Thursday, January 10, 2019

Cara Memanjangkan Umur Baterai Android

Cara memanjangkan umur baterai android. Cara nge charge Hp yang benar. Kali ini saya akan membuatkan tutorial wacana 7 cara nge charge / ngeces hp yang benar. yukk simak ulasannya dibawah ini.
berikut ini ada tujuh tips jitu dan sederhana bagi pengguna smartphone untuk memanjangkan umur baterainya.

Cara nge-charge android yang benar :

1. isi daya android beberapa kali dalam beberapa tahapan.
Untuk menjaga sel baterai semoga tak berlebih dalam pengisian, sebaiknya pengisian dilakukan dalam beberapa tahapan. Misalnya dari 30 persen hingga 60 persen atau dari 45 persen ke 80 persen.

2. hindari baterai benar-benar kosong.
Membiarkan DAYA baterai benar-benar kosong akan menciptakan ketahanan baterai akan perlahan menurun.

3. kondisi baterai paling baik yaitu 40 persen.
Pada presentase tersebut kondisi baterai benar-benar seimbang. Tak terlalu penuh, tak juga kosong. 

4. jangan tempatkan baterai di suhu panas.
Baterai bakal kehilangan 80 persen ketahanannya kalau pengguna menempatkannya pada temperatur 60 derajat selama setahun. Pada suhu normal (25 derajat), ketahanan daya baterai tiap tahunnya juga bakal berkurang secara alamiah sebanyak 20 persen.

5. jangan pula tempatkan baterai di suhu dingin.
Jika ingin menyimpan baterai, pastikan tak disimpan di daerah dengan suhu dingin, menyerupai kulkas. Dampak negatifnya akan sama dengan kemungkinan kalau baterai disematkan pada daerah bersuhu panas.

6. jangan biarkan baterai kosong dalam waktu lama.

Jika baterai benar-benar dalam keadaan kosong, sel baterai akan "tidur". Jika tak cepat-cepat "dibangunkan", kemungkinan terburuknya sel tersebut bakal kehilangan kemampuan untuk menyerap daya dari alat pengisian. Maka, ketika kapasitas baterai menunjukkan 40 persen, pengguna sudah harus siap-siap melaksanakan pengisian ulang.

7. jangan pernah berharap baterai bisa hidup selamanya.
 Walaupun pengguna smartphone telah merawat baterai dengan benar, setiap baterai punya umur.  Untuk itu, jangan sedih. Bersedialah membeli baterai gres demi kesehatan smartphone. 

Sekian beberapa kiat sederhana supaya pengguna smartphone tak kehabisan duit gonta-ganti baterai. Selamat mencoba dan semoga sukses.

No comments:

Post a Comment