Monday, November 25, 2019

Cara Menonaktifkan Kunci Enkripsi Aplikasi Oppo A77


Cara menonaktifkan kunci enkripsi aplikasi Oppo A77. Dalam artikel kali ini, Phone tekno akan membahas ihwal bagaimana cara menonaktifkan kunci enkripsi aplikasi Oppo A77. Bagi sobat yang memakai enkripsi untuk mengamankan aplikasi di Hp sobat, maka tidak jarang ada sebagian orang yang belum mengerti cara menonaktifkan kunci enkripsi aplikasi OPPO A77.

Sebelum membahas ihwal cara mematikan enkripsi aplikasi OPPO A77, adabaiknya kita lebih tau dulu spesifikasi lengkap Oppo A77.

Bocoran Spesifikasi Oppo A77

Inilah bocoran spesifikasi Oppo A77 yang sudah diketahui akan mempunyai dua varian warna yaitu Gold dan Rose Gold lebih elegan dan cantik. Smartphone ini telah didukung dengan dual slot SIM dengan ukuran nano-SIM yang lebih kecil dibandingkan Micro-SIM.

Jaringan OPPO A77 memakai 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE .Sedangkan Dapur picu OPPO A77 sudah mengusung Android versi 7.0 Nougat.

Chipset Oppo A77 menerapkan Mediatek, MT6750T serta menawarkan prosesor dengan Octa core yang lebih maksimal dan juga mempunyai GPU dengan tipe Mali T860. Oppo A77 mempunyai daya tampung memori internal berkapasitas 64GB, 4GB RAM, selain itu masih sanggup diperluas dengan MicroSD 128GB.

Keunggulan yang dimiliki oleh Oppo A77 ini yaitu sudah ada fitur fingerprint sensor dan juga menawarkan tipe layar IPS LCD dengan layar sentuh penuh. Pelindung layar sudah menerapkan Corning Gorilla Glass dan desain lauar 2.5D Curved Glass yang sedikit lengkung.

Oppo A77 ini telah mempunyai ukuran layar 5.5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixel beserta kerapatan layar 401 ppi pixel yang lebih tepat untuk menghasilkan foto pada ketika diperbesar. Dalam perangkat ini kemungkinan akan menyokong kamera depan 16 MP dan kamera belakang dengan resolusi 13MP, dimana untuk kamera belakang menerapkan LED Flash dan untuk kamera depan hanya Screen Flash menyerupai yang diterapkan dalam beberapa smartphone milik Oppo.

Daya tampung baterai dalam smartphone Oppo A77 sudah diketahui menyokong Li-Po 3200 mAh dan tidak sanggup di lepas sembarangan. Keunggulannya flagship ini didukung dengan fitur Quick Charge dimana akan menawarkan kecepatan dalam pengisian daya listrik. Selain itu juga terdapat fitur lainnya yaitu WIFI, Bluetooth v4.2, USB dengan OTG, A-GPS, FM Radio dan masih banyak lagi fitur unggulan lainnya.

Harga smartphone Oppo A77 belum diketahui lebih lanjut, alasannya ialah perangkat ini belum dirilis secara resmi. Bila anda ingin mempunyai Oppo A77 maka tunggu pengumuman secara resmi dari pihak Oppo.


SPESIFIKASI OPPO A77 :


SPESIFIKASI
Status : Blum Tersedia
Jaringan : 2G GSM, 3G HSDPA, HSPA
4G LTE Cat4 150/50 Mbps
Dual SIM Micro SIM
Material Bahan : Full Metal
LED Notifikasi : Ada
Layar Lebar : 5,5 inci, IPS LCD Capacitive
Resolusi : HD 720 x 1280 pixels, Kepadatan Layar : ppi
Corning Gorilla Glass 4, 2,5D Screen
Sistem Operasi Android OS v 7.0 Nougat
User Interface : –
Prosesor Chipset : Mediatek MT6750T
CPU : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU : Mali-T860MP2
Kamera Kamera Belakang : 13 MP, Phase Detection Autofokus, LED Flash
Vidio 1080p@30fps
Kamera depan : 16 MP Screen Flash
Memori Memori Internel : 64 GB
RAM : 4 GB
Slot MicroSD 256 GB
Konektifitas WiFi 802.11 a/b/g/n , Wi-Fi Direct, Hotspot, Radio FM, Bluetooth v 4.0 A2DP, Micro USB v2.0, USB OTG
Sensor Ambienlight Sensor, Proxymity, Accelometer, Gyroscope, Compass
Baterai Li-Ion 3200 mAh
Non-Removable, Fast Charging
Warna Gold, Rose Gold


Sebelum saya bahas cara menonaktifkan enkripsi aplikasi Oppo A77, alangkah baiknya Phone tekno mengulas sedikit ihwal Enkripsi android.



Apa itu enkripsi di Android?


Enkripsi di Android ialah menyimpan data dalam bentuk yang hanya sanggup dibaca kalau kunci ponsel atau tablet dibuka. Membuka kunci Hp yang dienkripsi akan mendekripsi data. Enkripsi sanggup memberi pinjaman embel-embel kalau perangkat dicuri.

Maksud dari “kunci ponsel atau tablet” disini bukanlah menyerupai ketika kau berada di lockscreen. Memang metode tersebut menyerupai mirip lockscreen, hanya saja penggunaannya berbeda, kalau biasanya kau membuka ponsel kau ketika berada di lockscreen memakai PIN, sandi atau pola, maka enkripsi pada smartphone android akan memberi pinjaman ekstra alasannya ialah akan menciptakan ponsel kau memerlukan PIN, sandi atau teladan ketika mengaktifkannya.

Jenis data yang sanggup dienkripsi oleh Android?

Di SMARTPHONE yang dienkripsi, semua data langsung akan dienkripsi. Data ini meliputi email, pesan teks, kontak, data Akun Google, data aplikasi, foto, media, dan download. Jadi, kau tak perlu khawatir kalau perangkat kau hilang atau dicuri.Banyak pengguna smartphone android kadang merasa terganggu kalau smartphone kesayangan dipinjam sama teman. Biasanya untuk mengunci aplikasi yang mengandung privasi kita gunakan aplikasi pihak ketiga. 

Di Smartphone OPPO yang ber COLOR OS tidak perlu lagi memakai aplikasi pihak ketiga lagi untuk mengunci aplikasi yang mengandung privasi Ofans. Oppo Smartphone yang berCOLOR OS sudah terdapat fitur, dimana fitur ini diberi nama " ENKRIPSI APLIKASI "



Cara menonaktifkan enkripsi aplikasi Oppo A77

1. Pertama-tama silahkan masuk ke setting/pengaturan


2. Selanjutnya silahkan pilih Layar kunci dan kata sandi


3. Setelah itu silahkan klik Enkripsi aplikasi


4. Langkah keempat silahkan sobat masukan kunci teladan enkripsi milik sobat.

5. Setelah itu silahkan sobat nonaktifkan/matikan aplikasi dengan cara klik aplikasi yang di enkripsi tadi.


6. Selesai

Nah itu tadi sedikit ulasan ihwal cara  menonaktifkan enkripsi aplikasi Oppo A77. Selamat mencoba an agar berhasil.

No comments:

Post a Comment