Monday, November 25, 2019

Cara Mengunci Enkripsi Aplikasi Oppo A57



Cara mengunci enkripsi aplikasi Oppo A57. Apakah sobat pernah merasa Smartphone Oppo A57 milik sobat kurang aman. Mungkin sobat harus mengenkripsi Android milik sobat, Nahh, sebelum Phone tekno memperlihatkan langkah-langkah atau cara mengunci aplikasi mengenkripsi aplikasi di OPPO A57, akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu enkripsi di Android.


Apa itu enkripsi di Android?


Enkripsi di Android ialah menyimpan data dalam bentuk yang hanya sanggup dibaca jikalau kunci ponsel atau tablet dibuka. Membuka kunci Hp yang dienkripsi akan mendekripsi data. Enkripsi sanggup memberi kontribusi komplemen jikalau perangkat dicuri.

Maksud dari “kunci ponsel atau tablet” disini bukanlah menyerupai ketika kau berada di lockscreen. Memang metode tersebut menyerupai mirip lockscreen, hanya saja penggunaannya berbeda, jikalau biasanya kau membuka ponsel kau ketika berada di lockscreen memakai PIN, sandi atau pola, maka enkripsi pada smartphone android akan memberi kontribusi ekstra alasannya ialah akan menciptakan ponsel kau memerlukan PIN, sandi atau contoh ketika mengaktifkannya.


Jenis data yang sanggup dienkripsi oleh Android?

Di android yang dienkripsi, semua data eksklusif akan dienkripsi. Data ini meliputi email, pesan teks, kontak, data Akun Google, data aplikasi, foto, media, dan download. Jadi, kau tak perlu khawatir jikalau perangkat kau hilang atau dicuri.Banyak pengguna smartphone android kadang merasa terganggu jikalau smartphone kesayangan dipinjam sama teman. Biasanya untuk mengunci aplikasi yang mengandung privasi kita gunakan aplikasi pihak ketiga.


Di Smartphone OPPO yang ber COLOR OS tidak perlu lagi memakai aplikasi pihak ketiga lagi untuk mengunci aplikasi yang mengandung privasi Ofans. Oppo Smartphone yang berCOLOR OS sudah terdapat fitur, dimana fitur ini diberi nama " ENKRIPSI APLIKASI "



Cara mengunci enkripsi aplikasi Oppo A57


1. Pertama-tama Silahkan masuk ke setting/pengaturan


2. Selanjutnya silahkan klik "layar kunci dan kata sandi"


3. Langkah selanjutnya silahkan klik "enkripsi aplikasi"


4. Setelah langkah ketiga diatas sobat lakukan, maka akan nampak tampilan dengan goresan pena "gambar contoh anda"
Nahh disini silahkan sobat gambar contoh sesuka hati sobat, asalkan gampang untuk sobat ingat-ingat.


5. Setelah itu silahkan sobat pilih aplikasi mana yang mau sobat enkripsi, lihat gambar dibawah ini.


6. Setelah langkah kelima sobat lakukan,maka sobat sudah berhasil meng-enkripsi aplikasi sobat.
7. Selesaii....


Nahh itulah tadi sedikit ulasan perihal bagaimana mengunci aplikasi/enkripsi aplikasi di OPPO A57 ,Selamat mencoba dan biar berhasil.

1 comment:

  1. Setelah langkah ke 3 ke 4 udah di lngkah k 5 g ada pilihan,jd aplikasi ny masih ke enkripsi.jd ttp g bisa di nonaktifkan

    ReplyDelete