Tuesday, November 26, 2019

Harga Dan Spesifikasi Lenovo Phab2 Pro

Harga dan spesifikasi Lenovo Phab2 Pro. Smartphone berteknologi Project "Google" Tango jadinya diresmikan oleh Lenovo. Ponsel Android tersebut dinamai Phab2 Pro.

Phab2 Pro menjadi smartphone pertama di dunia dengan kemampuan Project Tango. Sebagai perangkat Tango, Phab2 Pro bisa memindai obyek 3 dimensi dan meletakkan benda virtual di dalam ruangan melalui layar ponsel (augmented reality).

"Kemampuan Tango bisa diterapkan dalam keseharian, menyerupai untuk menavigasi, visualisasi, dan untuk gaming," ujar Jeff Meredith, General Manager & VP Head of Android Chroe Computing Business GroupLenovo di panggung Tech World 2016 di San Francisco, AS, Kamis (9/6/2016).

Perbedaan ponsel Android biasa dengan ponsel berkemampuan Project Tango, dijelaskan Jeff, yaitu terletak di bab kameranya. Ponsel Tango dilengkapi dengan kamera sudut lebar 160 derajat dengan kemampuan motion tracking dan kamera yang bisa mencicipi jarak (depth camera).

"Tango bisa mengenali konsep ruang dan jarak, sehingga tahu apa saja yang ada di sekelilingnya, itulah yang memperkaya Tango," tutur Jeff, menyerupai dilaporkan wartawan Kompas.com Reska K. Nistanto.

Untuk lebih mudahnya memahami Tango dalam kehidupan sehari-hari, bayangkan Anda sedang mencari suatu tempat, menyerupai terminal atau stasiun kereta. Dengan project Tango, peta yang ditampilkan di layar ponsel yaitu peta 3 dimensi yang bisa dijelajahi.

Selain fungsi navigasi, Tango juga mempunyai fungsi visualisasi. Bayangkan Anda sedang ingin merenovasi rumah dan ingin melihat hasilnya menyerupai apa secara virtual. Anda bisa memindai ruangan dalam rumah dan meletakkan obyek-obyek tertentu dalam ruangan secara virtual, sehingga bisa tahu persis seberapa luas ruang sebelum membeli furnitur.

"Anda bisa melihat lebih dahulu menyerupai apa ruangan itu nanti jadinya," tutur Jeff.

Kemampuan ketiga dari Tango yaitu gaming. Seiring dengan meningkatnya tren virtual reality (VR) dan augmented reality (AR), game dengan kemampuan AR akan memperlihatkan pengalaman gaming yang berbeda.

Spesifikasi Lenovo Phab2 Pro

Lenovo menghadirkan Phab2 Pro dengan desain unibody. Layar berukuran 6,4 inci QHD dengan teknologi IPS dan kerapatan piksel 454 ppi. Dapur pacunya memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 652 dan memori penyimpanan sebesar 64 GB serta RAM 4 GB.

Phab2 Pro dibekali kamera depan 8 megapiksel dan belakang 16 megapiksel. Melengkapi kamera belakang, terdapat komponen depth camera dan motion sensor sebagai pendukung pemindaian 3D.

Baterainya 4.050 mAh.Lenovo memastikan Phab2 Pro bisa bertahan digunakan selama 15 jam atau 4 jam penggunaan fitur Tango. Baterainya juga mempunyai fitur isi ulang daya cepat.

Phab2 Pro diklaim oleh Lenovo menjadi ponsel pertama yang mempunyai fitur perekaman bunyi dalam Dolby 5.1 ketika digunakan merekam video. Keluaran suaranya juga diklaim mempunyai kualitas Dolby Atmos layaknya di bioskop-bioskop.

Lenovo Phab2 Pro tersedia dalam dua varian warna, yakni champagne gold dan abu-abu gunmetal.

Ponsel Android Marshmallow ini, dikatakan Jeff, akan mulai tersedia di pasar global mulai September 2016 mendatang dengan banderol harga 499 dollar AS (sekitar Rp 6,6 juta).

No comments:

Post a Comment