Monday, November 25, 2019

Cara Menyalakan Android Jika Tombol Power Rusak


Cara menyalakan android kalau tombol power rusak. Buat teman phone tekno yang mempunyai smartphone android yang sudah dipakai cukup lama, maka akan terdapat beberapa duduk kasus pada android sobat.

Nah dalam masalah kali ini phone tekno akan membahas ihwal Cara menyalakan android ketika tombol power rusak. Fungsi tombol power ini sangat penting buanget, sebab memang tombol power tersebut merupakan salah satu media untuk menyalakan smartphone. Jika teman mengalami hal ini, phone tekno punya solusinya dibawah ini.

Cara menyalakan android kalau tombol power rusak.


  • Gunakan benda lain

Banyak sekali duduk kasus smartphone dimana tombol powernya tidak berfungsi, hal ini bukan sebab rusak melainkan tombol yang ada diluarnya lepas atau hilang. Jika hal ini terjadi maka teman sanggup memakai benda lain ibarat tusuk gigi untuk memencet tombol didalamnya


  •  Tombol volume dan tombol home


Cara menyalakan android ketika tombol power rusak berikutnya adalah dengan memakai tombol volume dan tombol home. Tahan tombol volume (atas bawah) kemudian hubungkan smartphone ke PC. Selanjutnya silahkan menekan tombol volume dan tahan tombol home, lakukan ini selama beberapa detik sampai masuk ke dalam booting. Setelah masuk kemnu booting silahkan car sajian restart atau turn on untuk menyalakan smartphone.


  •  Tombol volume saja


Jika smartphone teman tidak mempunyai tombol home, masih ada cara lain yang sanggup dilakukan, yakni dengan memanfaatkan tombol volume down saja, namun untuk melaksanakan ini pastikan baterai smartphone masih tersedia. Caranya tekan tombol volume down kemudian sambungkan smartphone ke PC dengan kabel USB, sehabis muncul sajian booting kemudian ilih opsi Start untuk menyalakan smartphone.


  • Menggunakan ADB


Cara menyalakan android ketika tombol power error atau rusak yang terakhir adalah dengan melaksanakan booting smartphone dengan ADB Tools. Langkah pertama download dan install ADB tools pada PC, sehabis selesai kemudian menyambungkan smartphone ke Bootloader.

Caranya tekan dan tahan tombol volume bawah sambil mencolokkanya ke PC, sehabis berhasil masuk ke sajian bootloader, silahkan cari sajian Fastboot Continue di ADB, tunggu sampai prosesnya selesai.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari phonw tekno ihwal Cara menyalakan android ketika tombol power rusak, supaya bermanfaat .

No comments:

Post a Comment