Tuesday, November 26, 2019

Masalah Layar Oppo A37 Neo 9 Berubah Ungu

Masalah layar OPPO A37 NEO 9 berubah ungu keunguan. Phone tekno kali ini masih akan membahas ihwal tips dan trik OPPO A37 NEO 9. Dan kai ini admin akan membahas dilema layar Hp OPPO A37 yaitu layar Oppo a37 menjadi keunguan. Dan perlu teman ketahui, bahwa rata-rata ponsel OPPO A37 NEO 9 yang terdampak dilema layar ungu OPPO A37 rata-rata yang keluaran sebelum bulan Juni 2016 lalu. Sebenarnya apa sih yang terjadi pada layar OPPO A37 tersebut ?

Kebetulan aku sebagai admin Phone tekno yaitu pengguna setia OPPO A37 atau NEO 9, jadi Seperti diketahui bahwa produk Oppo a37 yang sukses menarik hati aku maupun pembeli Hp di Indonesia ini tak lepas dari spesifikasi tidak mengecewakan tinggi Oppo A37 yang sudah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 410 CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex -A53. Menggunakan GPU Adreno 306 serta dibekali RAM 2GB menjadikan kinerja multitasking dikala membuka aneka macam aplikasi beratpun tetap lancar tak bermasalah.


BACA JUGA : 
Cara mengatasi lupa teladan kunci OPPO A37 
Kenapa speaker OPPO A37 mati sebelah
Lalu kenapa layar OPPO A37 / NEO 9 berubah keunguan ??

Nahh Untuk kasus Layar HP OPPO a37 yang tiba-tiba berwarna ungu memang banyak dikeluhkan pengguna Oppo A37 di Indonesia. Menurut Info dari lembaga Oppo yang lagi ramai memperbincangkan hal tersebut ternyata banyak Pemilik a37 yang membawanya ke service center untuk melaksanakan pengecekan dan risikonya minta diganti secara gratis untuk layar maupun hardware yang terdampak.

Keluhan ihwal pojok layar yang tiba-tiba berwarna ungu di HP OPPO a37 dapat disebabkan oleh beberapa PENYEBAB,

Dan inilah yang "memungkinkan" menjadi penyebab layar OPPO A37 NEO 9 berubah ungu keunguan :

1. OPPO A37 terlalu panas
Ketika ponsel OPPO a37 terlalu panas maka seringkali di pinggir layar Oppo A37 bermetamorfosis warna ungu.

Ketika ada komponen atau hardware di dalam HP OPPO A37 menimbulkan panas dan tidak ada penyekat yang baik atau komponen bersentuhan eksklusif dengan komponen yang panas tersebut dapat menjadikan layar HP berubah warna dikarenakan LCD memiliki spesifikasi cairan didalamnya (Liquid)

2. Berubahnya layar OPPO menjadi keunguan dapat juga disebabkan adanya kendala tegangan dan arus di komponen yang berkaitan dengan display bermasalah.

3. GPU yang tidak optimal dalam kinerjanya
mengapa demikian ? lantaran GPU (graphic processing Unit) itulah yang memiliki fungsi untuk memaksimalkan kinerja layar HP.

4. Layar bermasalah,

nah disinilah letak kemungkinan terakhir, kalau ternyata berubahnya warna layar di Oppo a37 menjadi berwarna ungu menyerupai yang dikeluhkan banyak penggunanya dapat disebabkan kualitas display yang tidak bagus.

Diantara beberapa penyebab mengapa layar HP Oppo A37 layarnya menjadi warna ungu diatas memang tidak memiliki evaluasi mutlak lantaran dari pihak OPPO sendiri juga belum ada konfirmasi resmi mengapa layar OPPO A37 keunguan tersebut terjadi.

Cara mengatasi Layar OPPO A37 berubah Ungu yaitu silahkan teman bawa OPPO A37 teman ke SC terdekat dan dapat ditukar yang unit gres dan tentunya tanpa biaya sepeserpun.
Semoga isu singkat dari diatas bermanfaat.

No comments:

Post a Comment