Wednesday, March 30, 2016

Cara Verifikasi Situs Di Google Search Consol (Webmaster)

Sebuah panduan yang sangat urgen bagi para blogger yaitu Cara mem-verifikasi situs di google search consol (webmaster). serach consol ialah perpanjangan dari alat webmaster, jadi pentingnya sebuah alat webmaster sanggup anda gunakan untuk memantau kinerja sebuah blog/website anda melalui search consol ini.

Dan kali saya akan bagikan sebuah metode verifikasi yang perlu anda coba dan terbukti berhasil, lantaran saya gres saja 1 jam yang kemudian telah memferifikasi blog/web yang gres saja saya beli dan tentunya perlu saya verifikasi blog/websitenya bahwa blog tersebut telah menjadi milik saya secara sah. namun nyatanya banyak teman blogger yang masih kesulitan dalam mem-verifikasi blognya melalui alat webmaster tau search consol ini. jadi eksklusif saja demikianlah langkah-langkah untuk memverifikasi blog/website di alat webmaster/search consol, namun kalau anda belum punya akun alat webmaster/search consol atau belum pernah sama sekali maka anda sanggup mendaftar terlebih dahulu, kalau galau caranya anda sanggup simak panduannya di bawah ini:

Cara lengkap menciptakan alat webmaster google

1. Verifikasi kepemilikan situs metode Google analytic

Anda juga perlu tahu bagaimana untuk memverifkasi kepemilikan situs serta macam-macam metode untuk anda lakukan, pada dasbord webmaster di sana terdapat majemuk metode memverifikasi kepemilikan situs diantaranya adalah:

1). Metode Tag HTML
2). Penyedia nama domain
3) Google analytic
4). Google pengelola tag
5). Unggahan file HTML

Kelima metode verifikasi diatas tidak harus anda lakukan semua namun salah satu saja sudah cukup. namun juga memverifikasi kepemilikan situs lebih dari satu metode maka akan menjadi lebih baik, itu saran google.

Dan silahkan anda perhatikan pada Metode yang Google analytic" dan "Metode Tag Tag HTML" lantaran kedua metode ini sudah saya terapkan semua dan berhasil. jadi yang pertama saya akan menyebarkan perihal cara memverifikasi kepemilikan situs blog dengan metode google analytic terlebih dahlu. baiklah, eksklusif saja demikianlah langkah-langkahnya:

1. Silahkan anda kunjungi akun anlytic anda
2. Pada sajian dasboard analytic silahkan anda klik sajian "Propertis" dan nantinya akan tampil "Verifikasi Properti ini" silahkan anda pilih
3. Silahkan anda pilih (ceklist) metode "Google analytic"
4. dan kemudian pilih "Verifikasi"

Cara di atas sanggup anda lakukan kalau dalam akar blog anda telah anda pasang arahan pelacak analytic, tanpa anda pasang terlebih dahulu maka tidak akan pernah berhasil. untuk cara pemasangan arahan pelacak analytic tersebut sanggup anda simak terlebih dahulu panduannya:

Cara menciptakan dan memasang arahan google analytics pada blog

Namun nyatanya untuk melaksanakan verifikasi metode Google analytic ini berbeda dengan yang awal-awal dulu saya ngeblog, lantaran dulu terasa sangat gampang untuk melaksanakan verifikasi kepemilikan situs dengan metode analytic ini, namun ahir-ahir ini lumyan sulit lantaran sering gagal entah apa sebabnya mungkin para blogger ada yang pernah mengalaminya juga kan? kemudian bagaimana solusinya, solusinya ialah kita verifikasi dengan metode lain yaitu tepatnya dengan menggunkan metode "Tag html" dan inipun sudah saya buktikan dan berhasil. dan berikut langkah-langkahnya:

2. Verifikasi Metode Tag HTML

Pertama yang perlu anda lakukan ialah sama ibarat diatas namun sempurna pada poin nomor tiga silahkan anda pilih "Metode Tag HTML" dan silahkan anda pilih "Verivikasi" NAMUN Cara ini tidak akan berhasil kalau anda belum memasang arahan Tag HTML nya ke akar blog, namun yang ini pemasangannya melalui edit Template, hem tidak mengecewakan sulit kan? namun kalau anda terbiasa utak-atik template maka akan gampang dengan sendirinya. dan berikut panduannya.

1). Pada tampilan dikala anda memilih/ceklis pilihan metode "Tag HTML" maka akan ada sebuah panduan di bawahnya ibarat pada gambar berikut:

 Sebuah panduan yang sangat urgen bagi para blogger yaitu Cara mem Cara verifikasi situs di google search consol (webmaster)
2). Dan silahkan anda copy code yang ada pada kotak merah ibarat pada gambar diatas, dan sehabis itu silahkan anda pastekan sempurna di bawah arahan <head> pada templte blog anda. jangan khawatir persoalan pencarian arahan <head> tersebut ada cara cepatnya yaitu letakkan kursor di area template kemudian klik (Ctrl+ f) pada keyboard, dan sehabis muncul kotak pencarian silahkan anda copy dan pastekan arahan <head> pada kotak yang telah tersedian kemudian enter, maka otomatis akan melaksanakan pencarian arahan tersebut. Kemudian sehabis ketemu arahan tersebut maka anda Copy arahan "Tag hrml" tadi sempurna di bawahnya arahan <head> dan jangan lupa anda simpan terlebih dahulu pada edit template.

3). Silahkan anda tunggu sebentar kira-kira 30 detik kemudian silahkan anda kemabali lagi ke akun alat webmaster untuk melanjutkan dan klik "Verifikasi" maka blog anda pun kan terverifkasi dengan mudah. dan nantinya kalau anda berhasil akan tampil ibarat pada gambar berikut sehabis saya memverifikasinya:
 Sebuah panduan yang sangat urgen bagi para blogger yaitu Cara mem Cara verifikasi situs di google search consol (webmaster)


demikianlah 2 cara gampang untuk melaksanakan verifikasi kepemilikan sebuah situs web di webmaster atau yang kini berubah nama dengan search consol. agar bermanfaat. salam, jangan lewatkan juga Cara mengetahui password wifi tetangga tanpa Softwear

No comments:

Post a Comment