Friday, January 18, 2019

Cara Menghilangkan Virus Android Tanpa Antivirus

Cara menghilangkan virus android tanpa antivirus. Smartphone Android memang populer sangat rentan dengan serangan virus atau malware yang disisipkan pada aplikasinya. Hal ini bukan hanya alasannya yaitu santunan fasilitas dalam menciptakan aplikasi, tetapi juga tidak ketatnya persyaratan dan seleksi aplikasi di Google Play Store sendiri. 

Menggunakan Antivirus sanggup saja jadi solusi semua itu, tetapi bagaimana kalau ternyata virusnya itu disematkan pada aplikasi Antivirus tersebut? nahh kali ini aku akan mengembangkan cara gampang menghilangkan virus di android tanpa antivirus. 

Cara Menghilangkan Virus Android Tanpa Antivirus

1. Masuk ke Safe Mode

Masuk ke Safe Mode akan memungkinkan Hp Android kau untuk beroperasi lebih ringan alasannya yaitu hanya menjalankan aplikasi inti yang dibawa sistem. Saat berada di Safe Mode, semua aplikasi yang kau instal akan hilang. Tapi hening aja, aplikasi tersebut bukan hilang selamanya, hanya sementara ketika berada di Safe Mode saja.
Cara masuk ke Safe Mode tiap perangkat Android berbeda-beda. Namun, rata-rata yaitu dengan memakai kombinasi tombol Power dan Volume ketika proses booting. 

2. Cek aplikasi di Safe Mode

Saat berada dalam Safe Mode, silahkan cek aplikasi yang terinstal. 
Caranya masuk ke hidangan Settings - Apps, kemudian pilih tab Downloaded. Sistem akan menghilangkan semua daftar aplikasi pihak ketiga di Safe Mode, tapi alasannya yaitu virus termasuk dalam sistem, maka virus akan terlihat sebagai aplikasi pihak ketiga namun sanggup menjalankan fungsi sistem. Jika Android kau terinfeksi virus, maka akan muncul aplikasi abnormal yang tidak pernah kau instal di Android kamu.

3. Hapus aplikasi mencurigakan

Jika kau menemukan aplikasi mencurigakan tersebut, klik aplikasi tersebut dan pilih Uninstall. Pada satu kasus, kau mungkin menemukan aplikasi abnormal tersebut tidak sanggup di-uninstall, alasannya yaitu aplikasi itu telah menunjukkan susukan administrator.

4. Hapus susukan eksekutif aplikasi asing

Saat menemukan aplikasi abnormal yang menunjukkan susukan eksekutif pada dirinya sendiri, kiprah kau yaitu menghapus susukan administratornya. Caranya, keluar dari Application Settings, kemudian masuk ke Settings - Security - Device Administrator. Hilangkan susukan eksekutif aplikasi mencurigakan tersebut. 

5. Keluar Safe Mode

Setelah proses pembatalan aplikasi mencurigakan selesai, selanjutnya kau tinggal keluar dari Safe Mode. Caranya dengan melaksanakan proses Restart ibarat biasa.
nahh itulah cara gampang menghapus virus android tanpa antivirus, selamat mencoba dan supaya berhasil.

No comments:

Post a Comment