pada data lainnya yang terdapat angka-angka yang perlu anda jumlahkan.

Demikianlah sharing kami wacana menjumlahkan angka otomatis pada microsoft excel, supaya bermanfaat. Jangan lewatkan juga Rumus if pada excel

No comments:

Post a Comment