Monday, November 25, 2019

Cara Mengunci Enkripsi Aplikasi Oppo A39


Cara mengunci enkripsi aplikasi Oppo A39. Apakah sobat pernah merasa Smartphone Oppo A39 milik sobat masih terasa kurang aman. Mungkin sobat harus mengenkripsi Android milik sobat, Nahh, sebelum Phone tekno memperlihatkan langkah-langkah atau cara mengunci aplikasi mengenkripsi aplikasi di OPPO A39, akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu enkripsi di Android.



Apa itu enkripsi di Android?


Secara garis besar enkripsi di Android yaitu menyimpan data dalam bentuk yang hanya sanggup dibaca kalau kunci ponsel atau tablet dibuka. Membuka kunci Hp yang dienkripsi akan mendekripsi data. Enkripsi sanggup memberi tunjangan pelengkap kalau perangkat dicuri.

Maksud dari “kunci ponsel atau tablet” disini bukanlah menyerupai ketika kau berada di lockscreen. Memang metode tersebut menyerupai mirip lockscreen, hanya saja penggunaannya berbeda, kalau biasanya kau membuka ponsel kau ketika berada di lockscreen memakai PIN, sandi atau pola, maka enkripsi pada smartphone android akan memberi tunjangan ekstra alasannya akan menciptakan ponsel kau memerlukan PIN, sandi atau teladan ketika mengaktifkannya.


Jenis data yang sanggup dienkripsi oleh Android?

Di Hp yang dienkripsi, semua data langsung akan dienkripsi. Data ini meliputi email, pesan teks, kontak, data Akun Google, data aplikasi, foto, media, dan download. Jadi, kau tak perlu khawatir kalau perangkat kau hilang atau dicuri.Banyak pengguna smartphone android kadang merasa terganggu kalau smartphone kesayangan dipinjam sama teman. Biasanya untuk mengunci aplikasi yang mengandung privasi kita gunakan aplikasi pihak ketiga.


Dan yang perlu sobat ketahui, Di HP OPPO yang memakai COLOR OS tidak perlu lagi memakai aplikasi pihak ketiga lagi untuk mengunci aplikasi yang mengandung privasi sobat. Oppo Smartphone yang ber COLOR OS sudah terdapat fitur, dimana fitur ini diberi nama "ENKRIPSI APLIKASI"


Cara mengunci enkripsi aplikasi Oppo A39


1. Pertama-tama Silahkan masuk ke setting/pengaturan


2. Selanjutnya silahkan sobat klik "layar kunci dan kata sandi"



3. Langkah selanjuttnya silahkan sobat klik "Enkripsi aplikasi"



4. Setelah proses ketiga diatas sobat lakukan, maka akan nampak tampilan dengan goresan pena "gambar teladan anda"
Nahh disini silahkan sobat gambar teladan sesuka hati sobat, dengan syarat gampang untuk sobat ingat.

5. Setelah itu silahkan sobat pilih aplikasi mana yang mau sobat enkripsi, lihat gambar dibawah ini.



Demikian tadi artikel wacana cara mengunci enkripsi aplikasi Oppo A39, selamat mencoba dan hingga jumpa di artikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment