Tuesday, November 26, 2019

Kelebihan Dan Keunggulan Google Chrome Android

android.jpg" imageanchor="1" style="clear: right; float: right; margin-bottom: 1em; margin-left: 1em;">android.jpg" width="200" />
Kelebihan dan keunggulan google chrome android. Bagi kita pengguna smartphone android, mungkin banyak pilihan browser yang menghiasi smartphone kita, tetapi tahukah sobat, dibanding browser lainnya, Chrome for android ternyata mempunyai banyak sekali kelebihan dibanding browser lainnya.

Nahh Kali ini Phone tekno akan membuatkan informasi ihwal kelebihan atau keunggulan Google Chrome android yang mungkin belum kita ketahui bersama

Kelebihan Chrome for android :

1. Google chrome yaitu aplikasi resmi google

2. Manajemen Memory

Chroem mempunyai administrasi memory yang jauh lebih baik daripada browser lain. Setiap satu tab yang dibuka pada chrome sebenernya yaitu satu aplikasi chrome itu sendiri tidak menyerupai browser lain yang menganggap bahwa semua tab yang dibuka pada satu aplikasi browser yaitu satu aplikasi.

Apa manfaat administrasi memory chrome?
Bagi teman phone tekno yang sering memakai browser lain, mungkin anda sudah pernah mengalami Crashed, saat membuka banyak tab pada browser tersebut. Karena disebabkan, semua tab membuatkan alokasi memory yang sama, sehingga apabila ada salah satu tab yang crash, maka semua tab juga akan ikut sanggup imbasnya pula. Crash menyerupai itu tidak akan terjadi pada Chrome.

3. Chrome mempunyai Javascript Virtual Machinenya sendiri

Javascript Virtual Machine pada Chrome dibentuk oleh V8 Team yang ada di Denmark. V8 Team ini sudah sangat populer akan kemampuannya dalam menciptakan banyak sekali Virtual Machine, sehingga virtual machine yang diterapkan di Chrome ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dan untuk selanjutnya, Javascript Virtual Machine yang ada pada Chrome ini akan disebut dengan nama V8.
V8 sanggup berjalan jauh lebih cepat dibanding virtual machine lain, lantaran V8 sanggup secara dinamis mengoptimalkan penggunaan Javascript dengan cara menciptakan Javascript yang tadinya bersifat Classless menjadi lebih berkelas…hehe..maksudnya menjadi seolah ber- Class (masih ngebingungin juga ya ?).Setiap object yang mempunyai properti yang sama pada V8 akan membuatkan Hidden Class yang sama pula.


4. TAMPILAN :
Pada Interface dari Chrome terlihat bahawa google ingin para penggunanya lebih fokus pada web dan melupakan browser yang digunakan. Ini atinya Google Chrome memilii tampilan yang tidak mengusik dan nyaman saat sedang digunakan.

5. MODUS PENYAMARAN :
Pada modus ini memungkinkan para penggunanya sanggup mengakses website tanpa meninggalkan jejak.

6. APLIKASI WEB :
Google menawarkan opsi “Make Application Shortcut” . Dengan feature ini sebuah aplikasi web menyerupai GMAIL atau Google Teader sanggup dijalankan lewat shrtcut pada Desktop atau Start Menu. Sehingga kelihatan menyerupai sebuah aplikasi lokal.

7. PENGELOLAAN MEMORY :
Pada setiap TAB yang dibuka di Chrome mempunyai proses yang terpisah, sehingga saat eror/crash pada salah satu tab tidak akan meyebabkan seluruh browser eror. (ini kekurangan yang terdapat pada FireFox dan browser lainnya).

8. PENCARIAN :
Chrome mempunyai fungsi pencarian yang sangat baik. Contohnya, chrome daat mendeteksi saat pengguna pernah melaksanakan pencarian di suatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftar penyedia pencarian.

9. ANTI PENIPUAN :
Chrome menyediakan kemampuan menebalkan nama domain sebuah website. 

Kelebihan lain Google Chrome:

1. Kemampuan browsing yang cepat (ada yang menyampaikan lebih cepat dari Windows Explorer). Meskipun tidak berbeda dengan kecepatan Firefox, bahkan bisa bersaing.
2. Otomatis membookmark semua situs yang pernah dibuka selain histori, halaman yang sering dikunjungi, dll. Sehingga bagi orang bau tanah yang punya susukan internet di rumah sanggup dengan gampang memantau anak-anaknya, ini tentu bermanfaat
3. Browser addressnya yang sekaligus berfungsi sebagai search engine, tentu ini merupakan fitur yang mudah dan istimewa.
Disamping kelebihan di atas, ada lagi beberapa fitur Google Chrome, yakni:
- Mendukung flash dan java (terintegrasi)
- Penggunaan memori tab yang terpisah.
- Mendukung Bahasa Indonesia.
- Auto-complete address input (Omnibar).

No comments:

Post a Comment