Monday, November 25, 2019

Tips Dan Trik Oppo Coloros



Tips dan trik Oppo ColorOS. Oppo Smartphone memakai Color OS, tetapi apakah sobat pecinta oppo mengetahui tips dan trik memakai color OS? tidak semua pengguna oppo mengetahui, dari itu kami menciptakan artikel ini untuk membantu teman-teman semoga sanggup memaksimalkan penggunaan Oppo, sehingga fitur-fitur canggih yang berada di dalam smartphone ini sanggup kita gunakan dengan baik.

Oppo semakin hari semakin laku bagus dan pula semakin banyak pengguna android yang menentukan smartphone ini sebagai smartphone andalannya, di indonesia bahkan oppo sudah sangat familiar untuk pengguna android, nah sayang rasanya jikalau memakai oppo ini kita tidak maksimal, dan berikut yaitu tips dan trik oppo smartphone dengan color os yang wajib dicoba oleh pengguna oppo.

TIPS TRIK OPPO

Menyembunyikan Album pada oppo

Terkadang kita memiliki sahabat yang JAHIL, yang ingin melihat foto-foto kita, kitapun kesudahannya risih alasannya yaitu terkadang ada foto-foto yang harusnya tidak dilihat oleh orang lain, dan foto itu khusu untuk kita sendiri, nah disni kami akan membagi tips dan trik untuk menyembunyikan album foto pada oppo android color os, dan cara ini tidak perlu memakai thrid party aplication atau aplikasi pihak ketiga jadi kita tidak perlu membuang-buang space yang ada.

Cara melakukannya
Pertama silahkan  masuk ke Gallery.
Lalu pilih tab Semua file.
Lalu kita klik tombol pilihan.
Setelah itu kita pilih sajian Tampilkan atau sembunyikan folder.
Setelah itu kita pilih album yang akan kita sembunyikan.
Dan sehabis itu tekan OK untuk menyembunyikan album


Menyembunyikan notifikasi status bar

Notifikasi yang muncul pada status kafe yang terletak dibagian atas layar memang membantu kita untuk lebih cepat membuka aplikasi tersebut sehingga kita sanggup dengan cepat melihat notifikasi tersebut, dan tentu ini sangat membantu, tetapi bagi sebagain pengguna mungkin akan risih dan merasa terganggu, dan jikalau teman-teman merasa risih, berikut yaitu cara untuk menyembunyikan notifikasi status kafe pada oppo smartphone android.
Cara menyembunyikan

Pertama-tama masuk ke Setting, kemudian kita pilih Security settings.
Setelah kita masuk pada security settings, kita masuk ke Notification centre.
Nah disini sobatmempunyai pilihan
Pilihan pertama jikalau ingin menyembunyikan semua notifikasi aplikasi kita menentukan Hide all notifications from status bar.
Dan jikalau hanya ingin menentukan aplikasi tertentu yang tidak muncul, maka uncheck pada aplikasi-aplikasi yang tidka kita inginkan.



Agar aplikasi atau App otomatis terinstal pada SD card

Mungkin bagi sobat pernah mengalami permasalahan oppo yang tidak cukup ruang pada oppo atau Storage space running out, nah kami bekerjsama juga pernah membahas ini dan cara mengatasinya disni. distu kami membahas bagaimana cara memindahkan aplikasi pada kartu SD, dan disni kami akan memperlihatkan tips dan trik semoga saat kita menginstal aplikasi, otomatis akan terinstal pada karus SD pada oppo.




Cara melakukanya
Pertama kita masuk ke Setting
Setelah itu kita pilih Penyimpanan
Lalu kita pilih lagi Lokasi pemasangan yang disukai dan sehabis itu pilih Kartu SD.

Setelah kita mensetting maka aplikasi akan otomatis terinstall pada SD card atau kartu SD atau kartu memori kita, nah jikalau aplikasi yang sudah diinstall, maka kita perlu memindahkannya secara manual, caranya ada pada link disni, silahkan cari wacana tidak cukup ruang pada oppo

Note : untuk cara ini, pada color os versi 2 keatas sudah tidak sanggup lagi


Mobil data tidak aktif

Ini biasnaya terjadi saat kita mengaktifkan fitur matikan penggunaan internet saat layar dimatikan, maka dengan fitur ini otomatis kendaraan beroda empat data atau paket data internet akan mati saat layar kita tidak aktif dan mati selama satu hingga 2 menit, fungsi fitur ini yaitu menjaga kuota internet kita semoga tidak dipakai saat smartphone tidak di gunakan, sebenernya fitur ini cukup membantu untuk mengehmat kendaraan beroda empat data, jangan dulu panik jikalau kita mendapati mobile data kita tidak aktif dan tidak konek, mungkin pengaturan kita yang masih memakai pengaturan tersebut, jikalau kita menginginkan pengaturan ini terus berjalan, maka kita cukuo on / off kan air plane mode untuk mengaktifkan kembali paket internetnya, tetapi jikalau kita ingin merubah pengaturan semoga tetap aktif kendaraan beroda empat data kita saat tidak di gunakan, maka caranya sebagai berikut.
Cara melakukannya
Pertama-tama kita masuk ke sajian aplikasi.
Lalu masuk ke pilih penggunaan data.
Setelah itu pilih dan klik pengaturan.
Setelah itu non aktifkan matikan penggunaan internet saat layar dimatikan

Atau Open Security Center -> Data Monitor -> Settings -> Data usage notification

sobat akan menemukan pilihan disana menyerupai dalam bahasa indonesia.

Jadi jikalau kita mengalami problem wacana mobile data internet yang tidak aktif, jangna dulu panik, coba langkah-langkah diatas, siapa tahu memang pengaturan oppo kita memakai pengaturan tersebut.




Aplikasi keyboard Oppo Hilang

Pernah mengalami keyboard kita hilang? coba ingat-ingat apakah kita pernah memindahkan keyboard kita ke SD card atau kartu SD? nah biasanya permasalahan ini terjadi alasannya yaitu kita memindahkan aplikasi keyboard ke SD card atau kartu SD atau memori eksternal, biasanya permasalahan keyboard hilang ini terjadi sehabis restart, sistem akan menyala dan memasang aplikasi-aplikasi default yang berada dalam memori internal, terutama aplikasi-aplikasi yang penting, dan saat aplikasi keyboard tidak di temukan pada memori internal maka tentu akan hilang, untuk mengembalikanya kita perlu mengembalikan aplikasi keyboard pada SD card ke system storage.
Cara mengembalikan aplikasi keyboard oppo yang hilang
Pertama masuk ke pengaturan.
Lalu masuk ke Kelola Aplikasi.
Kemudan pilih Semua.
Lalu kita cari aplikasi keyboard dan sehabis itu pindah ke system

Itulah tadi Tips dan trik Oppo Smartphone Color Os, semoga bermanfaat bagi sobat semua.

No comments:

Post a Comment