Monday, November 25, 2019

Harga Dan Spesifikasi Vivo V5 Plus

Harga dan spesifikasi Vivo V5 Plus. Vivo V5 Plus memakai konfigurasi yang tidak biasa, yaitu hadir dengan dua kamera atau kamera ganda di bab depan.

Kamera ganda Vivo V5 Plus itu terdiri atas kamera utama 20 megapiksel dan kamera sekunder 8 megapiksel.

Selain itu, kamera belakang dari Vivo V5 Plus mempunyai sensor sebesar 16 megapiksel, sedikit lebih kecil dari kamera 20 megapiksel di bab depan. Pertanyaan selanjutnya, dengan sensor tersebut, apakah kamera belakang V5 Plus sanggup mengambil gambar yang mumpuni?

Vivo V5 Plus memakai chipset Snapdragon 625 dari Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Desain

Sama menyerupai kebanyakan smartphone yang beredar belakangan ini, Vivo V5 Plus menganut desain unibody. Itu artinya epilog belakang tidak bisa dibuka untuk mengakses baterai.

Secara sepintas Vivo V5 Plus mempunyai desain yang menyerupai dengan iPhone 7. Sudut melengkung di setiap tepiannya begitu mirip. Bahkan, Vivo V5 Plus mengadopsi desain garis antena yang mepet ke tepian atas dan bawah casing .

 permukaan bab belakang Vivo V5 Plus terasa sangat licin dan gampang tergelincir dari genggaman tangan.

Untungnya, Vivo membekali paket penjualan V5 Plus dengan perhiasan casing yang membuatnya lebih lezat digenggam.

Vivo V5 Plus hadir dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Layarnya yang cukup besar berkontribusi terhadap dimensi perangkat yang jadi jumbo pula. Pengguna yang mempunyai tangan kecil tentunya bakal kesulitan untuk menggenggam perangkat dengan satu tangan.

Di bab atas layar, terdapat dua lensa kamera ganda. Sementara itu, dibagian bawah terdapat tombol home yang juga sanggup difungsikan sebagai sensor pemindai sidik jari.

Di sisi kiri, terdapat tray SIM card yang sanggup diisi dengan dua kartu bertipe nano SIM. Laci tersebut tidak bisa difungsikan sebagai slot untuk kartu memori micro-SD. Pengguna tepaksa hanya mengandalkan media internal untuk menyimpan data

Vivo V5 Plus sudah dibekali media penyimpanan yang cukup besar, mencapai kapasitas 64 GB.

Di bab kanan, terdapat tombol fisik lainnya, yaitu pengaturan volume dan power. Sedangkan di bab bawah terdapat port microUSB, port headphone, dan speaker.

Dimensi fisik dari Vivo V5 Plus tercatat sebesar 152,6 x 74 x 7,4 mm. Bobotnya sekitar 158,6 gram.

Vivo V5 Plus dibekali dengan spesifikasi menengah. Produk yang satu ini hadir dengan SoC Snapdragon 625 dengan CPU octa-core 2,0 GHz Cortex A53 dan GPU Adreno 506. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Vivo V5 Plus menjalankan sistem operasi Android 6.0 "Marshmallow" yang dipercantik dengan tampilan antarmuka bikinan sendiri, Funtouch OS 3.0.

Baterai yang tertanam di dalam Vivo V5 Plus terbilang mempunyai kapasitas cukup besar, yaitu 3.160 mAh. Dengan kombinasi antara chipset rendah daya Snapdragon 625 dan baterai tersebut, seharusnya Vivo V5 Plus bisa hidup lama.

Hasil pengujian memakai PC Mark menghasilkan angka hidup selama 9 jam. Pengujian tersebut memaksa perangkat untuk terus bekerja dengan simulasi editing gambar, pemutaran video, dan lain-lain. Itu artinya, produk ini bisa digunakan selama 9 jam non-stop . Untuk skenario penggunaan biasa, seharusnya ia bisa bertahan seharian.

Kamera

Vivo V5 Plus dibekali dengan kamera ganda di bab depannya. Kamera utamanya mempunyai sensor 20 megapiksel, sedangkan kamera pendampingnya mempunyai sensor 8 megapiksel.

Dua kamera tersebut bekerja bahu-membahu untuk menangkap isu gambar secara lengkap dikala selfie . Kamera utama bisa menangkap objek dengan jernih, sedangkan kamera sekunder bertugas menangkap

Kamera depan Vivo V5 Plus ternyata memang mumpuni untuk mengambil gambar selfie. Foto dengan latar belakang buram cocok untuk portrait dan bisa menciptakan selfie tampak lebih menarik.

Di kamera bab depan juga terdapat kemampuan Auto-HDR untuk membantu menerangi wajah dikala kondisi backlight.

Sementara itu, di bab belakang terdapat kamera 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX376. Secara keseluruhan, kamera bab belakang ini bisa mengambil gambar untuk kebutuhan kasual dengan baik. Berikut hasil fotonya.


Kelebihan:

+ Kamera ganda menawarkan hasil selfie unik.

+ Baterai bisa bertahan seharian.

+ Kinerja memadai.

Kekurangan

- Bodi logam terasa agak licin di tangan.

- Tak menyediakan slot micro-SD.

No comments:

Post a Comment